[Giveaway] Ubur-Ubur Lembur

Akhirnya bikin giveaway lagi di blog ini, terakhir bikin itu 2 tahun lalu, temanya soal “Embarrassing Moments”. Tahun ini pengen bikin lagi dan waktunya kebetulan pas. Pas banget saya lagi nganggur setelah resign akhir tahun kemarin, eh dan pas juga buku baru Raditya Dika baru keluar, lebih pas lagi kemarin baru nyapu dan ngepel kamar. Jadi moodnya lagi bagus.

Tapi alasan aslinya adalah ini sebuah perayaan. Bertahun-tahun ngeblog saya baru menemukan sesuatu yang penting dalam menulis. Dan ini yang akan jadi tema giveaway ini. Di halaman prakata buku ini ada percakapan antara Raditya Dika dan seorang komedian asal Australia

‘Kenapa lo mau menulis?’

‘Karena pengen aja, sih.’ Gue balas bertanya, ‘Kenapa lo mau berkomedi?’

Dia jawab, ‘Karena gue ngerasa apa yang gue omongin ini penting.’

‘Bukan sekedar lucu?’ tanya gue.

Dia mengangguk. ‘Tapi juga penting. Itu yang membuat gue semangat berkomedi.’

PENTING menjadi kata kunci, selama ini saya juga menganggap menulis itu karena pengen aja. Tapi kalo dipikir-pikir lagi ternyata tidak. Apa yang saya tulis di blog ini adalah hal yang penting, ketika saya menulis ulasan buku, itu penting, karena saya ingin orang membaca buku itu karena bagus atau jangan membacanya karena buruk.

Ketika saya hanya menulis sebuah curhatan, itu penting, karena saya berharap bisa menjadi contoh baik atau contoh buruk untuk orang lain. Semua tulisan itu penting kalau kita tau alasannya.

Oke, ini peraturannya!

💦Syarat pertamanya kamu adalah bloger. Entah itu bloger amatiran, blogger musiman, bloger copas, part time blogger. Terserah.

💦Kamu harus menulis alasan kenapa yang kamu tulis di blog itu PENTING. Apa yang coba kamu sampaikan lewat tulisan yang kamu bikin.

Misalkan kamu sering nulis tentang travelling, kenapa tulisan soal travelling itu penting untuk kamu bagikan dengan orang lain. Apa yang ingin kamu sampaikan lewat tulisan itu? memberikan rekomendasi tempat liburan atau hanya ingin menunjukan kamu hidupnya lebih bahagia daripada teman-temanmu yang lain. Bebas. Terkadang pamer itu penting.

Bagaimana kalo di blogmu isinya curhatan semua? Ya gak apa-apa. Curhatan itu penting. Kamu tinggal tulis kenapa curhatanmu itu penting

💦Nulisnya di blog masing-masing, platformnya bisa blogspot, wordpress, tumblr.

💦Panjang tulisan? terserah. Tapi kalo nulisnya cuma 280 karakter udah pasti gak menang. Mending main twitter aja ya…

💦Gak ada syarat untuk follow twitter atau instagram. Tugas kamu hanya 2: Bikin tulisan dan dibawah postingan harus melampirkan banner ini:

flyer giveaweay

Yang di tautkan ke halaman ini: https://eparamata.com/2018/02/22/review-giveaway-ubur-ubur-lembur-raditya-dika/

💦Dan agar terdaftar di giveaway ini, silahkan komentar dibawah postingan ini, tuliskan:
1. Nama
2. Link Postingan
3. Alasan kenapa kamu mau buku ini

💦Giveaway ini akan berlangsung selama 23 Februari 2018 hingga 5 Maret 2018. Pengumuman akan dilakukan tanggal 10 Maret 2018

💦Terakhir, kamu harus berdomisili di Indonesia.

Apresiasi!

Ada apresiasi untuk 2 orang pemenang giveaway ini, masing-masing mendapatkan satu buku terbarunya Raditya Dika yang berjudul Ubur-ubur Lembur. Sejak diluncurkan tanggal 1 februari kemarin, buku ini sudah masuk cetakan keduanya kurang dari sebulan!

Hadiahnya mungkin gak seberapa sih. Tapi ya kalaupun gak menang, setidaknya kamu udah cerita apa yang PENTING dari tulisan-tulisanmu di blog.

Jadi…. kutunggu jandamu tulisanmu! 😉

Iklan