Menikmati Kegagalan

'Ditelpon PNM gak?' tanya Nino,  seorang tetangga yang juga senior saya saat kuliah 'enggak, sudah ikut tes tahap 2 ya?' saya bertanya balik 'iya sudah.. ' 'ooh... ' 2 minggu lalu saya bertemu tetangga ini saat ikut seleksi calon karyawan di salah satu perusahaan BUMN, pertemuan yang tidak disengaja sebenarnya. Tapi saya rasa wajar karena … Lanjutkan membaca Menikmati Kegagalan

Iklan

‘Telefon aku dong mz..’

Jarang sekali ada orang yang berhasil di percobaan pertama, Power ranger dan satria baja hitam juga pasti kalah dulu sampai akhirnya mereka menemukan kelemahan musuhnya dan berjuang kembali kemudian menang. Hal ini yang kemudian menginspirasi saya,  setelah gagal di Tes dan interview kerja pertama, awalnya saya bertanya-tanya 'kok saya gak lulus di panggilan pertama kerja … Lanjutkan membaca ‘Telefon aku dong mz..’

Luntang-lantung!

Hidupilah hidupmu sendiri, kawan. Tidak ada yang lebih nyaman dari itu. [Luntang-lantung, Roy Saputra] Siapa yang tidak mau hidup dari penghasilan sendiri? Tentu semua orang pengen hidup dari usahanya sendiri tanpa bergantung pada orang lain. Tapi apakah sebegitu mudahnya dapet kerja dan dapat penghasilan? Menurut saya dapet kerja itu mudah, menjadi sulit ketika harus disesuain … Lanjutkan membaca Luntang-lantung!

Butuh liburan

Sampai detik ini saya masih berstatus pengangguran, bukan karena malas kerja tapi mencari pekerjaan itu ternyata gampang-gampang susah. Gampang karena sebenarnya lowongan pekerjaan begitu banyak, jadi susah karena si ego pengen nyari pekerjaan sesuai minat dan bisa hidup dari pekerjaan itu. Makanya jadi banyak pertimbangannya. 😐 Dalam pencarian ini, saya tidak seperti pengangguran lain yang … Lanjutkan membaca Butuh liburan

Sarjana Pengangguran

Menjadi pengangguran emang gak ada enak-enaknya sama sekali, pengangguran adalah status yang banyak dihindari banyak orang, sialnya adalah saat ini gue menyandang status itu. Belom sebulan menyandang status ini gue udah merasa risih, lihat orang lain sibuk kerja bikin hati gue gak tenang. ternyata benar pepatah sesat yang bilang bahwa Wisuda adalah pengangguran yang tertunda, … Lanjutkan membaca Sarjana Pengangguran