Kesadaran Yang Menyelamatkan Kita

1 min read

Sudah tujuh bulan sejak pertama kali diumumkan kasus pertama covid-19, bukan waktu yang sebentar, karena selama itu kita harus membiasakan diri dengan kebiasaan-kebiasaan baru, rutinitas baru.

Dari yang cuma 3 kasus, per hari ini, saat tulisan ini dibuat sudah mencapai 210.940 kasus dalam tujuh bulan. Bahkan ibu kota Jakarta udah mau nerapin PSBB seperti yang pertama kali.

Saya dan keluarga bersyukur belum tertular covid-19 karena memang memang setelah PSBB pertama kita jarang keluar rumah dan tidak menerima tamu. Bisnis keluarga ikut terdampak tapi perlahan mulai kembali seperti semula.

Di daerah saya angka kasus perhari tetap ada tapi tidak banyak, PSBB sudah berakhir sejak 2 bulan lalu dan tidak diperpanjang lagi, sekolah tetap tutup, tapi perkantoran dan tempat makan sudah buka seperti biasanya.

Jangan-jangan benar kata musisi yang sempat viral kemarin, “covid tidak semengerikan itu…

Tanggapan covid tidak semengerikan itu mungkin saja benar JIKA KITA SADAR!

Sadar Untuk Tetap Social Distancing

Menjaga jarak dengan orang lain mungkin sulit untuk kebanyakan orang, manusia sebagai makhluk sosial tetap perlu untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang lain.

Tapi jika kita SADAR, dalam keadaan dimana kontak secara langsung menimbulkan resiko untuk tertular virus, kita harus beradaptasi dengan keadaan itu. Tetap menjaga jarak untuk sementara waktu agar resiko untuk tertular virus itu kecil.

Sadar Akan Pentingnya Memakai Masker

Hal kecil lainnya tapi sering diabaikan. Banyak yang sudah tidak menerapkan social distancing tapi pas di luar rumah juga tidak memakai masker, sehingga resiko tertularnya lebih besar.

Memakai masker memang membuat kita tidak nyaman untuk bernafas, tapi jika kita SADAR tentang pentingnya masker di masa pandemi seperti ini, kita harus siap dengan ketidaknyamanan itu.

Sadar Akan Pentingnya Kesehatan

Kadang hal-hal yang remeh akan berasa sangat berarti disaat hal itu diambil dari kita. Kesehatan termasuk yang dianggap remeh, tapi ketika kita sakit, kesehatan jadi sesuatu yang sangat berharga dibanding harta apapun yang kita miliki.

Menjaga kesehatan di masa-masa sekarang ini jadi sesuatu yang urgent. Tidak hanya menjaga dengan berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat, memeriksakan kesehatan juga suatu hal yang penting apalagi dimasa pandemi seperti ini.

Orang yang terlihat sehat belum tentu bisa terbebas dari paparan virus, makanya penting untuk kita rutin memeriksakan diri dan yang penting disaat ini adalah pemeriksaan Rapid Test dan PCR Test.

Halodoc sebagai suatu aplikasi yang yang memberikan solusi lengkap dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan memberikan informasi untuk kamu yang ingin melakukan PCR Test di rumah sakit terdekat.

Kesadaran Itu Tanggung Jawab

Sadar itu penting, kesadaran itu adalah tanggung jawab, apalagi di masa pandemi. Menjaga kesehatan adalah kesadaran kita untuk menjaga diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita.t

Melindungi Data Digital Kita

“I don’t see myself as a hero because what I’m doing is self-interested: I don’t want to live in a world where there’s no...
erickparamata
2 min read

Penikmat Gratisan

Saya adalah orang yang paling gampang terpengaruh oleh gerakan-gerakan baik. Gerakan-gerakan kayak #SaveShark, itu saya dukung banget. Walaupun saya gak pernah lihat hiu selama hidup....
erickparamata
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.