Manjakan Diri di Wisata Jawa Barat Bernuansa Mewah di Tanjung Lesung Beach Hotel

Di ujung Provinsi Jawa Barat, ada sebuah pantai yang belum banyak terjamah tangan manusia. Ya, Tanjung Lesung namanya. Lokasinya sedikit jauh, yaitu sekitar 160 kilometer dari Kota Jakarta. Namun begitu, tempat wisata Jawa Barat ini menawarkan destinasi liburan bernuansa tropis yang mewah dan terasa eksklusif.

Menginap di Tanjung Lesung Beach Hotel

Tanjung Lesung Beach Hotel adalah salah satu penginapan andalan di kawasan wisata Jawa Barat ini. Setara dengan hotel berbintang 4, Tanjung Lesung Beach Hotel menawarkan penginapan berupa kamar dan vila. Beberapa tipe vila memiliki kolam renang sendiri di dalam.

Interior kamar banyak menggunakan elemen kayu dan kaca, menonjolkan suasana alam yang lebih kental lagi. Pepohonan dan taman di sekitar penginapan tertata dan terawat dengan baik, sehingga cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Para staf yang ramah seakan melengkapi kemewahan yang akan Anda dapatkan di Tanjung Lesung Beach Hotel.

Kamar-kamar di Tanjung Lesung Beach hotel (Sumber foto: wiranurmansyah.com)
Sumber: wiranurmansyah.com

Hotel ini memiliki infinity pool yang menghadap langsung ke arah laut yang tenang. Jika diresapi, keindahannya tidak kalah dengan pemandangan yang bisa Anda dapatkan di lokasi lain seperti Bali. Dengan area yang cukup luas, tersedia layanan shuttle car yang akan mengantarkan Anda ke bagian lain dari hotel.

Karena berada kawasan Selat Sunda, laut di Tanjung Lesung cenderung tenang dengan suasana yang tidak bising. Dari dalam penginapan, yang terdengar hanyalah rayuan deburan ombak yang seakan mengundang untuk datang ke pantai.

Fasilitas Hotel

Jika Anda memilih vila, fasilitas yang akan didapatkan adalah perlengkapan mandi, air minum yang diisi setiap hari, perlengkapan memasak dan makan. Sementara untuk kamar hotel, hanya berbeda di perlengkapan masaknya saja. Banyak tamu vila memilih untuk berbelanja ikan segar yang dijual para nelayan dan memasaknya langsung.

Fasilitas Dapur di Tanjung Lesung Villa
Sumber: tanjunglesungvilla.com

Untuk fasilitas di luar kamar, hotel menyediakan spa dan pijat luar ruangan yang memberikan sensasi relaks bagi para tamu. Terdapat juga berbagai permainan air seperti banana boat, jet ski, snorkeling, dan menyelam. Anda bisa menyewa perlengkapannya dengan harga yang terjangkau. Air yang masih jernih memungkinkan Anda untuk melihat jelas biota laut dan terumbu karang yang masih terjaga kealamiannya.

Hiburan lain yang bisa dilakukan di dalam area hotel adalah biliar, karaoke, dan Kids Club untuk anak-anak. Harga vila dan kamar di Tanjung Lesung Beach Hotel bervariasi tergantung waktu menginap. Untuk mendapatkan harga terbaik, manfaatkan situs seperti Traveloka dan mulai liburan Anda dengan mudah.

Wisata di Sekitar Tanjung Lesung Beach Hotel

Bukan hanya berdiam di area hotel, Anda bisa menjelajah ke area sekitar seperti ke Kampung Cipanon yang merupakan kampung nelayan. Di sana, Anda bisa belajar mengenai wisata budaya nelayan, memberi makan burung camar, menyewa perahu, serta mengetahui lebih banyak tentang konservasi terumbu karang.

Sumber: wisatacipanon.blogspot.com

Walaupun tidak dikhususkan sebagai tujuan wisata Jawa Barat, Kampung Cipanon memiliki fasilitas yang cukup memadai. Kalau tertarik, Anda bisa menyewa perahu untuk menyeberang ke Pulau Liwungan. Dari sana terlihat jelas Gunung Krakatau dan bentangan Sulat Sunda yang seakan tidak berujung.

Menuju ke Tanjung Lesung

Siapa sangka di ujung Barat Pulau Jawa terdapat tempat wisata yang mewah dan lengkap? Lokasi wisata Jawa Barat Tanjung Lesung ini lebih mudah dicapai dari Jakarta jika mengambil rute tol Merak. Total perjalanan yang mungkin ditempuh adalah sekitar 3 – 4 jam tanpa macet dan perhentian.

Agar tetap bisa menikmati perjalanan, pastikan Anda menyiapkan fisik serta kendaraan yang prima. Meskipun begitu, indahnya Tanjung Lesung dijamin bisa membuat Anda betah berlibur untuk menikmati pemandangannya.

Iklan