Dengan Teknologi, Semua Bisa #JadiBaik

Pemanfaatan teknologi di Indonesia sedang berkembang pesat, khususnya teknologi digital. Menurut penelitian Center of Innovation Policy and Governance (CIPG) yang dirilis awal Januari 2018 lalu, saat ini laju penetrasi internet Indonesia merupakan yang tertinggi di Asia yang kini sudah mencapai 51%.

Perkembangan teknologi ini mau tidak mau jadi mengubah kebiasaan kita. Banyak aktivitas kita yang sudah mulai di digitalisasi. Misalkan untuk memesan kendaraan seperti taksi atau ojek sekarang bisa lewat aplikasi, aktivitas jual-beli pun sekarang semua bisa dilakukan secara online lewat situs-situs marketplace.

Bulan ramadan adalah bulan spesial untuk semua orang, tidak memandang status sosial semua orang menyambut bulan baik ini dengan gembira. Karena, di bulan ini keluarga besar bisa terkumpul, waktu bersama keluarga jadi lebih banyak.

Selain itu di bulan Ramadan ini semua orang berlomba-lomba berbuat baik, untuk mendapatkan pahala berlimpah. Dengan perkembangan teknologi pun, cara orang-orang berbuat baik menjadi lebih beragam, menggunakan internet semua orang bisa berbuat baik dimana saja dan kapan saja. Bagaimana sih cara #JadiBaik di zaman now ini?


Bangun Lagi Silaturahmi Yang Terputus Lewat Media Sosial

Media sosial saat ini juga berkembang, jika dulu hanya dipakai untuk tempat curhat, sekarang bisa digunakan untuk bertemu kembali dengan teman, sahabat, saudara kita yang berada jauh dari kita. Platform media sosial yang beragam, bisa digunakan untuk video call atau sekedar berkirim pesan lewat Whatsapp. Di bulan baik ini, waktu yang pas untuk membangun lagi silaturahim dan silaturahmi yang sempat terputus.


Beli Baju Lebaran Untuk Keluarga

Processed with VSCO with e3 preset

Metode Pembayaran #PakeTCASH

Kemudahan berbelanja sekarang ini semudah menggerakan jari telunjuk kita. Banyak marketplace online menjual berbagai kebutuhan untuk ramadan dan lebaran. Salah satunya baju lebaran, kita bisa memilih baju yang cocok dengan selera kita tanpa harus pergi ke tokonya. Pembayarannya pun dipermudah dengan layanan digital payment TCASH.  Belanja online #PakeTCASH gampang dan gak ribet harus ke ATM dulu.


Traktir Bukber

dan-gold-105699-unsplash.jpg

Photo by Dan Gold

Buka puasa bersama adalah hal yang istimewa saat ramadan, entah buka bersama saudara, teman sekantor atau keluarga. Buka puasa bersama tentu lebih istimewa jika dilakukan di rumah, tapi jika suatu saat kamu harus buka puasa di luar dan tak membawa uang tunai, jangan panik. Kamu bisa membayar menggunakan TCASH di beberapa Merchant TCASH seperti KFC, J.CO, SOLARIA. Dengan banyaknya promo dari TCASH, kamu bisa traktir semuanya tanpa takut dompet jebol.


Isiin Pulsa Bapak sama Ibu

Untuk bisa terus berkomunikasi lancar dengan keluarga, kecukupan pulsa atau paket data harus selalu diperhatikan. Gak kebayang jika dalam keaadaan genting tapi keluargamu gak bisa menghubungi karena kehabisan pulsa atau paket data. Sekarang kamu bisa loh kirimin pulsa atau paket data buat bapak Ibu lewat aplikasi TCASH Wallet. Cara beli Pulsa/Paket Data di TCASH pun mudah:


#JadiBaik dengan Bersedekah

Di bulan baik ini, berbagi dengan keluarga memang hal yang utama. Namun, berbagi dengan mereka yang kekurangan lebih utama lagi. Di bulan suci ini, kita mungkin beruntung bisa menjalaninya bersama keluarga tanpa kurang sesuatu apapun. Tapi di luar sana, ada adik-adik kita yang menjalani bulan ramadan tanpa orang terkasih di sisinya.

Kamu bisa kok, bantu meringankan beban mereka dengan berbagi kado lebaran untuk anak yatim, lewat aplikasi TCASH Wallet. tinggal SNAP!, lalu masukan jumlah donasi, maka kamu sudah membantu adik-adik kita untuk mendapatkan kado lebaran. 🙂

Bersedekah dengan TCASH

Berbuat baik di bulan baik, tentu ada banyak caranya. Mari kita memaknai bulan suci ini dengan berbagi, berbagi dengan keluarga, berbagi dengan orang terdekat kita, berbagi dengan tetangga kita, menjaga silaturahmi untuk menyongsong hari kemenangan.

Mari #JadiBaik, di Bulan Baik. 🙂

Iklan