Lomba Mewarnai dan Seminar Tentang Kesehatan Anak Bersama K-Link Indonesia

2 min read

Ada yang bilang, hari minggu itu adalah hari tidur seharian nasional. Dan memang itu yang saya lakukan tiap hari minggu. Ya walaupun gak benar-benar tidur seharian, tapi ngurung di kamar untuk nonton atau baca buku tanpa ada yang ganggu. Tapi minggu kali ini berbeda, ada ajakan untuk mengikuti sebuah event di salah satu tempat rekreasi di Gorontalo. Karena mikirnya bisa untuk sekalian refreshing, kenapa tidak ya kan.

Event ini adalah Colloring Competition Super Kids dan Seminar Kesehatan Anak. Agak awkward emang, karena pertama saya bukan anak-anak  jadi gak bisa ikut lomba mewarnai (padahal saya jago loh) dan kedua saya ikut Seminar tentang kesehatan anak tapi belum punya anak. Tapi okelah, siapa tau bisa dapat mamah-mamah muda ilmu untuk nanti kalau punya anak. Lagi pula pas banget, saya punya ponakan di rumah berumur 3 tahun.

Saya agak terlambat datang ke acaranya, karena itu hari minggu, tidak hanya hari tidur seharian tapi juga hari bangun telat karena semalaman begadang nonton video bang Rhoma Irama yang melarang orang untuk begadang. Saat saya datang sudah ada beberapa teman blogger lain, tapi acaranya belum dimulai.

Acara hari itu jadi begitu spesial karena yang rencananya hanya akan dibuka oleh Ibunda PAUD Kab. Gorontalo. Tapi ternyata yang datang tidak hanya Ibunda PAUD tapi juga pak Bupati Kabupaten Gorontalo dan Ibu Sekda. Makin meriah lah acaranya.

Sebelum acara dibuka oleh pak Bupati, ada sambutan dari Crown Ambassador KLink Bapak Amin Oli. Beliau sedikit menjelaskan tentang pertumbuhan K-Link Indonesia yang sudah ada sejak tahun 2001 dan juga pertumbuhan K-Link di Gorontalo yang ternyata sudah bertahun-tahun.

Setelah acara dibuka dan penyerahan bingkisan pada Bupati, lomba mewarnai pun dimulai. Lomba ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori A untuk anak Pra TK & TK, kategori B untuk anak kelas 1-3 SD. Ada banyak hadiah untuk pemenang lomba mulai dari uang tunai, trophy dan produk dari K-Link Indonesia.

Pelaksanaan lomba mewarnai sangat meriah karena yang heboh tidak hanya anak-anaknya saja, tapi juga ibu-ibunya. Panitia sampai harus berkali-kali memperingatkan agar para orang tua tidak mengganggu anak-anak mereka yang sedang mewarnai. 😀

Sembari anak-anak melakukan perlombaan, Seminar Kesehatan Anak pun dimulai, dengan pemateri dr. Arief Munandar. Tema yang diangkat oleh dr. Arief adalah tentang pentingnya nutrisi seimbang pada masa pertumbuhan anak.

@suararaa copy
Sumber: twitter.com/suararaa

dr. Arief Munandar yang juga Medical Consultant PT. K-Link Indonesia mengatakan bahwa saat ini banyak para orang tua hanya memperhatikan gizi makro untuk anak-anaknya, seperti asupan lauk dan karbohidrat. Sedangkan untuk gizi mikro seperti sayuran dan buah-buahan kurang begitu dipedulikan.

Cukup sulit untuk memberikan standar makanan dengan nutrisi yang seimbang untuk anak-anak, karena mereka cenderung pemilih. Padahal makanan yang seimbang harus mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan juga mineral. Namun saat ini ada banyak cara efektif untuk orang tua agar anak mendapatkan standar makanan yang seimbang, salah satunya dengan dibantu asupan suplemen setiap harinya.

k-kidscopy
K-Kids Omega

K-Kids Omega mempunyai manfaat untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan sel-sel otak dan saraf, membantu penyerapan kalsium, memenuhi kecukupan vitami A dan D serta meningkatkan daya tahan tubuh anak. K-Kids Omega bisa digunakan oleh anak 6-12 tahun yang bisa menopang nutrisi anak di masa pertumbuhan mereka.

K-Kids Omega adalah multivitamin anak cerdas yang merupakan salah satu produk terbaru dari K-Link Indonesia. Untuk mendapatkan produknya bisa dibeli di www.k-net.co.id/ atau bisa lewat aplikasi K-Link Commerce yang bisa diunduh di Play Store.  Dan jika ingin mendapatkan produk dengan harga lebih murah 20%, bisa menjadi member K-Link.

K-Link Indonesia sendiri adalah MLM Syariah yang sudah berdiri sejak Juni 2001 di Kuala Lumpur, Malaysia.  K-Link memasarkan produk-produk kesehatan dan produk-produk pelengkap untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Di Indonesia sendiri K-Link telah menjangkau semua provinsi, tidak hanya di kota besar tapi juga kabupaten dan kota sampai ke pelosok desa.

“”K-Link merupakan salah satu pioner MLM Syariah yang telah memperoleh sertfikat syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI tahun 2009, dan telah diperpanjang dua kali pada tahun 2013 dan 2016. Dalam menjalankan bisnis MLM syariah ini kami memiliki Dewan Pengawas Syariah (DPS) yang diketuai oleh Prof. Dr. H. Isih Mubarak.” –  Dato Radzi Saleh, Presiden Direktur K-Link

Manjakan Diri di Wisata Jawa Barat Bernuansa Mewah di…

Wisata Jawa Barat juga memiliki pantai yang alami serta penginapan yang mewah. Jangan lewatkan Tanjung Lesung di liburan Anda kali ini.
erickparamata
1 min read

Manfaat Software Payroll Untuk Bisnis Dan Perusahaan

Seberapa penting sistem payroll untuk mengadministrasi penggajian karyawan? Simak!
erickparamata
1 min read

Dengan Teknologi, Semua Bisa #JadiBaik

Di zaman yang serba modern ini, berbuat baik juga bisa menggunakan teknologi. Gimana Caranya?
erickparamata
2 min read

8 Replies to “Lomba Mewarnai dan Seminar Tentang Kesehatan Anak Bersama K-Link…”

  1. Aku baru denger nih K-Link Indonesia, syukurlah baca ini, jadi pengetahuan tersendiri. Dan aku kira ini dari Indonesia, ternyata berdiri di Kuala Lumpur, Malaysia ya. Luar biasa ya, sudah dari 2001, semoga terus maju kedepannya.

    Meskipun nggak benar-benar seharian, aku rasa hari Minggu itu hari bebas gitu ya, Mas. Jadi hampir semua aktifitas ketutup males dan tidur. haha

    Sepertinya Erick ini dulunya suka mewarnai ya, sehingga terpancing jiwanya untuk datang, itung-itung nostalgia..he
    Mungkin orangtuanya nggak mengganggu, Mas. Hanya saja ingin mengabadikan foto bersama untuk di share di sosial media 😀

    Oh, ternyata sudah merambah ke berbagai provinsi dan kota serta plosok desa. Btw, nggak ada list kota mana saja yang sudah terambah K-Link, Mas? Ya, karena aku baru tahu sih..he

  2. Hmmm… Saya curiga kau ikut acara ini murni untuk cari mamah-mamah muda. Baiklah, lain kali kalau ada event beginian di Makassar juga saya akan ikut.

    Btw gimana rasanya datang ke seminar parenting sebelum menjadi parent, rik? Apakah terbully atau justru termotivasi setelah mendengar materi dari dokter? Keliatannya juga produknya bagus banget. Apakah kau ingin segera punya anak juga dan mencoba produk itu?

  3. K link itu sebenernya MLM sih ya. tapi emang karena banyak produknya yang bagus2 dan bermanfaat seperti yang satu ini jadi udah samar banget MLMnya haha.

    semoga makain banyak memberi manfaat yah Klink ini

    1. Hah? Kalau begitu dengan datangna Bupati itu menegaskan bawa Bupati mendukung program MLM. Tapi kalau gue liat lagi sepintas K Link ini emang ngga keliatan MLM. Lebih ke Sosialisasi. Kali aja pas anak-anak selesai mewarnai dan dapat juara malah diajakin MLM~

  4. Bang, manfaatnya ikut ginian yakin karena buat anak2 kelak, g kayak kaya kata adit tuh, nyari mamah muda?

    Kalau ngomongin soal nutrisi anak, adek aku yg bukan umur anak2, g suka sayur sama sekali, dari kecil gitu. Sampai akhirnya suka dibelikan multivitamin yg ada ekstrak sayurnya. Biar praktis kali ya

  5. Gue baru tau ada namanya K-Link, agak ketinggalan ya. Padahal ini MLM biasanya booming bgt deh. Yups. Dapet informasi baru.

    Btw, gue curiga deh. Emang tujuan lo ikut acara ini ya itu tadi, cari mamah-mamah muda. wkwkwkw

  6. wahahaha, jadi inget dulu pernah menang lomba mewarnai. Event lomba seperti ini memang penting buat anak. Apalagi untuk kreatifitas anak, bakal ketahuan siapa yang punya sentuhan seni siapa yang nggak punya sentuhan seni. Bkan hanya untuk anak sebagai peserta, ini juga merupakan sinyal yang baik buat K-link selaku penyelenggara, tentunya.

  7. Anjir kayaknya pas kecil gue pernah ikut beginian nih. Tiap kali gambar cuma bisa gambar bebek dari angka dua di depan danau. Terus gak pernah menang. *yaiyalah Muahahah. \(w)/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.