‘Saat masa perang, Pangeran Gorontalo bertemu dengan putri saudagar Belanda yang cantik. Dalam situasi pertumpahan darah, cinta terlarang mereka tumbuh. Di pulau kecil berbentuk hati, menurut legenda, menjadi lokasi pertemuan rahasia mereka. Di sana, mereka menjadi kekasih, menjauh dari segala hal yang memisahkan mereka.’

Pulo Cinta saat ini telah menjadi ikon wisata Indonesia yang teranyar, tempat wisata ini juga sering disebut sebagai Maldives nya Indonesia. Cukup 3 jam perjalan dari pusat kota, kita akan dibuat kagum dengan pemandangan pulau kecil berbentuk hati dengan pasir putihnya yang lembut. Belum lagi fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh pengelola. Wuuooohh… kamu pasti akan betah dan ingin rasanya tinggal untuk selamanya di pulau kecil ini.

Tapi, sebelum kamu berencana liburan atau honeymoon di Pulo Cinta, ada beberapa hal yang kamu harus tahu dan siapkan sebelum ke Pulo Cinta. Apa sajakah itu?

1.Waktu Perjalanan

Jika kamu datang dari luar kota, kamu akan memulai perjalanan dari bandara Jalaludin Gorontalo, perjalanan selama kurang lebih 2 jam menuju Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo. Dengan jalanan yang berkelok, untuk kamu yang sering mabuk darat, pastikan menyiapkan obat anti mabuk perjalanan. Selama perjalanan itu lebih baik dihabiskan dengan tidur.

Sesampainya di dermaga, kita sudah ditunggu oleh speedboat yang akan mengantarkan kita ke Pulo Cinta dengan waktu perjalanan kurang lebih 15 menit.

PANO_20170919_132202
Welcome to Pulo Cinta ❤

2. Konsep Eco Resort

Pulo Cinta adalah salah satu tempat wisata yang mempunyai konsep Eco Resort, dimana resort ini ramah akan lingkungan. Eco-Resort adalah Resort yang dibangun dengan mempertimbangkan dampak lingkungan. Ditiap resort terdapat panel surya sebagai sumber tenaga listrik. Di vilanya tidak ada AC, hanya kipas angin. Itu pun mungin akan sangat jarang kamu pakai karena suasananya yang sudah sejuuuuk.

PANO_20170919_141639

3. Vila / Couttage

Ada total 15 Vila di Pulo Cinta, satu vilanya dipakai sebagai office. Vila di Pulo Cinta terbagi atas 3 jenis yang bisa kamu pilih.

  • 1 Bedroom untuk 2 orang / 12 Unit
  • 2 Bedroom untuk 4 orang / 1 Unit
  • 3 Bedroom untuk 6 orang / 1 Unit

Jadi, Pulo Cinta ini tidak hanya untuk pasangan yang ingin memadu cinta saja. Kamu bisa ajak teman atau keluarga untuk sama-sama liburan disini.

4. Fasilitas

Kamu gak perlu khawatir dan kerepotan saat berada di pulau yang jaraknya jauh dari daratan. Karena semua keperluanmu tersedia disini. Di Pulo Cinta tersedia air tawar untuk kamu mandi di dalam vila.  Selain itu tersedia full wifi. Jadi tenang, tetap bisa update foto-foto bagus kalian ke Instagram. Jaringan seluler pun tetap bisa digunakan, untuk jaringan yang bagus ada baiknya memakai Telkomsel. Tidak hanya itu, di villa juga tersedia TV Kabel.

5. Makan

Untuk menikmati keindahan Pulo Cinta yang tak ada habisnya tentu perlu tenaga yang banyak, jadi kamu perlu makan, di Pulo cinta tepat di tengah pulaunya ada tempat makan yang memang disediakan untuk para tamu. Makan 3x sehari, belum lagi ditambah snack. Konsep makannya adalah prasmanan. Jadi kamu bisa makan sepuasnya. Untuk menunya sendiri terdiri dari banyak menu dan berganti tiap harinya. Untuk rasa, sudah pasti enak dan cocok untuk segala lidah, entah lidah lokal maupun mancanegara.

wp-1505896805376.
Daftar Menu Makanan

Oiya, untuk kamu yang suka snack-snack ringan dalam kemasan, di pulau ini gak jual ya. Jadi sebelum ke pulau ada baiknya kamu singgah dulu ke toko-toko kecil yang akan kamu lewati selama perjalanan untuk membelinya.

6. Snorkling, Diving, Swimming.

Tak lengkap rasanya jika kita sudah datang jauh-jauh ke Pulo Cinta tapi tak turun ke air. Banyak yang bisa kamu lakukan disini mulai dari berenang sepuasnya, tinggal turun dari vila dan berenang langsung dibawahnya. Atau bisa snorkling melihat terumbu karang yang ada dekat pulau. Yang paling menarik adalah diving, Pulo Cinta mempunyai beberapa spot diving di sekitar pulau yang harus kamu coba.

7. Privat Area

Pengelola Pulo Cinta sangat menjaga privasi para tamu, di pulau ini orang-orang tidak sembarangan untuk masuk. Kebanyakan dari tamu adalah pasangan honeymoon yang tentu hanya ingin menghabiskan waktu berduaan saja. Di jam-jam tertentu memang dibuka untuk pengunjung harian, tapi itu tidak akan mengganggu para tamu karena pengunjung ini hanya bisa sampai di dermaganya saja untuk foto-foto, tak bisa berkeliling apalagi mandi di pantai, itu pun waktu mereka dibatasi hanya 30 menit.

PANO_20170919_175624

Di sore hari para tamu akan dimanjakan dengan sunset dan dilanjutkan dengan makan malam romantis dibawah taburan bintang.

dinner pulo cinta
Makan Malam Romantis di Pinggir Pantai ❤ (instagram.com/pulocinta)

8. Tour Travel

Ke suatu daerah yang belum pernah didatangi sebelumnya tentu kamu akan sedikit kesulitan, tapi kesulitan itu akan teratasi jika kamu memilih tour travel yang mengerti keinginanmu. Merekomendasikan, Malika TripTour Travel yang menyediakan paket wisata ke Pulo Cinta. Malika Trip melayani permintaan paket wisata untuk  Private Trip – Honeymoon Trip – VIP Trip – Company Trip – Family Trip. Soal harga, sangat bersahabat. Kamu akan dilayani sejak keluar dari bandara Jalaludin Gorontalo hingga masuk lagi ke bandara untuk pulang ke kota asal membawa pengalaman liburan yang mengesankan.

Info & reservation :
Whatsapp: 08114337690
instagram: malikatrip

Seperti kata legenda, Pulo Cinta menjadi tempat sang pangeran dan putri saudagar Belanda melarikan diri dari segala yang ingin memisahkan mereka. Untuk kamu, Pulo Cinta bisa menjadi tempat menghilangkan penat dari rutinitas, menghilangkan stress akibat pekerjaan, dan tempat kamu merawat cinta dan kasih sayang pada pasangan, teman dan keluarga. Jadi, kapan kamu akan ke Pulo Cinta? 🙂


Foto Header: pulocinta.com

Iklan

16 thoughts on “8 Hal Yang Harus Kamu Ketahui dan Siapkan Sebelum ke Pulo Cinta

  1. Widihhh udah lama ga main ke sini makin keren aja blog lu, rick.

    Soal Pulo Cinta gue baru tau juga beberapa waktu lalu nih waktu disuruh dosen bikinin power pointnya dia buat pelatihan peserta dari Gorontalo haha. Cuma ngambil gambar-gambarnya aja sih dari internet, lengkapnya gue baru tau lewat postingan ini. Emang beneran cakep ya, tapi kayaknya ke sini ga boleh sendirian ya nanti teraniaya sama mereka yang membawa pasangan masing-masing. Kalo udah gitu pilihan tinggal satu, menyelam dan menyatu dengan terumbu karang wkwk.

    Cottagenya juga bagus-bagus ya, keren pas di atas laut gitu. Canggih juga, ada wifinya langsung bisa ngapet asoy ke Instagram. Berapaan ya itu biaya perharinya? Ya siapa tau ada rezeki bisa honeymoon ke sana 😂

  2. Aku sering lihat tempat ini di televisi, tapi belum pernah langsung kesana. Baca ini jadi pengen kesana, setidaknya baca ini jadi tahu apa yang harus dipersiapkan terlebih dahulu sebelum berangkat kesana..

    Aku rasa pagi ataupun sore tetap ciamik pemandangan disini, keren abis. Semoga kesampaian kesini..
    Dari atas keren banget pemandangannya..

  3. Waah kayaknya ini salah satu recomended destinasi wisata honeymoon di artikel hipwee yang sempat saya share sebelum nikah dan pengen saya kunjungi kalau udah SAH. Tapi belum kesampaian, karena honeymoonya kebanyakan di perjalanan saja, sulsel-papua, papua-sulsel haha… tapi siapa tahu nanti bisa berkunjung ke sana.. pengen banget. Keren viewnya, apalagi pas foto dinner di pinggir pantai bareng pasangan, so sweetnye. Senjanya juga memikat banget deh…

    Jadi, kapan nih kaker honeymoon ke sana bareng pasangan halalnya? Hehe

    Baru berkunjung lagi kemari, blognya kaker makin kece badai deh… kalau tampilan blogku masih jadul huhu

  4. Pulo CInta ini ya udah masuk bucket list aku,
    Mungkin nanti nunggu punya duit segepok dulu baru bisa leyeh-leyeh kesini.
    sumpah sih aku penasaran banget pengen nginep di eco resort bentuk love itu,
    terus kalo mau berenang ya tinggal lompat aja dari atas kamar.
    Moga dalam waktu dekat aku bisa main kesini deh, moga ada perusahaan yang mau sponsorin aku wkwkwk

  5. Wow wow wow Pulo Cinta Maldives Indonesia kapan ya aku bisa ke sana? Honeymoon bikin adek buat Kenzo hahaha
    Btw enak gt ya ada privat areanya plus bisa tidur di tengah2 air yang jernih. Midah2an ada kesempatan dan aku harus perhatikan 8 hal tsb sih biar enjoy di sana

  6. Widih Pulo Cinta, aku jadi inget Maldives yang jadi salah satu scene di film The Nekad Traveler. Sumpah aku jadi pengen ke sini…

    Eh btw, itu kalau sendirian ke sana gapapa kan ya? Buat bulan madu masih lama dan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kalau cuman berdua. Dan… kalau rame-rame, takut ngeganggu yang honeymoon gitu xD

  7. Baru tahu nih ada Pulo Cinta yang mempunyai pemandangan begitu indah dan beautifull, melihat dari foto aja aku udah terpukau apalagi kalau bisa dateng kesana langsung, wah wah kapan ya?

    Tapi kalau dilihat dari foto di atas kok kelihatan sepi ya, apa karena hanya dibatasi waktu 30 menit jadi suasana kelihatan tenang.

  8. keren banget lah:” keluarga di sulawesi and baru tahu kalo ada temoat seindah ini di gorontalo. pantai sulawesi emang ga ada habisnya, jangan cuma bali mulu yang disorot di tv, kadang bosen sendiri-_- semoga ada waktu dan rejeki buat kesana deh. makasih buat infonya lohh 🙂

  9. masyaallah, indah beneerrr. indonesia memang memiliki destinasi wisata yang menakjubkkan. sumpah jadi pengen ke sini sama pasangan. tapi sayang gue belum punya pasangan.

    fasilitasnya lengkap bener sumpah, sampe ada jaringan wifi dan tivi kabel. bener bener bikin mata mupeng. ini jasa tour nya gue simpen dulul yak. kali aja nanti ada kesempatan untuk ke situ berdua sama istri. cihuy.

  10. pasangan perlu disipain juga ga ya ini ? hehe kurang seru rasanya kita menikmati tempat yang indah begitu sendirian, oh ya buatku point yang nomor 8 itu diubah jadi point 1

    lebih enak aja kalo kita pakai trevel, enggausah ribet

  11. wih keren banget, dari foto-fotonya aja berasa kayak di maldives aja. Saya aja baru tahu loh kalau ada wisata kayak gini di Gorontalo, padahal dah sering main kesana. Ya ampun kudet banget saya. Kalau boleh tahu, harga sewa kamar disana berapaan yah? terus kalau untuk jalan-jalan gaknginap boleh gak yah,contohnya buat snorkeling doang

  12. Tempatnya keren gila sih. Masih asli gitu. Jadi pengen kesana, mengingat masih sulawesi juga.

    Satu lagi sih sebenarnya, alat foto. Di era milenieal, kamera atau hape buat foto harus siap sedia.

  13. Jadi pengen cepet-cepet nikah terus honeymoon disana. Jodoh mana jodoh. Hehe

    Tempatnya asli, cocok bgt dan romantis bgt. Ah, serius, klo ada rezeki n waktu pengen bgt kesana. Menikmati indahnya bersama pasangan. Hehe

Abis baca-baca gak mau komentar dulu nih? Sinilah.. diskusi kita. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s