Trik Aman Kredit Mobil Bekas Dari Tangan Pertama

Membeli mobil bekas dengan sistem kredit tentunya membutuhkan kejelian, ketelitian dan kehati – hatian, baik itu dalam memilih leasing ataupun ketika memastikan kondisi mobil tersebut. Kamu dituntut untuk mengetahui berbagai informasi seputar seluk beluk mobil dan pengalaman yang cukup dalam menilai kelayakan mobil bekas yang akan kamu beli. Selain itu pemahaman akan proses jual beli mobil dan tata cara pengajuan pembayaran melalui sistem kredit pun perlu untuk kamu kuasai.

Meskipun sudah dapat dipastikan bila membeli mobil bekas sudah tentu harus menerima beberapa kerusakan karena kondisinya yang sudah dipakai oleh pemiliknya. Namun akan lebih memuaskan bila kita mendapatkan mobil bekas dengan kondisi yang paling maksimal. Dibawah ini merupakan beberapa tips dan cara uang bisa dijadikan sebagai panduan dan acuan untuk membeli mobil bekas dengan sistem kredit langsung pada pemiliknya.

Periksa Mobil
Sumber: sidomi.com

Ketahui Latar Belakang Kendaraan

Sangat penting untuk mengetahui informasi ini langsung dari pemiliknya. Informasi latar belakang seperti apakah mobil tersebut pernah tabrakan atau pernah mengalami turun mesin?. Bila memang kamu merasa tidak mengetahui dan paham akan hal – hal seperti ini, pastikan untuk membawa rekan atau kerabat yang paham akan hal ini ketika melakukan pemeriksaan kondisi mobil. Bantuan seperti ini akan sangat bermanfaat guna mengetahui kondisi mobil secara total.

 

Hidari Membeli Dengan Tergesa-Gesa

Hal ini merupakan hal yang paling harus kamu hindari. Karena membeli sebuah mobil baik itu dalam kondisi bekas ataupun baru. Kamu akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mematangkan segala pertimbangan yang ada guna menemukan mobil yang pas dan cocok dengan budget dan apa yang kamu butuhkan.

Mobil Rusak
Sumber: otosia.com

Batalkan Jika Kamu Menemukan Hal Ini

Hindari memilik mobil bekas dengan embel – embel memerlukan sedikit perbaikan. Umumnya kondisi kendaraan seperti ini justru akan mengandung resiko yang sangat berat di kemudian hari. Kamu akan dituntut untuk melakukan perbaikan – perbaikan yang tentunya akan menguras banyak uang.

 

Stop Skeptis Kepada Penjual Mobil

Meskipun saat ini tindak kriminal penipuan sudah marak terjadi dalam transaksi jual beli mobil bekas terlebih lagi dengan sistem kredit melalui pemiliknya. Namun kamu tidak bisa menyama ratakan semua penjual mobil bekas memiliki potensi untuk melakukan tindakan tersebut. Bersikap baik dan sopanlah saat bertemu dengan penjual. Sikap tenang dengan komunikasi yang baik tentunya akan membuat transaksi menjadi lebih baik dan lancar. Siapa tau dengan komunikasi yang baik Anda bisa mendapatkan promo kredit mobil atau promo lainnya.

Iklan

One thought on “Trik Aman Kredit Mobil Bekas Dari Tangan Pertama

Abis baca-baca gak mau komentar dulu nih? Sinilah.. diskusi kita. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s