Sabtu Bersama…

Sejak menjadi karyawan saya jadi makin cinta dengan weekend dan hari libur. Karena hanya di hari itu lah saya punya Me Time. Untuk mengisi me time ini saya akan di kamar seharian recharge energy dengan membaca buku atau streaming film. Kalo dipikir-pikir saya mulai jarang nonton film di TV, jadi lebih sering streaming. Seminggu yang lalu saya sudah berencana membeli beberapa buku yang memang saya incar sejak lama, salah satu buku itu adalah Cantik itu Luka karya Eka Kurniawan. Saya sebenarnya sudah membacanya beberapa halaman lewat aplikasi iJak, tapi kurang puas karena bukunya tebal dan di aplikasi hanya dikasih waktu peminjaman paling lama 5 hari.

 Selain Cantik itu luka, saya juga sudah lama tertarik dengan buku Adhitya Mulya yang Sabtu Bersama Bapak. Udah ada filmnya jadi saya berniat setelah membaca bukunya saya akan langsung menonton filmnya dan membandingkannya. Bukunya bagusss banget, saya pikir sepanjang buku ini akan serius karena temanya tentang keluarga. Ternyata keliru.. Buku ini membuat saya senyum-senyum sendiri, belum lagi footnote yang ditambahkan Adhitya Mulya yang bikin pembaca tertawa. Lucunya dapat, sedihnya dapat, advice nya juga dapat. 

Tapi filmnya bikin kecewa sih, banyak hal yang diilangin. Bagian-bagian lucu pas di buku jadi garing pas di film. Ada tambahan-tambahan adegan yang gak ada di buku dan gak penting. Si Ayu cantik sih, tapi pas di buku saya ngebayanginnya lebih. Haha. Overall aku sih yes, gak tau deh Habib Rizieq sama Jonru. 

Saya baca Sabtu Bersama Bapak dulu karena bukunya gak tebal-tebal amat, karena Cantik itu luka sangat tebal, saya ingin membacanya di hari libur biar puas. Hari sabtu saya masih harus ke kantor karena ada rapat mingguan dan baru pulang setelah maghrib. Sampe rumah… TADAAAAAAA… 

Kiriman buku dari Reyza Zamzamy sudah ada di rumah. Jadi ceritanya si Reyza blogger asal Surabaya ini entah kesambet apa, tiba-tiba di grup Blogger Energy bilang dia mau bagi-bagi buku gratis. Kita hanya disuruh nanggung ongkirnya. Ini mah pesan surga…. Harbolnas kemarin banyak diskon buku saya kalap apalagi gratis gini. Ya sudah saya ngambil 8 buku dari total sekitar 80an buku yang akan dibagikan. 

Wah… Weekend ini bakal banyak bacaan. Chill out with book…. 😍 

Saya lupa hari itu ada agenda lain hingga besok. Adik-adik saya dari Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia (IMAI) Simpul Gorontalo sedang mengadakan event upgrading pengurus dan saya bertugas membawakan satu materi. Ya sudah…. Pukul 10 malam saya berangkat dan gak tidur semalaman. 

Hari minggu pun sebenarnya ada agenda lainnya, jika ada yang ingat si Teman Maya yang pernah saya ceritakan Disini. Dia mengajak saya untuk menonton film Logan di bioskop. Awalnya saya nolak karena gak tau kapan pulangnya dari event upgrading pengurus IMAI. Tapi pada akhirnya menyetujui… 

Sudah diduga pulang ke rumah gak tentu waktunya. Kecapekan dan belum tidur semalaman… I’m tepar. Gak jadi nonton. 

Dengan ini berakhir sudah weekend.. Selamat datang hari senin. Waktunya tidur. Butuh tidur lebih cepat karena Senin tak pernah datang terlambat. 😊 

Iklan

Abis baca-baca gak mau komentar dulu nih? Sinilah.. diskusi kita. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s