Putusan untuk mbak Jessica

Dari awal kasusnya emang udah rame, apalagi ada sangkut pautnya dengan kopi. Anak-anak yang di bio twitternya tertulis pecinta kopi pasti pada merhatiin. Udah rame, sidangnya lama pula sampe di protes kok kasus ini ekslusif banget, ada 2 stasiun TV yang nayangin sampe tengah malam.

Pengamat-pengamat di TV juga pada ribut udah kayak pendukung Prabowo dan Jokowi, gak abis-abis ceritanya, gak abis-abis statementnya. Sedangkan saya? Memantau saja lewat twitter. Setidaknya melihat berita Jessica lebih bagus daripada berita Mario super versus Dedi kokbuser atau berita Kanjeng taat personal.

Di TV berita Australia bahkan kasus ini udah dibikin drama dengan penceritaan yang dramatis banget. Mungkin mereka keseringan nonton sinetron Indonesia. Yang parah MetroTV beberapa hari lalu, masa Suami Almarhumah Mirna dibikin debat sama pengacara kondang HOTman Hutapea. Ckck

Soal kasusnya sendiri saya tidak terlalu ngikutin perkembangannya. Tapi beberapa hal yang jadi alasan Jessica adalah pembunuhnya memang tidak masuk akal. Di saat seperti ini kita sepertinya perlu agen Gibbs dari NCIS untuk memecahkan kasusnya.

Saya lupa sidang ke berapa, iseng mindahin Chanel tv buat lihat Jessica. Udah jam 10 malam, wajahnya terlihat lelah, kameramen terus menyorot Jessica. Kuingin memberikan pundak namun apa daya pundak tak sampai. Jessica terlihat manis sambil menggigit pulpen. Duh…

Agak takut juga sih nulis ginian, nanti ada yang bilang saya belain pembunuh, gak ngejaga perasaan keluarga Almarhumah Mirna. Soal itu hal lain ya, saya kan cuma mengagumi ciptaan Tuhan. Kalo soal status Jessica mah, saya yakin dia pasti akan di penjara. Gak pernah ada tersangka pembunuhan apalagi sidangnya udah berpuluh-puluh season gini terus bebas. Sistem hukum kita masih payah. (Ceilahh ngomongin hukum) Kasus JIS yang tersangkanya diragukan sebagai pelakunya aja sampe sekarang masih di tahan karena sistem peradilan kita kalo udah di sidang pokoknya harus dihukum, urusan berapa tahun, berapa bulan nantilah. Pokoknya harus dihukum. Biar kelihatan kerja.

Belakangan ini penampilan Jessica berubah dengan kacamata. Duh… Pakai kemeja putih, celana hitam, berkacamata, udah kayak maba mau ikut SMPTN.

Melihat ini saya berharap hakim cepat-cepat memberi putusannya. Misalkan memutuskan Jessica memakai kacamata di sidang yang tersisa. πŸ™Š

Iklan