Indahnya Pantai Mengiat yang Tak Terlupakan dan Novotel Bali Nusa Dua

image001
Pantai Mengiat (Sumber :widhisetyopratama.wordpress.com)

Seperti tak pernah berhenti memanjakan mata para penikmatnya, Bali seolah memilik daya tarik yang magis untuk membuat orang ingin selalu mengunjunginya. Ya memang, semua orang juga tahu pulau ini memiliki banyak sekali wisata alam, terutama pantai. So, kamu ga perlu ragu lagi untuk datang kesini, untuk menikmati keindahan pulau Bali yang seolah gak ada  habisnya.


Kamu gak cuma bisa kesini untuk liburan santai aja, tapi kamu juga bisa datang ke pulau ini untuk perjalanan bisnis, acara pernikahan, sampai honeymoon. Kalau kamu bingung mau kemana ketika di Bali, Pantai Mengiat bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Terutama buat kamu yang memang membutuhkan suasana tenang, kamu wajib mengunjungi pantai ini. Pantai Mengiat memang jauh berbeda dengan pantai Kuta yang cenderung ramai. 


Pantai Mengiat ini berada di Nusa Dua, pokoknya kamu gak nyesel deh kalau datang kesini. Kamu bisa melihat amparan pasir putih sejauh mata memandang, yang tentunya sangat memanjakan mata. Arus ombak disini pun cenderung tenang, pantainya pun cenderung dangkal, dan airnya beeuh bening banget. So, kamu gak perlu khawatir membiarkan anak atau adik kamu bermain disini, mereka bisa bebas berekspresi.


image002
Pantai Mengiat (Sumber:nizarnizar.com)

Dan ada satu hal lagi yang menarik dari pantai ini nih, yaitu meskipun pantai ini terbuka untuk siapa saja, namun kebersihannya yang amat terjaga. Keren banget deh guys pokoknya. Ya, pantai ini terbuka untuk siapa saja baik pengunjung resort maupun bukan pengunjung resort. Pantai ini pun gratis untuk non pengunjung resort yang berjalan kaki, adapun untuk yang membawa kendaraan hanya cukup membayar biaya parkir saja.


image003
Pantai Mengiat (Sumber: kompasiana.com)

Yang unik dari pantai ini adalah kamu gak bisa menikmati sunset, eits jangan kecewa dulu. Karena kamu masih bisa menikmati panorama sunrise di tepi pantai, wah jarang banget kan. Biasanya pantai – pantai kebanyakan hanya menyajikan pemandangan sunset, tapi di pantai kebalikannya yaitu menyajika sunrise. Hmm, wajib banget nih dicoba, terutama buat kan yang baru liat sunrise dari gunung aja, atau buat kalian yang baru liat sunrise di jalan menuju kantor atau sekolah aja haha.


Bisa dibayangin kan, udara segar dan dingin di pantai pagi hari, ditemani pepasiran yang lembut dan suara desir ombak. Semua melengkapi keindahan pemandangan sunrise di tepi pantai Mengiat, Hmm very nice!


image004
Pantai Mengiat (Sumber: widhisetyopratama.wordpress.com)

Disini kamu  gak cuma bisa menikmati sunset dan main – main di pantai aja, tapi kalau kamu punya banyak waktu kamu bisa menelusuri bukit karang di pulau  Penisula. Bukit karang ini tepat berada di sebelah timur laut pantai ini Atau kalau kamu mau berjalan ke arah timur laut sedikit lagi kamu bisa bermain semburan ombak di tempat bernama Water Blow.


Pasti bingung ya, maksudnya semburan ombak itu kayak gimana. Jadi arena water blow itu berada tepat di pinggir pantai. Arena tersebut nampak seperti balkon yang terbuat dari kayu, dimana dibawahnya terdapat gugusan karang. Pinggir pantai di area waterblow ini bukan pasir melainkan batu karang.


Yang menarik adalah, tepat dibawah balkon tersebut terdapat karang yang membentuk celah cukup besar dan agak menjorok ke daratan sehingga ketika ombak datang, deburan ombak tersebut menyembur ke atas tepat diatas balkon, itulah mengapa dinamakan water blow. Bahkan  jika air laut sedang pasang, ketinggian semburannya bisa mencapai 4 – 5 meter, whoaa seru banget kan. Wajib coba!


image005
Water Blow (Sumber: anythingbali.com)

Tapi itu semua ada syaratnya, yaitu kamu harus punya waktu banyak. Buat apa coba? Buat puas – puasin menjelajah pantai Mengiat dan sekitarnya lah ya guys, karena sehari aja rasanya belum cukup. So, kamu seenggaknya harus punya waktu beberapa hari untuk menginap disini. Kamu jangan khawatir guys, di sekitar pantai ini banyak hotel yang bisa kamu jadikan tempat menginap. Temukan hotel murah di Bali dari situs booking online yang bisa kamu dapatkan dari situs online traveloka.


Tapi ada satu hotel yang saya rekomendasiin banget buat kamu nih, yaitu Novotel Bali Nusa Dua. Karena hotel ini hanya berjarak tujuh ratus meter aja dari Pantai Mengiat aja. Udah gitu pelayanan di hotel ini bagus dan ramah banget, dan banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati disini. Catet ya alamatnya, di Jalan Pantai Mengiat, BDCT Complex, Nusa Dua.


image006
Novotel Bali Nusa Dua (Sumber: novotel.com)

Ya, hotel ini memang terletak di kawasan perhotelan berbintang, jadi bisa kebayang ya nyamannya menginap disini. Fasilitas yang ada dihotel ini tak jauh berbeda dengan fasilitas hotel berbintang pada umumnya, seperti bar, restoran, fasilitas rapat, fasilitas nikah, spa, sauna, pusat kebugaran, penitipan anak, kolam  renang anak, kolam renang outdoor, bar di kolam renang dan fasilitas lain yang dapat mendukung kenyamanan kamu.


image007
Kolam Renang (Sumber: Traveloka)


image008
Fasilitas Rapat (Sumber: Traveloka)
image009
Spa (Sumber: Traveloka)

Hotel ini menyediakan 173 kamar dengan berbagai tipe sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu guys. yang pasti suasana kamar di  hotel ini asri banget, gak nyesel deh menginap disini.


image010
Sumber: Traveloka
image011
Sumber: Traveloka


So, kapan kamu kesini, saya tunggu ya.. see you!

Iklan

Abis baca-baca gak mau komentar dulu nih? Sinilah.. diskusi kita. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: