Mohon maaf lahir batin

Sepertinya baru sebulan lalu kita masuk Ramadan, besok udah bulan syawal aja. Rasa-rasanya baru kemarin jokes awal ramadan berseliweran di twitter, sekarang digantikan jokes lebaran. Saya selalu merasa waktu cepat sekali berlalu, entah karena saya menikmati hidup tiap harinya atau saya tidak peduli dengan hidup dan waktu mengalir begitu saja.

Lebaran tahun ini masih akan diwarnai dengan pertanyaan ‘Kapan?’, pertanyaan yang tidak akan ada ujungnya. Saya sendiri setelah lolos dari pertanyaan ‘Kapan lulus?’, sekarang dibombardir dengan pertanyaan kapan kerja?, kerja dimana?, kapan nikah? . Untuk pekerjaan saya setidaknya sudah punya jawabannya, walaupun soal itu masih membingungkan saya. Saya sudah diterima kerja tapi belum masuk kerja setelah sebulan diumumkan diterima. Saya sendiri capek mikirin itu, tapi setidaknya saya bisa menjadikan itu jawaban jika ditanya soal pekerjaan. Pertanyaan kapan nikah? sebenarnya juga mengganggu padahal saya laki, nikah tua juga gak masalah, laki kan semakin tua, semakin keren. Lagian juga ini bukan soal belum mau nikah, kalau nikah modalnya cuma cinta dan seperangkat alat sholat, malam ini juga saya nikah.

Idulfitri besok sepertinya saya hanya akan menjaga rumah, menunggu anak-anak kecil yang datang dan memberikan mereka uang zakat atau mungkin besok saya akan pergi ke rumah bapak. Dan untuk semua yang membaca ini saya mengucapkan Mohon maaf lahir batin, saya minta maaf apabila ada tulisan-tulisan saya, komentar-komentar saya di blog kalian yang menyinggung. Sesungguhnya itu bukan maksud saya. Terima kasih.. 🙂

Iklan

Abis baca-baca gak mau komentar dulu nih? Sinilah.. diskusi kita. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s