Planet Introvert: Kucing dan Introvert

Saya bukan pecinta kucing, walaupun saya senang melihat foto atau video lucu kucing di internet, tapi saya tidak benar-benar menyukai kucing. Kucing kecil yang terlalu agresif membuat saya was-was karena takut dicakar, kucing besar dengan sifat annoying nya juga kadang membuat saya kesal. 🐈

Tapi setelah dipikir-pikir saya merasa punya banyak kesamaan dengan kucing, menurut saya kucing adalah gambaran seorang Introvert yang sebenarnya.

Sederhana
Tidak seperti hewan lainnya yang harus diberikan perhatian lebih, kucing pada dasarnya lebih simple, mereka tidak perlu diajak berjalan-jalan ke taman atau ke tempat umum seperti anjing, mereka nyaman di rumah, tidur di bawah meja, kursi dan di atas koran bisa membuat mereka nyaman, seperti hal nya seorang Introvert yang nyaman jika berada di rumah, hanya dengan buku, segelas susu hangat dan musik. 😳

image

Selektif
Kucing tau bagaimana menempatkan dirinya, ketika bertemu orang asing dia akan bersikap cuek dan seakan-akan tidak peduli, berbeda hal jika bertemu tuannya, dia bisa bermain-main, mengikuti kemanapun tuannya pergi, apalagi saat minta makan. Sama halnya dengan para Introvert kadang kami sering dikatakan anti sosial padahal kami hanya selektif sosial. 😝

image

Penyendiri
Kucing bukanlah hewan yang hidup harus berkelompok, dia kadang tidak bisa dipaksa untuk berkelompok atau dipaksa mengikuti keinginan tuannya, dia melakukan segala hal yang disukainya. Para Introvert? Kami juga tidak bisa dipaksa untuk berkelompok, dipaksa untuk keluar dari zona nyaman, kami suka berkelompok asalkan kelompok itu tidak harus mengubah kami menjadi seperti…. Para extrovert. ✌

b3b3cb033d5b076da7ed9c1f3dd67e9e

Peragu
Saya jadi ingat materi StandUp Pandji Pragiwaksono tentang kucing, kucing ketika diusir dia akan berjalan perlahan dan beberapa detik kemudian dia akan menengok kebelakang melihat orang yang mengusirnya, seakan-akan dia bilang “Ini gue? Gue yang diusir atau siapa nih?”, lalu dia akan berjalan lagi dan menengok lagi kebelakang. Kami pun seperti itu, tapi ini karena para Introvert punya banyak hal yang dipikirkan, kami membuat banyak spekulasi, sehingga kadang ragu membuat keputusan.

why-introverts-are-like-cats.jpg

Apakah anda termasuk pecinta kucing? sepertinya kita bisa berteman. πŸ™‚

Iklan

15 thoughts on “Planet Introvert: Kucing dan Introvert

Add yours

  1. aku penyuka kucing secara artistik, namun agak tidak suka kalau secara realistis, simple sih, males ngerawat kalo miara, ribet bgt soalnya….eniwei, setuju sama pendapatmu deh….yah gw juga kadang kek kucing sifatnya….

  2. Nice article. Aku puas banget baca ini.Aku seorang introvert dan aku pernah dihakimi gara-gara anti sosial. Dan aku bingung harus gimana. Aku dikasih tau macem-macem tata cara kalo ketemu orang. Ini apaan pikirku. Yaginilah, padahal kan aku nggak mengusik tapi aku diusik.
    Hah malah curcol. Haha

  3. Masih ini ya materinya bg Erik? Gue sendiri kadang seperti merasakan apa yang disebut Introvert. Tapi… entah kenapa gue juga gak bisa tinggal diam di rumah dengan segala kenyamanan yang gue punya. Padahal, gue di rumah 24 Online gak ada masalah. Tapi, semakin hari gue mikir : “Entar keluarga gue mau makan apa? Kalo gue kek gini terus.” Bukan artinya gue udah nikah. Tapi ini Lebih melihat masa depan, bg.

    Gue juga doyan main-main sama kucing. Tapi, sekarang gue udah gak punya kucing. Ya karena gue sedang gak di rumah. Kalo udah di rumah, baru gue bisa main sama kucing. Analogimu keren bg. Like gue sama post yang ini.

  4. Gue sering dikatain sombong sama orang yang baru ngeliat gue. Pernah ada teman sekelas yang nanya “Eh Yu, kok lo bisa punya pacar ya? Padahal kan lo pendiam dan cuek. ngomong pun susah.”

    Yang mereka gak tau, introvert kalo udah ketemu sama orang yang mengerti dia, dia bisa berubah.

    Gue seorang introvert dan penyuka kucing. komplit.

  5. Gue dulu gak suka kucing karena di deket rumah kucing jalanan suka dateng minta makan terus eek di pinggir jalan. Gue gak suka. Tapi, sekarang gue banyak menemukan sisi kelucuan kucing (kecuali kucing jalanan) Yang lincah kalo diajak main, terus manja juga. Gue malah ikut ngurusin kucing peliharaan adek.

  6. Aku juga suka kucing udh lama,tpi peliharanya baru satu bulan yang lalu,untuk seorang yg introvert kyak aku cocok bngt melihara kucing soalnya nggk prlu ngobrol panjang lebar jadi hemat energi deh:)

Abis baca-baca gak mau komentar dulu nih? Sinilah.. diskusi kita. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: