DISINI ADA SETAN!

image

Sumber: caffeinesoup.deviantart.com

Jailangkung… Jailangkung… Disini ada pesta, pestanya kecil-kecilan… Datang tak dijemput, pulang tak diantar…

Waktu SD saya sangat tertarik dengan cerita horor, kadang setiap pulang sekolah, saya dan kawan-kawan belum langsung pulang dan naik ke lantai 2 sekolah dan bercerita tentang pengalaman masing-masing berhubungan dengan hantu. Saya selalu menjadi pendengar yang baik karena belum pernah bertemu hantu atau punya pengalaman mistis, sebaliknya teman-teman saya punya banyak cerita mulai dari Pamannya yang memelihara tuyul, bapaknya yang selalu diikutin kuntilanak, sampai cerita kuburan yang tertukar (kayak sinetron ya..).

Kami akan bercerita selama 30 menit dan selalu… Oh selalu diakhiri dengan seorang teman yang berteriak “APA ITU WOY YANG DIBALIK PINTU!! SETAAANNN!!” kemudian semuanya pun lari dan sudah bisa ditebak siapa yang larinya paling belakang. Orang yang paling pendek, kakinya kecil, dan langkahnya selebar anak ayam. Saya. 🐥

Di SMP saya tidak lagi bercerita tentang hantu tapi mulai menonton film yang bertema horor, yang paling hits pada zaman itu adalah serial Disini ada setan, yang biasa ditayangkan setiap senin malam. Salah satu episode yang paling saya ingat adalah Misteri Hantu Lemari, bercerita tentang seorang anak yang mati dalam lemari, jadi setiap ada orang yang menaruh bantal di dalam lemari, konon hantu anak itu bakal menampakkan diri. Karena saat itu saya cupu, pendek, penakut dan korban tayangan televisi, saat tidur saya sering menghadap ke arah dinding, takutnya kalo saya tidur menghadap ke lemari, bantalnya bakal jalan sendiri dan masuk dalam lemari terus hantu anak kecil itu bakal muncul dan narik saya dalam lemari. Iya waktu SMP saya cemen banget. 😅

Sebenarnya saya pernah punya pengalaman mistis saat kelas 5 SD, ada hubungannya dengan Jailangkung. Boleh percaya, boleh tidak bapak dan paman saya pernah menggunakan Jailangkung untuk mencari motornya yang hilang. Anehnya motornya ketemu loh. Saya saat itu ikut menyaksikan proses pemanggilan dan saat si jailangkung menjawab pertanyaan dengan menuliskannya pada selembar kertas. 📖

Walaupun cemen dan penakut, saya gak percaya Jailangkung sih, taunya itu cuma bo’ongan doang. Ceritanya waktu kecil abis main petak umpet gitu lihat para remaja kompleks  ngumpul-ngumpul, pas ditanya lagi ngapain katanya mereka mau main Jailangkung, karena penasaran diajaklah kita anak-anak kecil yang masih ngompol ini untuk lihat mereka main Jailangkung. Mereka memulai ritual memanggil arwah beberapa kali namun gagal, percobaan ke 5 katanya keranjang buat jailangkungnya mulai berat dan mulai nulis kata-kata dengan tulisan kayak cakar ayam, awalnya kami percaya sampai akhirnya ada yang janggal 2 orang yang memegang jailangkungnya saling kode-kodean mata dan mencoba membuat kami percaya bahwa arwah benar-benar datang. 😁

Sampai saat ini saya belum pernah melihat hantu secara langsung (Alhamdulillah), tapi bukannya saya gak percaya dengan hal-hal gaib loh ya.. Saya percaya tapi tidak terlalu memikirkannya. Lagian sekarang saya tidak lagi menjadi penakut, kayaknya gak ada lagi film horor yang benar-benar membuat saya ketakutan. Saat ini saya hanya takut melihat dia makin dekat dengan mantannya… Kalo mereka balikan lagi gimana. Perjuangan saya selama ini sia-sia dong. Ehh ini ngomongin apasih… 😅😂😯😷

Punya pengalaman mistis juga? Cerita yuk di kotak komentar. 😆

Posted from WordPress for Android

Iklan