Kami yang selalu disalahkan

Paskibraka adalah putra-putri terbaik bangsa .. dlm hal baris berbaris. Di mana letak salah pernyataan ini? –Sammy Notaslimboy

Apa yang salah dari pernyataan itu? Gak ada lah ya. Tapi beberapa orang akan bereaksi keras gak jelas, biasanya sih mereka yang gak mikir dulu tapi langsung komentar. Bagi saya terbaik dalam hal baris-berbaris adalah suatu kebanggan, apalagi tergabung dalam pasukan Paskibraka, mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik!!! (dalam hal baris-berbaris). 🙊

Gak tau daerah lain tapi kalo di tempat saya (Provinsi Gorontalo),anggota Paskibraka dan Paskibra adalah siswa-siswi yang gak hanya pandai baris-berbaris tapi juga mereka yang berprestasi di kelas, jadi gak modal tinggi sama badan proposional doang. Gorontalo patut berbangga karena upacara 17 agustus kemarin di Istana, salah satu kontigen Gorontalo menjadi pembawa baki bendera pusaka dan dalam 5 tahun ini sudah 2 kali pembawa baki asalnya dari Gorontalo. Saya juga kalo udah gede pengen jadi anggota Paskibraka.. Iya nanti kalo udah gede…. Soalnya aku kan masih kecil kak. 😋

Kaitannya dengan putra-putri bangsa, saya sudah sampai tahap “KZL” sama orang-orang yg membandingkan pemuda zaman sekarang dan zaman dulu. Tadi pagi saya mendengarkan RRI sedang membahas tentang pertanian, hampir setiap penelpon menyindir pemuda khususnya para sarjana yang katanya gak mau turun langsung untuk membangun pertanian dan sarjana pertanian malah kerja di bank! (oke, yg terakhir saya yang ngomong) 😛

Siangnya, saya membaca sebuah postingan blog yang juga membandingkan pemuda zaman sekarang dan pemuda zaman dulu, katanya zaman sekarang pemudanya cuma bisa bikin video porno, tawuran, cinta-cintaan………….yaaa… Bener sih tapi kan.. Eee. 😩

Oke, generasi sekarang punya beberapa yang negatifnya, tapi di dalam dunia yang berubah, manusia juga berubah. Cara berpikirnya berubah. Cara hidupnya juga berubah. Di dalam semua itu, nilai-nilainya juga berubah,bahkan kerap kali terbalik dibanding dengan jaman sebelumnya. Lalu apakah generasi dulu juga udah positif? Saya yakin kalo dulu orang-orang sudah punya Handphone mereka juga bikin video porno, kalo ada internet mereka juga kunjungi situs porno, kalo ada social media mereka juga nyinyir.

Terus apalagi yang menjadi masalah pemuda saat ini?? KESEMPATAN! Seringkali kami tak diberi kesempatan oleh generasi tua ini, katanya terlalu mudalah, kurang pengalaman, gak serius, sukanya main-main doang. 😠

Rasa-rasanya saya gak perlu ngejelasin prestasi-prestasi pemuda zaman sekarang apalagi ngejelasin prestasi saya yang gak ada sama sekali. #lah!. Tapi tiap masa ada orangnya, tiap generasi punya tantangannya masing-masing. Berhentilah membandingkan pemuda masa sekarang dan pemuda dulu, kami membutuhkan kesempatan, anak-anak SMK sudah bisa buat mobil, apakah mereka dikasih kesempatan oleh generasi tua ini agar bisa memproduksi dalam jumlah banyak? Enggak, mereka hanya menjanjikan tanpa realisasi, ketika anak muda sekarang kerjaannya cuma gambar-gambar gak jelas, mereka dianggap cuma main-main? Siapa sangka mereka bisa jadi komikus handal. Zaman dulu tentu berbeda dengan sekarang, yang dulu dianggap cuma main-main, sekarang bisa menghasilkan.

HIDUP PEMUDA MASA KINI!! MERDEKA!!!

*lanjut main game online*

Posted from WordPress for Android

Iklan