LovemBEr, BErsemi kembali

image

November sudah memasuki pertengahan bulan, dan untuk bulan ini gue baru nulis 1 post saja (2 dengan ini). Sejak agustus kemaren semangat untuk menulis di blog seperti berkurang karena di bulan itu sedang repot-repotnya mengurus proses akhir untuk Meraih toga. Setelah itu gue disibukkan mencari pekerjaan karena mulai stress menyandang status pengangguran.

Walaupun masih aktif di sosial media gue mulai jarang membuka blog, salah satu alasannya karena Blackberry gue lagi erorr. Padahal gue biasanya nulis dan update blog lewat BB. 😦 emang sih gak bisa dijadiin alasan, toh sebenarnya masih bisa nulis di laptop. Tapi ya mungkin lagi sedang di titik jenuh aja buat nulis.

Ngomong-ngomong tulisan ini di dedikasikan untuk komunitas Blogger Personal “Blogger Energy”, ceritanya diajakin gyerz dari grup WhatsApp BE Rush. Setelah di pikir-pikir karena udah jarang update blog itu artinya gue jarang promo di grup BE. Walaupun sesekali masih ikutan diskusi di grup tapi sudah beberapa bulan ini jarang promo postingan, jarang blogwalking di blog anggota BE. Jadi ingat dulu yang membuat gue aktif ngeblog ya karena komentar-komentar para gyerz. Karena di Blogger Energy, komentar di blog adalah energy untuk para anggotanya, sesuailah sama namanya. 😀

Bulan november ini juga, tepatnya tanggal 22 adalah 2 tahun saya ngeblog. Dan tanggal 28 adalah 2 tahun saya jadi anggota Blogger Energy. Iya blog ini dibuat saat ingin masuk di BE, karena syaratnya harus Blogger personal, sedangkan blog gue sebelumnya bukanlah genre personal. Karena hanya berisikan artikel-artikel.

2 tahun di BE bukanlah waktu yang sebentar, banyak yang gue dapet. Mulai dari teman-teman dari seluruh penjuru Indonesia, belajar banyak hal dari postingan-postingan anggotanya. Dan banyak lagi kisah yang gak bisa di ceritain satu persatu. 🙂

Lama gak promo dan ngikutin perkembangan di grup ternyata banyak yang berubah, grup mulai sepi, gyerz-gyerz yang dulu sering ngeramein grup mulai jarang nongol. mungkin mereka juga mulai dihantam kesibukan pribadinya. tapi ya namanya juga ngeblog selalu ada naik turunnya, di BE beriringan dengan hiatus-nya para anggota lama, banyak juga anggota baru yang bergabung. jadi sebenarnya BE gak pernah sepi, cuma sebagai anggota baru mereka perlu adaptasi aja.

satu hal lagi yang hilang adalah Award Blogger Energy  yang diberikan kepada gyerz setiap akhir bulan juga udah di stop, gue gak tahu alasannya apa, tapi penjelasannya di twitter kek gini:

katanya Award udah gak greget lagi, padahal kan gak gitu. Gue masih pengen kok dapet award. iyasih gue jarang ikut kategori best articlenya, itu karena gue gak punya ide tentang tema yang dikasih. tapi satu hal sejak dulu gue selalu ngincer untuk kategori active gyerz. makanya gue sempetin tiap minggu setidaknya harus ada satu tulisan di blog dan promo selama 3 hari berturut-turut. Dan baru sekali doang sapetnya, karena gyerz yang lain juga banyak yang aktif. 😐

Tolok ukurnya dari komentar facebook doang nih? twitter? Wa? BBM? ada banyak cara ngucapin selamat ke pemenang award, gak hanya lewat komentar facebook doang. bahkan LIKE juga tanda bahwa gyerz tetep mantau aktifitas di grup.

wat? oke gue kasih perbandingan cara berpikirnya. Ada sebuah sekolah yang punya banyak murid, seiring berjalannya waktu banyak murid yang sudah lulus, ada juga murid yang mulai malas sekolah sehingga murid yang datang tiap harinya di sekolah itu hanya sedikit. jadi melihat situasi itu apakah sekolahnya harus ditutup? (udah kayak laskar pelangi aja). kan gak gitu… yang para Ranger lupa adalah setiap bulan bertambah anggota-anggota baru yang pada umumnya adalah blogger baru. mereka yang akan menggantikan orang-orang yang gak aktif, award best article akan menjadi ajang latihan yang bagus untuk menulis. lalu bagaimana dengan para anggota lama yang mulai gak aktif?

KAMI AKAN KEMBALI!! DAN AKAN SELALU ADA!! KARENA BLOGGER ENERGY ADALAH RUMAH!!

Kita akan selalu mengingat rumah, kita tahu kemana harus pulang. Gerakan #lovemBEr ini setahu gue digagas oleh mereka-mereka para anggota lama yang sudah lama banget hiatusnya, tapi mereka masih nyempetin nulis. 🙂

Harapan gue BE tetap memegang slogannya “Nggak perlu banyak member yang penting solid, jumlah anggota yang tertera di grup menurut gue bukanlah member BE yang sebenarnya. Member BE yang sebenarnya adalah mereka yang tetap terus mengingat BE dan tahu bahwa BE adalah Rumahnya sehingga dia tahu kemana dia harus pulang. jadi gak usahlah mengubah aturan karena merasa member banyak yang gak aktif. member akan selalu ada dan akan bertambah banyak.

Selanjutnya di grup BE ada satu file yang bertuliskan Keluarga Blogger Energy, gue anggap itu sebagai kartu keluarga di dunia maya. Makanya gue menolak kalo ada gyerzyang di kick karena lama gak pernah nongol di grup. Gak ada keluarga yang menghapus nama keluarga lainnya dari kartu keluarga. Tapi dari semua slogan yang ada menurut gue kita belum jadi keluarga, karena kalo gue baca dari postingan-postingannya ranger tentang perjuangan ngurus grup, perjuangannya nerbitin buku dan lain-lain. Ranger gak nganggep para gyerz adalah keluarganya, gak ada kebersamaan. maksudnya?? Yahh silahkan terjemahin sendirilah. Intinya kita masih belum seperti keluarga, kita masih seperti komunitas ada pemimpin, ada anggota spesial, ada anggota biasa aja. Kalo ada permasalahan kadang gak ada komunikasi, permasalahan malah di selesein sendiri terus curhat betapa susahnya ngurus itu sendirian. Ya sesama keluarga kalo butuh bantuan ngomong dong. (biar gak dianggap nyindir karena gak nyebut nama. Yg gue maksud adalah ranger biru). XD

Itu aja deh, semoga setelah ini gue bisa mulai aktif lagi nulisnya, dan BE tetep bisa menjadi lebih baik kedepannya. 🙂

Iklan