Beware!: Wadah kreatif untuk kamu yang aktif!

Dulu kalo mau baca majalah harus langganan dulu, beli di pinggir jalan, supermarket atau ke toko buku. Sekarang kalo mau baca majalah bisa langsung di download di Internet, udah banyak majalah online yang menyediakannya secara gratis. Nah! Salah satunya majalah Beware! yg merupakan akronim dari Be Wild and Creative. Seperti banyak majalah lain yang mengusung kreatifitas, Beware! juga mengusung hal yang sama, tapi mereka menambahkan Wild di depannya. RRrraAWwRrR!!!! Jadi penasaran keliaran seperti apasih yang coba ditunjukan majalah ini, makanya setelah download gue akan coba menulis review-nya disini. Apa aja sih isi majalah ini. πŸ™‚

Beware!: Stop Bullying!

Beware!: Stop Bullying!

Tema edisi pertama yang diangkat oleh Beware! adalah bullying. Tema ini menarik khususnya untuk khususnya untuk anak muda, karena bullying emang lebih sering terjadi di kalangan anak muda. Masih banyak yang belum tahu tentang apa itu bullying, bahkan beberapa gak sadar kalo dia sering melakukan bullying dan beberapa lainnya gak tahu apa yang harus dilakukan kalo jadi korban bullying. Oke gue langsung aja ya, ini beberapa rubrik yg menurut gue menarik di majalah Beware! edisi perdana:

Curhat Aunty Lili
Ada curhatan-curhatan absurd dari pembaca yang kemudian akan dikasih solusi sama si aunty lili. (solusinya juga absurd). Di edisi pertama ada yg curhat tentang gimana cara makein popok masa.. πŸ˜€

People of The Month
Ini nih bintang spesialnya di edisi Bullying, wawancara langsung dengan Duta Anti Bullying Indonesia DINA CHAERANI. Ada obrolan menarik tentang sejarahnya dia jadi Duta anti bullying, Dina juga berbagi tentang pengalamannya melihat juniornya yang kena bullying.

(Dina manis jugakk.. (‘ 3’)/ #salahfokus)

Community Zone
Udah ketahuan dari judul rubriknya pasti akan membahas tentang komunitas-komunitas keren yang ada di Indonesia, edisi ini mereka nampilin komunitas TDAP (Tangan di Atas Pelajar). Gue pernah denger sih tentang komunitas TDA, tapi isinya para pengusaha, ternyata ada komunitas TDA untuk pelajar juga. πŸ™‚

Single Fighter
Wawancara bareng Jomblo petarung, di edisi ini ada wawancara bareng ARMAN ZEGA. Pasti pada tau dia kan? …………..eee gue juga gak kenal sih. Tapi intinya di rubrik ini bisa jadi ajangnya para Jomblo menebar pesonanya. (Gue jom*lo loh, kapan ya diwawancara. ^^’ )

Techno
Di rubrik ini ada sedikit review tentang gadget yang sempet heboh kemaren. Yuupp.. iPhone 6 plus. Kali aja ada yang tertarik beli iPhone, harganya CUMA sekitar 10 jutaan loh! CUMA!!!

Be Health
Isinya tips-tips tentang kesehatan, edisi kali ini ngomongin tentang bau badan dan tips cara ngilanginnya. Jadi BUAT LO YANG PUNYA MASALAH SAMA BAU BADAN boleh nih dibaca………….. Gue udah baca juga loh. Tinggal di praktekin doang. 😐

Tips and Trick Uncle Bewok
Setelah sebelumnya ada Tante-tante buat tempat curhat, Beware! juga menciptakan tokoh Om-om yg suka ngasih tips. Sama kayak si tante lili, si Om juga ngasih tips-tips absurd. -_-

Culture
Di rubrik ini kita diajak mengenal kebudayaan/tradisi dari berbagai macam suku di Indonesia. Edisi ini mengulas tentang tradisi “Grebeg memetri Desa” di kabupaten pasuruan. πŸ™‚

Selain rubrik-rubrik diatas ada banyak rubrik lainnya seperti rubrik Sastra untuk kalian yang suka baca puisi, Artwork untuk gambar-gambar keren (untuk rubrik ini gue suka banget artworknya). Ada Cozy Spot yang memberikan referensi tempat makan favorit.

Selain itu ada rubrik review musik, buku, film terbaru. Ada Horoskop juga! AaaaaKk pokoknya banyaak daahh… Gue aja sampe pusing. Hehe.. πŸ˜€

Gue nulis review sebenarnya karena udah janji sama Editor in Chiefnya Beware!, jadi gue mohon maaf kalo gak bisa ngereview semua rubriknya. ^^’

Cuma ada beberapa catatan aja, Menurut gue dari segi konten kurang mendalam sih ngebahas tema yang diangkat yaitu Bullying, seperti jenis-jenis bullying, atau yang terbaru sekarang cyberbullying bahkan gak dibahas sama sekali. Padahal itu tuh yang jadi perhatian saat ini. Kadang orang menganggap bullying di sosmed itu biasa, padahal dampaknya bakal sama dengan korban bullying di dunia nyata. Waktu gue tau Beware! akan mengangkat tema bullying gue berharap redaksi membahas itu, apalagi contoh yang masih hangat adalah kasus Florence yang di bully sampai berurusan dengan hukum. Mungkin selanjutnya redaksi bisa mengangkat hal-hal yang lebih aktual. πŸ™‚

Terus untuk di beberapa rubrik seperti Community Zone Menurut gue lagi gak perlu dihubung-hubungin sama bully, bahas komunitasnya aja. Kalo mau dihubungin sama tema mungkin lebih pas yang diundang komunitas anti bullying. πŸ˜€

Di obrolan Single Fighter juga dihubung-hubungin sama bullying, ya gak apa-apa sih. Tapi bagusnya ditanyain bukan tentang bullying secara umum, tapi tentang para Jomblo yg di bully setiap malam minggu. Pasti obrolannya jadi seru. πŸ˜€

Tapi semua itu hanya pendapat pribadi gue aja, hal-hal yang sedikit mengganjal pas gue baca majalahnya. Kalo untuk tampilannya keren abizzz dah! Bener-bener liarrrr… Hehe udah kayak majalah cetak. Cuma dari sisi konten bisa diperdalam lagi pembahasannya. Semoga redaksi gak lupa kalau majalah adalah produk Jurnalistik, konten dan tampilannya setidaknya berimbanglah. πŸ™‚

Yang belom baca Majalahnya bisa download
langsung disini:

“Beware! 1st Chapter”

Rating: ⭐ ⭐ ⭐ ⭐ ⭐ ⭐ ⭐ (7/10) ^^’

Iklan