Eh ketemu lagi!

Katanya kalo udah ada iklan sirup Marjan di TV itu artinya bulan Ramadhan bentar lagi akan datang. Beda halnya dengan gue beberapa tahun belakangan sejak menjadi Mahasiswa, bagi gue salah satu tanda kalo bulan Ramadhan akan tiba adalah makin banyaknya mahasiswa semester akhir yang mondar-mandir di fakultas nyari dosen pembimbingnya. Biasanya sih mereka ngejar bimbingan biar bisa pulang ke kampungnya jadi gak harus ke kampus setiap hari pas puasa.

Ramadhan tahun ini bagi gue gak ada yang baru, hidup gue masih gini-gini aja. Beberapa planing setahun lalu masih belum terwujud. Tapi selalu senang ketemu bulan Ramadhan, gue suka suasana sahurnya, suasana berbuka puasa dan moment nelan air wudhu pas sholat dzuhur. Adem.. ^^’

Selain suasananya gue suka makanan-makanannya pas berbuka, ya walaupun gak mewah tapi namanya juga puasa, makanan yang dimakan pas berbuka walaupun cuma Mie rebus pasti akan terasa kayak makanan restoran mewah. Gue juga bersyukur masih bisa ketemu dengan bulan Ramadhan, soalnya kalo tiap lebaran gue selalu bertanya-tanya “Bisa gak ya, gue ketemu dengan bulan Ramadhan tahun depan?” Dan Allhamdulilah gue masih bisa ketemu dengan Ramadhan tahun ini. :mrgreen:

Awal puasa ramadhan juga punya cerita bagi gue pribadi, karena diawal puasa biasanya gue ngunjungin Ibu, gue emang jarang ngunjungin Ibu di rumahnya sih. Sejak Ibu pindah rumah 11 tahun yang lalu gue jarang berkunjung ke rumahnya, paling hanya 2 kali dalam setahun, bahkan kadang hanya 1 kali. πŸ˜₯
Nah! Di awal bulan Ramadhan kayak gini biasanya gue, om dan tante datang berkunjung. Biasanya kami datang untuk mendoakan dan membersihkan makam Kakek, nenek dan Ibu gue. πŸ™‚

Ramadhan tahun ini juga bakal menjadi titik balik bagi gue pribadi, ada banyak yang pengen gue lakukan di bulan ini, pengen ningkatin kualitas ibadah juga mumpung ada momentnya. πŸ˜€

Yah semoga saja Bulan ini berkah untuk kita semuanya, apalagi di bulan ini Indonesia bakal milih pemimpin baru. Semoga yang terpilih nanti bisa membawa perubahan untuk Indonesia. πŸ™‚

Selamat menjalankan ibadah puasa kawan-kawan dan mari menghargai orang yang tidak berpuasa. πŸ™‚

Kebalik Boss! Harusnya menghargai orang yg sedang berpuasa!

Udah bener itu, kita emang harus menghargai orang yang tidak berpuasa. Gue heran dengan Ormas-ormas yang kerjaannya nutup tempat makan pas bulan Puasa, maksudnya apa coba? Biar orang-orang gak makan disitu saat puasa? Kalo orang lagi puasa ya pasti gak makan disitulah. Emang ada pas lo lagi puasa terus lewat depan rumah makan padang yang buka, tiba-tiba lo merasa ditarik magnet untuk masuk ke rumah makan, terus lo masuk dan langsung makan? Puasa lo batal yang salah malah rumah makan padangnya. #pffft

Gue pribadi kalo saat bulan puasa ada yang lagi makan disamping ya gue cuekin, karena gue lagi puasa. Apakah gue merasa terganggu? Ya enggaklah, bukan kali ini gue puasa, udah bertahun-tahun. Masa lihat orang makan langsung pengen makan juga. Lagian kalo ada Rumah makan yang buka saat bulan puasa itu diperuntukkan untuk yang gak puasa, misalkan perempuan yang sedang ada halangan, teman-teman yang non muslim. Jadi kalo lo merasa terganggu kalo ada Rumah makan yang buka saat puasa, mending perbaikin Iman lo dulu deh πŸ˜›

Marhaban Yaa Ramadhan 1435 H
β€œSucikan Diri dan Terangi Hati untuk Meraih Berkah Ilahi”
SEGENAP ADMIN E-PARAMATA MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA πŸ™‚
(Admin E, Admin R, Admin I, Admin C, Admin K)

Posted from WordPress for BlackBerry.

Iklan

20 thoughts on “Eh ketemu lagi!

  1. Haha… Iklan sirup Marjan emang sangat fenomenal pas Ramadhan. Tuh iklan selalu aja bersambung. Heran.

    Iya Bang Erick… Makanan-makanan pas bulan Ramadhan kesannya mewah. Walaupun sederhana tapi di perasaan itu gimana gitu. Apalagi pas tiba saat buka.

    Alhamdulillah ya bisa dipertemukan lagi dengan Ramadhan. Semoga taun depan ketemu lagi dan lebih baik dari sekarang. Amin…

  2. bro, jangan nelen air wudhu pas dhuhur lagi ya
    ga manis soalnya
    mending sekalian wudhunya sama es teh
    kan lebih adem πŸ™‚

    yap, kebanyakan ormas “ngaku” Islam, tapi pas puasa marah2 sambil ngehancurin tempat dagang orang lain
    entahlah apa yang ada di pikiran mereka, gue belum terlalu dewasa untuk memahaminya

  3. ngunjungin ibu:’) saya bahkan belum pernah ngunjungin rumah tante sejak beliau pergi 6 bulan yang lalu… masih tidak percaya aja sih, pas tahun lalu masih sama-sama nikmatin Ramadhan hari terakhir bersama-sama eh tahu-tahu tante sekarang udah gak ada, jadi gak punya tempat buat pulang liburan jadi ramadhannya di kos saja:)

    Suka dengan pendapat kaker yang masalah menghargai orang yang gak puasa, apalagi saya perempuan dan saya ikut ngerasain betapa susahnya nyari warung pas waktu puasa sementara sayanya lagi gak puasa. Yah, puasa itu kan juga ujian , ujian buat nahan lapar, haus sama napsu. jadi kalau misalnya puasa yah gak usah kalee warung pada tutup semua kecuali emang kalau penjualnya sendiri gak kuat jualan sambil puasa. se simple itu sih^^

    1. Innalilahi wa innailahi rojiun.. Turut berduka cita zhie, barusan aku coment di blogmu. Nanya lebaran tahun ini bareng keluarga atau sama tante lagi. Eh kamu udah jawab duluan disini. Semoga beliau tenang disana. πŸ™‚

      Makasih zhie.. πŸ™‚

  4. Emang gak apa-apa nelan air wudu yang gak disengaja? Hehe. Mohon maaf lahir batin juga, Erick. Semoga saja kita bisa menjalani ibadah ini dengan tenang. Turut berduka cita atas kepulangan ibumu yang sudah belasan tahun. Semoga senantiasa jadi anak yang tabah.
    Berbuka sederhana terasa nikmat jika dibarengi syukur. Atau bukanya sambil nonton acara iklan yang lagi makan-makan jika merasa menu kurang lengkap? Hehe. ya, nikmati apa yang ada. Dengan air putih dan sebutir dua butir kurma juga cukup. Dulu kala mencicipi ramadan di Kampung Loji, Bogor, orang sana ada yang buka cukup dengan sop buah dan gehu atau gorengan lain. Enggak langsung kalap makan nasi.

  5. btw, gimana rasanya yaa nelen air wudhu pas dzuhur? besok gue cobain ahh wkwk

    alhamdulillah juga gue masih bisa ketemu sama ramadhan tahun ini. memang bulan ramadhan itu bulan yang mulia dan paling ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim. gue juga seneng banget sama suasana ramadhan. sahur bareng sama keluarga, ngabuburit, buka puasa, sampai masjid pun kalo malam hari di bulan ramadhan selalu rame karena ada solat tarawih dan tadarus Quran. yaa seneng banget lah pokoknya bulan ramadhan itu.

    setuju banget sama opini lo. apa salahnya juga warung makanan buka pada saat bulan ramadhan. itu semua balik kepada iman kita masing-masing. kalo iman kita kuat yaa kita ga mungkin tergoda sama warung makanan yang buka. ya kan?

  6. Momen nelan air wudhu pas sholat dzuhur =)) ampun deh Bang Er!

    Hmm, ibu kamu udah nggak ada Bang? Im sorry to hear that 😦 ya ampun sedih juga ua udah 11 tahun ditinggal pergi. Semoga ketiga almarhum punya tempat yang layak di sisi Tuhan YME πŸ™‚

    Iya bener setuju sama iklan marjan itu. Padahal puasa belum tapi iklan itu udah curi start. Emang keren bisnisnya. Patut dicontoh.

    Tapi menurutku sih harusnya yang nggak puasa menghargai yang puasa. Sekalipun itu cewek lagi halangan, nggak tau malu makan di tempat umum. Aku aja nggak berani makan meskipun di rumah-__-

    Selamat puasa juga Bang. Sahur ada yang bangunin? Hahaha~~~

    1. Tapi kalo mereka makan di tempat umum gak bikin kita jadi pengen makan kan? πŸ˜€
      Emang sih masih harus menghargai orang puasa, tapi gak harus nutup tempat makan juga sih. Indonesia ini gak cuma 1 agama aja yg ada. Ada banyak non muslim yang emang gak diwajibkan berpuasa.. Jadi kita harus menghargai mereka juga. Masa mayoritas sombong di depan minoritas. πŸ™‚

  7. bener banget….seharusnya kita menghargai yang tidak puasa…oknum yang berbuat “semau udelnya” itu seharusnya tidak demikian….bulan puasa seharusnya menjadi bulan untuk membersihkan hati.mebersihkan benci…membersihkan diri…bukan untuk “menghisab” orang yang tidak punya urusan dengan orang yang puasa…urusan mereka yang jualan itu sama yang nggak puasa…buat apa yang puasa ikut-ikutan ribut…

    oh, ibu udah meninggal ya bang…semoga ramadhan kali ini semakin membuat ibu tenang ya bang….semakin sejuk di barzakh…amiin

Abis baca-baca gak mau komentar dulu nih? Sinilah.. diskusi kita. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s