Eh ketemu lagi!

Katanya kalo udah ada iklan sirup Marjan di TV itu artinya bulan Ramadhan bentar lagi akan datang. Beda halnya dengan gue beberapa tahun belakangan sejak menjadi Mahasiswa, bagi gue salah satu tanda kalo bulan Ramadhan akan tiba adalah makin banyaknya mahasiswa semester akhir yang mondar-mandir di fakultas nyari dosen pembimbingnya. Biasanya sih mereka ngejar bimbingan biar bisa pulang ke kampungnya jadi gak harus ke kampus setiap hari pas puasa.

Ramadhan tahun ini bagi gue gak ada yang baru, hidup gue masih gini-gini aja. Beberapa planing setahun lalu masih belum terwujud. Tapi selalu senang ketemu bulan Ramadhan, gue suka suasana sahurnya, suasana berbuka puasa dan moment nelan air wudhu pas sholat dzuhur. Adem.. ^^’

Selain suasananya gue suka makanan-makanannya pas berbuka, ya walaupun gak mewah tapi namanya juga puasa, makanan yang dimakan pas berbuka walaupun cuma Mie rebus pasti akan terasa kayak makanan restoran mewah. Gue juga bersyukur masih bisa ketemu dengan bulan Ramadhan, soalnya kalo tiap lebaran gue selalu bertanya-tanya “Bisa gak ya, gue ketemu dengan bulan Ramadhan tahun depan?” Dan Allhamdulilah gue masih bisa ketemu dengan Ramadhan tahun ini. :mrgreen:

Awal puasa ramadhan juga punya cerita bagi gue pribadi, karena diawal puasa biasanya gue ngunjungin Ibu, gue emang jarang ngunjungin Ibu di rumahnya sih. Sejak Ibu pindah rumah 11 tahun yang lalu gue jarang berkunjung ke rumahnya, paling hanya 2 kali dalam setahun, bahkan kadang hanya 1 kali. πŸ˜₯
Nah! Di awal bulan Ramadhan kayak gini biasanya gue, om dan tante datang berkunjung. Biasanya kami datang untuk mendoakan dan membersihkan makam Kakek, nenek dan Ibu gue. πŸ™‚

Ramadhan tahun ini juga bakal menjadi titik balik bagi gue pribadi, ada banyak yang pengen gue lakukan di bulan ini, pengen ningkatin kualitas ibadah juga mumpung ada momentnya. πŸ˜€

Yah semoga saja Bulan ini berkah untuk kita semuanya, apalagi di bulan ini Indonesia bakal milih pemimpin baru. Semoga yang terpilih nanti bisa membawa perubahan untuk Indonesia. πŸ™‚

Selamat menjalankan ibadah puasa kawan-kawan dan mari menghargai orang yang tidak berpuasa. πŸ™‚

Kebalik Boss! Harusnya menghargai orang yg sedang berpuasa!

Udah bener itu, kita emang harus menghargai orang yang tidak berpuasa. Gue heran dengan Ormas-ormas yang kerjaannya nutup tempat makan pas bulan Puasa, maksudnya apa coba? Biar orang-orang gak makan disitu saat puasa? Kalo orang lagi puasa ya pasti gak makan disitulah. Emang ada pas lo lagi puasa terus lewat depan rumah makan padang yang buka, tiba-tiba lo merasa ditarik magnet untuk masuk ke rumah makan, terus lo masuk dan langsung makan? Puasa lo batal yang salah malah rumah makan padangnya. #pffft

Gue pribadi kalo saat bulan puasa ada yang lagi makan disamping ya gue cuekin, karena gue lagi puasa. Apakah gue merasa terganggu? Ya enggaklah, bukan kali ini gue puasa, udah bertahun-tahun. Masa lihat orang makan langsung pengen makan juga. Lagian kalo ada Rumah makan yang buka saat bulan puasa itu diperuntukkan untuk yang gak puasa, misalkan perempuan yang sedang ada halangan, teman-teman yang non muslim. Jadi kalo lo merasa terganggu kalo ada Rumah makan yang buka saat puasa, mending perbaikin Iman lo dulu deh πŸ˜›

Marhaban Yaa Ramadhan 1435 H
β€œSucikan Diri dan Terangi Hati untuk Meraih Berkah Ilahi”
SEGENAP ADMIN E-PARAMATA MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA πŸ™‚
(Admin E, Admin R, Admin I, Admin C, Admin K)

Posted from WordPress for BlackBerry.

Iklan