Did You Lie?

Siapa sih yang gak pernah Bohong?! Semua orang pernah Berbohong baik itu hal kecil atau hal besar. Dari bohong kecil tentang absen sampai bohong besar tentang kehamilan #ItuMahPerutYangBesar.

Pernah denger gak pepatah “Sekali kamu berbohong maka kamu akan berbohong lagi untuk menutupi kebohongan yang pertama”. Awalnya gue sih gak percaya pepatah ini, lagian bohongnya kan cuma sekali dan Udah! Selesai. Gak ada punya rencana berbohong untuk selanjutnya. Tapi kek nya ini adalah sebuah sistem dalam dunia “Perbohongan”.

Ilmu dasar dari “Bohong” sebenarnya adalah pinter NGELES kek anak SMA yang mau UN jadi harus ikut pelajaran tambahan. Jadi loe dituntut kreatif tapi jangan Sampai kreatif lo keterlaluan. Sampe-sampe nyusahin diri sendiri.

Disuatu sore yang sore, si Budi terkapar di Lantai kostnya karena kelaparan. Kemudian datanglah si Udin.
Udin (U): Broh, cari makan yuk..
Budi (B): Gue udah makan tadi.. (Si Budi sebenarnya belum makan. Cuma dia lagi nabung buat beli IPhone terpaksa menahan lapar)
U: Oh, makan dimana?
B: Di warung depan kost. (Kebohongan yg Kedua, Di depan Kost mereka sebenarnya gak ada rumah makan)
U: Oh ya? Emang depan kost ada rumah makan??
B: Ee.. Ada, Baru dibikin tadi. Hehe.. (Kebohongan yang ketiga)
U: Oh yaudah, gue juga mau makan disitu ah.. Murah-murah kan?
B: Eh jangan! Rumah makannya udah dibongkar barusan, lagian makanannya mahal-malah. (Kebohongan yang keempat)
U: Wah! Syitt! Gue gak sempet makan disitu keburu dibongkar. Yaudah gue cari tempat makan lain. Mau ikut gak?
B: Gak deh, lo aja yg makan..
U: Okedeh, padahal gue mau traktir lo makan. Soalnya gue baru dapet Uang abis joget Oplosan di YKS. Oke bye…
B: (“._.)/|Nasib!|

Nah sahabat-sahabatkuh, dari kisah ini kita melihat dari satu kebohongan si Budi, dia terus melakukan kebohongan untuk menutupi kebohongannya yang pertama. Ingatlah sahabat, “Kebohongan terjadi bukan karena ada niat pelakunya,tapi juga karena si Budi lagi nabung buat beli IPhone. JUJURLAH! JUJURLAH!. Itu.

Ada satu hal yang sering gue dengar dan ini selalu dijadikan alasan untuk berbohong. Lo tau apa? Ya.. “Berbohong untuk Kebaikan”. Yakali bohong untuk kebaikan… -__-

Berbohong untuk kebaikan itu gak ada broh, Berbohong itu sama aja dengan membelokkan kebenaran. Dan ketika kebenaran sudah di belokkan. Itu bukan kebaikan lagi. (@shitlicious – Skripsit)

Posted from WordPress for BlackBerry.

Iklan