Berhentilah Bersikap Tidak Peduli!

Sudah cukup umurkah lo untuk mengambil keputusan? Kalo gitu ambillah keputusan terbaik lo dalam PEMILU tahun ini. πŸ™‚

Tahun 2009 menjadi awal gue ikut menentukan pilihan untuk Bangsa (Wuiihh..Berat nih!). Waktu itu gue lagi males banget dan niatin buat gak mau datang ke TPS buat milih. Gue mikirnya cuma satu suara ini emang ngaruh?, trus saat itu dipikiran gue politik itu kampreet! Gue muak lihat berita-berita di TV tentang korupsi, muak lihat pemerintah yang gak merhatiin rakyatnya, apalagi dengan banyaknya Demonstrasi yang makin memperlihatkan kerja pemerintah yang tidak becus.

Pada akhirnya waktu itu gue tetep berangkat ke TPS karena dipaksa Tante gue yang kebetulan saat itu Panitia TPS. Dengan langkah gontai gue ke TPS disaat Menit-menit terakhir ditutupnya pemungutan suara. Saat dibilik suara gue baru mikir “GUE HARUS MILIH SIAPA???”, Tante gue emang maksa harus datang buat milih, tapi dia gak ngasih Clue siapa yang harus gue contreng dibilik suara. Cukup lama gue berdiri di bilik suara dengan terbengong-bengong memegang 4 Kertas suara yang Besarnya udah kek kulkas 2 pintu (Eh Gak deng!). Tapi Surat suara waktu itu emang gede karena ada sekitar 40 Partai yang ikut berkompetisi.

5 Menit… 10 Menit…20 Menit… Gue masih bingung, Satpam di TPS udah mulai ngelihatin gue, Gue bales tatapannya, 5 Menit… 10 Menit… Gue masih bertatap-tatapan sama Pak Satpam TPS, sampai kemudian dia ngedipin mata kanannya sambil monyongin mulutnya. Syiiitt!

Ada 4 Surat Suara yang dikasih:
β€’ Surat suara Pertama untuk milih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota/Kabupaten (DPRD-Kota), Gue coba terawang namanya satu persatu sampai kemudian gue mencontreng satu nama yang gue kenal dari partai Pohon Kuning, dia masih punya hubungan keluarga. Contreng! (βœ”).
β€’ Surat suara Kedua untuk milih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRD-Prov), Waktu itu gue coba terawang juga sampe akhirnya gue milih nama yang balihonya sering gue lihat depan rumah dari partai PeKaEs. Contreng! (βœ”).
β€’ Surat Suara Ketiga untuk milih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Karena capek menerawang gue asal milih aja, Gue pilih Satu nama dari partai Pohon Kuning. Contreng! (βœ”).
β€’ Surat Suara keempat untuk Milih Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), ini juga gue milih asal-asalan, Gue milih salah satu calon Perempuan yang Cantik (Namanya Juga Cowok!). Contreng! (βœ”)

Kemuakkan dengan politik membuat gue menjadi apatis dalam memilih wakil-wakil rakyat itu, Gue gak mikirin apakah mereka orang yang tepat untuk jadi wakil rakyat, apakah mereka orang yang bersih, apakah mereka mampu menyuarakan suara rakyat?.

Tinggal Menghitung Hari Pemilu 2014 akan dilaksanakan, dalam perjalanan 2009 ke 2014, Gue aktif di beberapa organisasi kampus, Banyak berdiskusi, Mengenal politik kampus, dan berpolitik untuk sebuah jabatan. Politik gak selalu busuk, Politik gak selalu memuakkan, Politik itu baik jika dijalankan oleh orang baik dan politik akan Buruk jika dijalankan oleh orang-orang yang buruk. Jadi Jika saat ini lo menganggap politik itu busuk, berarti yang berpolitik saat ini adalaah orang-orang yang buruk.

Tahun 2009 saat menganggap politik memuakkan, gue ternyata memilih orang-orang yang gak jelas. Orang-orang yang gue pilih itu ternyata duduk sebagai wakil rakyat di DPRD-Kota, DPRD- Prov, DPR-RI dan DPD. Lo tau gimana mereka sekarang? Salah seorang yang gue pilih itu sekarang mendekam di penjara, satunya lagi disangkakan ikut bermain dalam kasus korupsi besar, dan 2 wakil lainnya gue gak tau sepak terjangnya, entah mereka jarang terekspos media atau mereka emang gak kerja sama sekali!.

Kalian bisa lihat Hasil pilihan-pilihan kita di 2009?? Bagaimana DPR-RI kita hari ini?? Ini adalah hasil pilihan kita di 2009 men!! Maka dari itu di 2014 ini BERHENTILAH BERSIKAP TIDAK PEDULI! BERHENTI MENGATAKAN ANTI DENGAN POLITIK!!

Anak Muda hari ini jangan lagi anti dengan politik, Lo sadar gak tiap keputusan politik di negara ini bergantung ke hidup lo? Biaya sekolah, biaya hidup, harga beras yang lo makan, Harga ikan, Harga Obat kalo lo sakit. Itu adalah hasil dari keputusan politik. Oke aja sih kalo lo kaya sampe 7 turunan gak habis-habis. Tapi ketidakpedulian lo dengan politik melahirkan Pelacur, anak terlantar, para pencuri, bahkan pencuri yang lebih dari semua pencuri. Lo tega?? Berhentilah bersikap tidak peduli!.

Kalo lo gak mau itu terjadi Berikanlah suara lo di Pemilu tahun ini. Pilih orang-orang terbaik yang harus duduk di DPR-RI.

9 APRIL 2014! Datanglah ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan Berhentilah Bersikap Tidak Peduli!

Posted from WordPress for BlackBerry.

Iklan