Gue Harus Nonton Apa?!

Mungkin tulisan ini hanya keresahan gue yg butuh hiburan. Seminggu ini gue jarang keluar malam, jd sehabis maghrib yg gue lakuin adalah nonton TV. Seminggu ini gue perhatiin acara-acara TV kok gak ada yg bagus ya..

Oke, udah jd pembicaraan di Twitter, facebook, dan media sosial lainnya tentang acara TV kita yg gak mendidik. Gue punya pandangan berbeda tentang itu akan gue jelasin nanti. Tapi mari kita mulai melihat kembali tentang acara-acara TV yg ada di waktu Primetime, jam 18.30 – 21.00 adalah waktu primetime di TV karena di Jam-jam itu biasanya seluruh keluarga berkumpul di depan TV melepas lelah setelah bekerja seharian.

Setelah maghrib biasanya gue duduk di depan TV untuk nonton, di jam segitu gue nonton Berita. Iya.. Mungkin terdengar seperti orang tua, tapi asal tau aja di semester 1 gue dapat mata Kuliah PKN, dimana dosennya mengharuskan kita untuk memantau berita-berita sosial terkini. Dan cara untuk mendapatkan berita-berita aktual ya dengan nonton berita. Belom lagi sejak gue Ikut Organisasi extra kampus, ketika ada diskusi atau kajian pasti membahas tentang Berita-berita yg sedang terjadi entah itu mengenai kenaikan harga BBM, korupsi dan hal-hal lain.

Kembali ke tontonan di waktu primetime, Gue kadang gak ngerti kenapa acara-acara TV gak ada yang bagus. Ini mungkin pendapat pribadi gue ya, karena tiap orang punya selera yang berbeda.

Indosi*ar, chanel ini dulu sangat keren dengan acara kontes AFI nya, tapi kemudian berubah menjadi chanel sinetron-sinetron mainstream dan sinetron kolosal yang dimana ada Burung raksasa dan naga. Sekarang gue males nonton Indosi*ar, terakhir gue nonton ada sinetron yg anak2 kecil imut umur 3 tahun, yg bekerja jadi pemulung buat nyari uang makan ibunya yg sedang sakit! WTF!

Tran*s TV, di jam primetime mereka punya acara joget-jogetan “Yok Kitaa Senyumm”, dengan konsep acara yg menurut gue gak jelas. Kenapa gak jelas? Karena gue bingung apakah ini acara komedi, dangdut, atau kuis bagi2 hadiah. Acara “Yok Kitaa Senyuum” ini banyak dibicarain di twitter, bahkan sempet ada petisinya juga agar tayangannya dihentikan. Kalo menurut gue ini masalah selera lagi, bukan berarti karena lo gak suka acara ini trus acara ini harus dihentikan, trus bagaimana dengan orang2 yg suka acara ini? Apakah mereka tidak boleh berpendapat?. Banyak yg bilang acara ini Gak mendidik, kalo gue bilang sih “Yaiyaalahhh” udah jelas ini kan acara hiburan, bukan acara pendidikan. Jadi tujuannya untuk menghibur bukan menyuruh anda untuk belajar dan mengkuti apa yg ada disitu. Tapi yg menurut gue gak tepat adalah waktu penayangannya, harusnya ini ditayangkan bukan di Jam primetime karena beberapa Jokes mereka gak pantes ditonton sama anak-anak. Lebih baik acara ini ditayangkan agak maleman dikit. :3

MN*C TV, Gue juga gak ngerti sama Chanel ini. Mereka di jam primetime menayangkan sinetron2 kolosal yang dimana setingannya zaman kerajaan-kerajaan dan mereka punya ilmu ajian2. Pffft kek nonton pilem jadul tau gak.

A*NTV, Mereka punya acara saingannya Yok Kita Senyum, namanya Acak-acak. Bahkan mereka punya goyangannya sendiri. Gue juga gak ngerti sama chanel ini. Apakah mereka gak punya team kreatif yg punya ide-ide acara baru? Oiyaa satu lagi mereka punya pesboker yg gue juga gak tau konsepnya apa? Acara komedi tapi kok Garing ya -___-”

S*CTV & RC*TI, dua chanel ini masih setia dengan acara andalan mereka sejak dulu, sinetron. Mulai dari sinetron Tukang bubur yg bisa naik Genteng sampe Sinetron Remaja. Gue gak suka nonton sinetron! -_-

TRA*NS 7, Dulu gue juga suka chanel ini buat nonton OPEJE, tapi makin lama gue gak suka sama OPEJE yg sekarang becandaan mereka garing karena itu2 mulu, azis yg datang pake celana pendek, sule yg jadi banci, nunung yg kencing dicelana. Boseenn… Belum lagi sekarang panggungnya lebih besar. Satu segmen mainnya rame-rame! Sampe ada 10 artis dipanggung dan semuanya pengen ngomong. Pfft

MET*RO TV & TV O*NE, Gue suka nonton berita, tapi kalo nonton berita dari maghrib sampe malem kan bosen juga. -__-”

Yahh.. Di jam 8-9 gue kek mati gaya, Bosen, mindah2 chanel gak ada yg bagus. Dan kalo udah gitu gue lebih milih main twitter atau Blogwalking ke Blog orang. Gue mulai nonton lagi di jam 11 karena ada acara2 TV yg gue suka seperti Stand Up Comedy di Metro TV. Atau gue nonton film-film hollywood di Fox Movies.

Itulah keresahan-keresahan gue yg Gak ngerti sama acara-acara TV di jam primetime. padahal kalo gue inget2, dulu gue suka nonton di Jam-jam segitu karena ada banyak acara bagus.

Ada satu lagi keresahan gue, sebelumnya Gue turut prihatin dan berduka cita atas bencana yg sedang dialami oleh negara ini, Letusan gunung Sinabung, Banjir Bandang di Manado, dan Banjir di tiap daerah. Semoga kita diberikan Kekuatan dalam Menghadapi Bencana Ini. Amiin..

Keresahan Gue disitu adalah pemberitaan tentang Bencana di TV, ada Ribuan Orang yg mengungsi akibat letusan gunung sinabung, ada puluhan orang yg meninggal dan ribuan orang mengungsi akibat banjir bandang di Manado. Tapi kok yg banyak diberitain di TV tentang Banjir di Jakarta ya??. Oke gue ngerti kalo Jakarta itu Ibukota, tapi bukankah jakarta udah tiap Tahun kena banjir?. Jujur gue sekarang gak tahu gimana keadaan para pengungsi disinabung, keadaan pengungsi banjir bandang manado.

Gue takutnya lebih banyak pemberitaan tentang banjir jakarta hanya karena alasan Politis. Tapi mudah-mudahan enggak dan itu hanya pikiran gue aja. Karena setahu gue yg kena Banjir itu bukan hanya jakarta, Hampir diseluruh daerah kena banjir.

Sekali Lagi ini Hanya Bentuk Keresahan-keresahan gue pribadi, karena semuanya bergantung ke selera masing-masing.

Apakah kalian merasakan hal yg sama kek gue ttg acara TV di waktu primetime? πŸ™‚

Posted From WordPress for BlackBerry

Iklan

26 thoughts on “Gue Harus Nonton Apa?!

  1. saya gak merasakan hal sama karena udah lama banget gak nonton TV jadi ketinggalan banyak informasi deh.. apalagi yang masalah korban banjir di jakarta.. banjir bandang di Manado ama meletusnya gunung sinabung… infonya belum terlalu tahu.. upst… cuma setelah membaca postingan Kaker ini keresahannya menular ke saya.. prihatin juga sih kenapa acara TV jarang yang berbobot.. nilai yang ditampilkan kurang… makanya klu ada tv di kos mungkin skrg sy lebih tertarik nonton berita.aja.. klu mw nontom sinetrom mending sy nonton k-drama aja hihi… bukannya gak suka acara tv dalam negeri cuma kalau siarannya tidak menarik yahh bosan juga nontonnya^^.

    yg terakhir it saya setuju… seharusnya bukan cuma bencana di ibukota aja yang paling di soroti…

  2. Ngomongin nonton tontonan di Tivi ya?. justru kamu lebih baik dari aku. selama saya kuliah saya jarang yang namanya nonton tivi. mungkin iya saya kurang update, ya ngerti sendiri keadaan saya. nggak ada tivi disini. hehe curhatan rantauan.
    Tapi saya untung ada PC dan Modem. saya nyari info dunia maya saja. Kurang update ku terobati. hehe
    Kalau ngomongin tak berbobotnya televisi di indonesia, itu memang sangat saya Iyakan. Yang di tampilkan hanya unsyur2 menghibur. tanpa ada sisi pendidikannya. Coba kamu pandang sendiri, akau yakin kamu mengerti mahsut saya.

  3. nah..iya bener banget…sekarang jam2 primetime acaranya parah…
    aku jadi kepikiran acara hitam putih itu…dulu cuman acara itu yang bisa ditonton di jam .primetime…tapi sekarang acara bagus itu malah dihentikan…yah dipikir2 emang mending dihentikan daripada konsepnya diacak2 jadi mirip acara2 ga mutu…

    dan emang biasa juga kalo bencana di daerah lain selalu kalah pamor sama “banjir jakarta”…taun lalu juga gitu rick…emang ngeselin banget…ditambah instagramnya bu ani yang…ah sudahlah..mirisss..

  4. tayangan jaman sekarang emang aneh , sekarang aja cuma bisa nonton net, kalo gak gitu Japan asahi Tv :3 mau nyari tayangan kreatif, saran aja sih rik , bikin channel sendiri buat nayangan hal hal yang informatif :3 biar nggak kebanyakan sinetron mulu, ato bikin film yang berkesan banget :3 *BUKAN SINETRON!!!

  5. Entah mau ngomong apa kak Er, yang jelas aku jarang banget nonton TV. Seminggu ada kali cuma nonton TV selama 2 atau 4 jam, selebihnya ya mengertilah… lebih sering memantau Laptop dan dunia maya yang penuh berbagai keganjilan.. hehe

  6. Masih ada Net dan Kompas tv. Atau kalo perlu, tv berlangganan. Dan, youtube. Kita semakin ke sini harus semakin pinter menentukan mana yang harus ditonton mana yang engga. Karena mereka menyiarkan acara berdasarkan rating, berarti ya sampe sekarang yang banyak di suka masyarakat indonesia adalah acara seperti itu. :))

    1. Wah iya bener masih ada kompas tv, tapi sayangnya siarannya gak nyampe di tempat gue. Hahaha.. Karena emang gak ada. Di beberapa daerah aja Kompas TV masih gandeng dgn TV Lokal.. (.-.)

      Pinter-pinter memilih tayangan, bener banget tuh… πŸ™‚

  7. acara tivi skg terlalu mainstream.. joget2an dimana mana.. hipnotis2an dimana2.. bikiiinnn…. ah sudahlah 😐

    Eh kak erikk gamasukin global tivi di list.. coba deh nnoton global kak di-jam-nonton kak erik.. Ada spongebob disanaaaahhh ~\o/

  8. Setuju! Gue juga gak ngerti kenapa acara tv jadi gak berkualitas kek gitu. :3 tapi chanel TV yg bener2 mendidik menurut gue Kompas TV.. Bahkan acara gosip dan sinetron yg ceritanya gitu2 aja pun gk ada. :v yg bikin gue sedih, kenapa acara Hitam Putih skarang uda gak ada. pdahal ntu acara inspiratif bgt. -___- *korek mana korek?

  9. Jadi ini alasan kak Er suka nonton ILC, wah iya iya sekarang gue ngerti ternyata itu semacam pendalaman peran gitu yak di organisasi kuliah. Wkwkwk. #KakErBukanBapakBapak

    btw nih kak ya, gue jarang nonton tv di jam apapun. Apalagi primetime kayak gitu, jadi jarang banget nonton. Dan channel tv di rumah pelosok enggak banyak, yah seenggaknya gue ga bisa nikmatin trans tv. Jadi enggak tau yang namanya yks itu modelnya gimana. Tapi gue yakin, yks acaranya enggak berbobot, dan cuma bikin hostnya makin kaya aja.

    Terus soal acara tv yang gitu-gitu aja, sebagai penonton kita juga bisa milih, kan juga ada banyak channel yang berkualitas. Gue sih kalo waktu senggang biasanya mesti nonton kompas tv, acaranya banyak yang mendidik, meskipun kurang hiburan, tapi enggak papa lah, pokoknya jelas. Apalagi kalo jam 2 siang, gue suka banget nonton siaran ulangnya stand up comedy muehehehe

  10. Super sekali lu rik keliatan banget kl emng malem lu ga ada kerjaan sampe apal bener acara channel andalan pra tv. Sama. Akhir akhir ini gue ga pernah liat tipi malem malem soalnya ga ad yg menarik. Gue ad solusi buat lu. LANGGANAN INDOVISION ATO SEJENISNYA. nah dgn begitu polihan akan smakin banyaaaak

  11. Meski Orba udah lewat, dan Indonesia udah masuk era kebebasan pers, tapi jangan terlalu percaya apa yang media massa infokan, khususnya berita-berita di tipi. Media sekarang mah udah dikatrol, ga bener-bener jujur dan netral.

    Acara humor pun udah ga terlalu ngehibur dan ngedidik.
    *langsung banting tipi*

  12. sama deh, aku juga jadi bingung mau nonton apa. malah sekarang tv di kostan tiap malam gak ada yg hidupin, palingan cuma siang, kalo malam sibuk dengan laptop masing2, karena emang lebih asyikan gitu deh, sama deh sama XD

  13. Kalo nonton siaran streaming emang pilihan tepat apalagi lw sedang menempuh perjalanan jauh, tapi masalah ny ya jaringan nya juga, yang lola, lemot gtu… Apalagi kan akses internet / streaming juga gak gratis, masih bayar juga.. Kuota juga masih belum hemat, bonus kuota jg masih belum optimal utk bisa digunakan.. Di tambah lagi dgn sy yg hanya tinggal di daerah terpencil, masih di desa. Jaringan 3G aja belum semua bisa tercover oleh sinyal 3G. Saat ini cuma Telkomsel aja yg sudah ada 3Gnya. Kartu2 lain masih edge..

    Klo utk sy,, terutama kami yg di rumah masih mengandalkan Siaran Tv.. Apalgi klo Tv kan nggak akan bisa mati walau di tonton berjam2.. Klo dari gadget, atau laptop dsb, pasti nggak bisa nonton lama2,, krn baterainya bisa cepat abiz kan πŸ˜€ tetap Siaran TV yg pling Oke dan bikin Puas ! πŸ™‚

Abis baca-baca gak mau komentar dulu nih? Sinilah.. diskusi kita. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s