Gue Harus Nonton Apa?!

Mungkin tulisan ini hanya keresahan gue yg butuh hiburan. Seminggu ini gue jarang keluar malam, jd sehabis maghrib yg gue lakuin adalah nonton TV. Seminggu ini gue perhatiin acara-acara TV kok gak ada yg bagus ya..

Oke, udah jd pembicaraan di Twitter, facebook, dan media sosial lainnya tentang acara TV kita yg gak mendidik. Gue punya pandangan berbeda tentang itu akan gue jelasin nanti. Tapi mari kita mulai melihat kembali tentang acara-acara TV yg ada di waktu Primetime, jam 18.30 – 21.00 adalah waktu primetime di TV karena di Jam-jam itu biasanya seluruh keluarga berkumpul di depan TV melepas lelah setelah bekerja seharian.

Setelah maghrib biasanya gue duduk di depan TV untuk nonton, di jam segitu gue nonton Berita. Iya.. Mungkin terdengar seperti orang tua, tapi asal tau aja di semester 1 gue dapat mata Kuliah PKN, dimana dosennya mengharuskan kita untuk memantau berita-berita sosial terkini. Dan cara untuk mendapatkan berita-berita aktual ya dengan nonton berita. Belom lagi sejak gue Ikut Organisasi extra kampus, ketika ada diskusi atau kajian pasti membahas tentang Berita-berita yg sedang terjadi entah itu mengenai kenaikan harga BBM, korupsi dan hal-hal lain.

Kembali ke tontonan di waktu primetime, Gue kadang gak ngerti kenapa acara-acara TV gak ada yang bagus. Ini mungkin pendapat pribadi gue ya, karena tiap orang punya selera yang berbeda.

Indosi*ar, chanel ini dulu sangat keren dengan acara kontes AFI nya, tapi kemudian berubah menjadi chanel sinetron-sinetron mainstream dan sinetron kolosal yang dimana ada Burung raksasa dan naga. Sekarang gue males nonton Indosi*ar, terakhir gue nonton ada sinetron yg anak2 kecil imut umur 3 tahun, yg bekerja jadi pemulung buat nyari uang makan ibunya yg sedang sakit! WTF!

Tran*s TV, di jam primetime mereka punya acara joget-jogetan “Yok Kitaa Senyumm”, dengan konsep acara yg menurut gue gak jelas. Kenapa gak jelas? Karena gue bingung apakah ini acara komedi, dangdut, atau kuis bagi2 hadiah. Acara “Yok Kitaa Senyuum” ini banyak dibicarain di twitter, bahkan sempet ada petisinya juga agar tayangannya dihentikan. Kalo menurut gue ini masalah selera lagi, bukan berarti karena lo gak suka acara ini trus acara ini harus dihentikan, trus bagaimana dengan orang2 yg suka acara ini? Apakah mereka tidak boleh berpendapat?. Banyak yg bilang acara ini Gak mendidik, kalo gue bilang sih “Yaiyaalahhh” udah jelas ini kan acara hiburan, bukan acara pendidikan. Jadi tujuannya untuk menghibur bukan menyuruh anda untuk belajar dan mengkuti apa yg ada disitu. Tapi yg menurut gue gak tepat adalah waktu penayangannya, harusnya ini ditayangkan bukan di Jam primetime karena beberapa Jokes mereka gak pantes ditonton sama anak-anak. Lebih baik acara ini ditayangkan agak maleman dikit. :3

MN*C TV, Gue juga gak ngerti sama Chanel ini. Mereka di jam primetime menayangkan sinetron2 kolosal yang dimana setingannya zaman kerajaan-kerajaan dan mereka punya ilmu ajian2. Pffft kek nonton pilem jadul tau gak.

A*NTV, Mereka punya acara saingannya Yok Kita Senyum, namanya Acak-acak. Bahkan mereka punya goyangannya sendiri. Gue juga gak ngerti sama chanel ini. Apakah mereka gak punya team kreatif yg punya ide-ide acara baru? Oiyaa satu lagi mereka punya pesboker yg gue juga gak tau konsepnya apa? Acara komedi tapi kok Garing ya -___-“

S*CTV & RC*TI, dua chanel ini masih setia dengan acara andalan mereka sejak dulu, sinetron. Mulai dari sinetron Tukang bubur yg bisa naik Genteng sampe Sinetron Remaja. Gue gak suka nonton sinetron! -_-

TRA*NS 7, Dulu gue juga suka chanel ini buat nonton OPEJE, tapi makin lama gue gak suka sama OPEJE yg sekarang becandaan mereka garing karena itu2 mulu, azis yg datang pake celana pendek, sule yg jadi banci, nunung yg kencing dicelana. Boseenn… Belum lagi sekarang panggungnya lebih besar. Satu segmen mainnya rame-rame! Sampe ada 10 artis dipanggung dan semuanya pengen ngomong. Pfft

MET*RO TV & TV O*NE, Gue suka nonton berita, tapi kalo nonton berita dari maghrib sampe malem kan bosen juga. -__-“

Yahh.. Di jam 8-9 gue kek mati gaya, Bosen, mindah2 chanel gak ada yg bagus. Dan kalo udah gitu gue lebih milih main twitter atau Blogwalking ke Blog orang. Gue mulai nonton lagi di jam 11 karena ada acara2 TV yg gue suka seperti Stand Up Comedy di Metro TV. Atau gue nonton film-film hollywood di Fox Movies.

Itulah keresahan-keresahan gue yg Gak ngerti sama acara-acara TV di jam primetime. padahal kalo gue inget2, dulu gue suka nonton di Jam-jam segitu karena ada banyak acara bagus.

Ada satu lagi keresahan gue, sebelumnya Gue turut prihatin dan berduka cita atas bencana yg sedang dialami oleh negara ini, Letusan gunung Sinabung, Banjir Bandang di Manado, dan Banjir di tiap daerah. Semoga kita diberikan Kekuatan dalam Menghadapi Bencana Ini. Amiin..

Keresahan Gue disitu adalah pemberitaan tentang Bencana di TV, ada Ribuan Orang yg mengungsi akibat letusan gunung sinabung, ada puluhan orang yg meninggal dan ribuan orang mengungsi akibat banjir bandang di Manado. Tapi kok yg banyak diberitain di TV tentang Banjir di Jakarta ya??. Oke gue ngerti kalo Jakarta itu Ibukota, tapi bukankah jakarta udah tiap Tahun kena banjir?. Jujur gue sekarang gak tahu gimana keadaan para pengungsi disinabung, keadaan pengungsi banjir bandang manado.

Gue takutnya lebih banyak pemberitaan tentang banjir jakarta hanya karena alasan Politis. Tapi mudah-mudahan enggak dan itu hanya pikiran gue aja. Karena setahu gue yg kena Banjir itu bukan hanya jakarta, Hampir diseluruh daerah kena banjir.

Sekali Lagi ini Hanya Bentuk Keresahan-keresahan gue pribadi, karena semuanya bergantung ke selera masing-masing.

Apakah kalian merasakan hal yg sama kek gue ttg acara TV di waktu primetime? πŸ™‚

Posted From WordPress for BlackBerry

Iklan