I Hate This Guy!

Semalam di Fox Movies gue nonton film “The Other Guys”. Sebenarnya gue udah nonton film ini beberapa kali, tapi kali ini ada sesuatu hal lain yg gue tangkap dalam film ini. Film ini genrenya adalah Komedi Aksi, cerita tentang 2 orang polisi yg sedang menangani suatu kasus. Salah satu dari seorang polisi ini selalu saja bertindak konyol dan menyebalkan sehingga mengacaukan segalanya. Si polisi menyebalkan selalu dimarahi oleh temannya. Tapi dia selalu bersikap tenang dan tak terpancing dengan amarah rekan kerjanya.

Gue gak akan mereview film itu tapi karena film itu gue jadi inget salah satu teman kampus gue yg gak jauh bedalah sikapnya dengan polisi yg konyol dan menyebalkan. Namanya ILHAM, Mahasiswa perantauan asal Sulawesi Selatan yg Kuliah di Kampus gue. Tubuh yg sedikit kurus serta Logat Makasar yg masih kental adalah gambarannya.

Ilham adalah teman yang paling rajin sekaligus Ngeselin di kelas. Karena kerajinannya itu kita sekelas milih dia buat jadi ketua tingkat (kalo di sekolahan namanya ketua kelas). Dia selalu datang lebih awal di kampus, dia selalu rajin membantu dosen apalagi dalam urusan angkat Proyektor dari ruang dosen ke kelas. Pokoknya dia rajin banget dahh.. Cleaning Service kampus aja kalah rajinnya.

Selain rajin, Ilham adalah Orang yg paling nyebelin dan dibenci di Kelas. Misalkan nih kuliah sore dan 5 menit lagi kelas selesai, dosen sudah selesai menjelaskan dan mulai duduk di kursinya. Nah, biasanya saat-saat seperti ini adalah waktunya buat beresin buku, binder dan siap-siap untuk pulang. Dan dosen biasanya juga mulai beresin buku-bukunya sambil ngomong “Sudah cukup jelas?! Atau bagian mana yg gak kalian pahami?!”

Gue yakin, biar ada yg gak jelas atau ada materi yg gak kalian pahami pasti kita akan bilang “Sudah Paham pak/bu!” Biar cepet pulangnya. Tapi disinilah si Ilham mulai ngeselin, dia bakal ngangkat tangan dan nanya2 tentang materi tadi. Alhasil… Dosen bakal berdiri lagi ke depan kelas dan menjelaskan kembali materi yg tadi. Kampreeettt gak tuh!

Satu lagi, dalam perkuliahan ada kontrak mahasiswa dan dosen. Apabila saat masuk jam kuliah, dosen gak hadir dan tidak memberi kabar selama 15 menit maka kelas dibubarkan! Itulah aturan yg disepakati antara mahasiswa dan dosen di pertemuan pertama kuliah. Aturan itu juga berlaku ke Mahasiswa, apabila Mahasiswa datang disaat dosen sedang mengajar, lewat dr 15 menit kena kick out. Tapi si Ilham ini, setelah 15 menit saat kita mulai happy dosen gak masuk, dia malah nelpon dosen dan nanya kelanjutan kuliah. Syukur-syukur kalo dosennya beneran ada halangan gak bisa ngajar, nah kalo dosennya malah ngomong kuliahnya diundur kan ngeselin! Padahal kita udah happy karena kuliah dibatalin! Syiittt!!

Banyak temen yg jengkel dengan kelakuannya itu sehingga kadang si Ilham ini omongannya sering gak didengar. Kadang dia dikerjain sama teman sekelas, kadang dimarah-marahin juga. Iya kita sekelas emang team resee! Pokoknya dia kek gak dihargai sebagai pemimpin kelas. Tapi karena pada dasarnya si ilham orangnya kalem, dan merasa hanya anak perantauan di daerah orang dia menanggapinya dengan diam.

Bagaimana dengan gue? Apakah termasuk orang yg sering membully dia? Hmmm… Kadang sih. Hahaha xD

Gue pada dasarnya gak milih-milih temen dalam bergaul, termasuk si Ilham ini. Gue emang gak deket sama dia, tapi dia banyak membantu gue dalam hal titip absen hahaha.. Iya kadang kalo kuliah pagi gue sering bangun kesiangan, makanya titip absen adalah cara agar gue gak kena kick out di mata kuliah itu. Belom lagi kalo ada rapat penting organisasi dengan Pembantu Dekan bid. Kemahasiswaan, senat ataupun BEM yg membahas ttg organisasi. Titip absen akan sangat membantu. #Halah

Imbalannya? Gue sering bantu Ilham dalam mata Kuliah akuntansi, dia Masuk jurusan akuntansi tanpa tau sedikitpun tentang akuntansi, karena jurusannya waktu SMA adalah Bahasa. Sedangkan gue yahh setidaknya punya basic tentang akuntansi karena gue lulusan SMK jurusan akuntansi, jadi ketika masuk kuliah gue gak kaget dengan Semua Mata kuliah ttg akuntansi karena semuanya udah gue pernah dapat di sekolahan.

Walaupun ngeselin dan gak disukai sama temen2 sekelas, dia adalah orang yg perhatian ke teman-temannya. Kalo tugasnya kuliahnya sudah selesai dan teman-teman lain belom. Dia dengan senang hati bakal minjemin tugasnya. Belom lagi saat UAS dia bukanlah orang yg pelit dalam memberikan jawabannya. 🙂

Sekarang dia sudah Wisuda, gue dan teman2 lain gak tau gimana kabarnya dia sekarang. Apakah udah pulang lagi ke Kampung halamannya, udah kerja, atau udah nikah gak ada yg tahu. Semoga dia diberikan kesehatan dan kesuksesan. Amiin.. 🙂

Kadang gue merasa terganggu dengan sikap orang-orang yg menyebalkan, tapi kemudian gue berpikir sebenarnya gak ada orang yg menyebalkan di dunia ini, Gue hanya “Belum” mengenalnya lebih jauh.. 🙂

Kalian pernah punya teman yg menyebalkan? 😉

Posted from WordPress for BlackBerry.

Iklan