Menghisap Rokok Itu enak lho!

Dimulai dari Chat disalah satu Grup WA beberapa minggu yang lalu, saat itu sedang membahas tentang ROKOK. Teman2 mengeluarkan pendapat mereka tentang perokok dan beberapa mengatakan tidak suka dengan perokok. Gue gak ikutan nimbrung karena gue perokok.

Gue bukan perokok senior (halah!), gue juga bukan orang yg merokok sejak sekolah, gue merokok baru sekitar 1 tahun ini. Rokok menjadi teman disaat Insomnia, Rokok menjadi teman disaat menulis dan membaca. Kebiasaan-kebiasaan itulah yg membuat gue tanpa sadar menghabiskan sebungkus Rokok tiap harinya.

Entah seperti dikasih tanda sama Tuhan, 2 hari lalu gue ketemu dengan teman lama kita sempet ngobrol2 dikit, saat ngobrol itu temen gue batuk mulu, gue ambil kesimpulan bahwa dia lagi sakit..

“Uhuukk..uhukk.. Aheeuuuhhuukk…huuuaaaaaaaauuuukkk.. Aaauuuuoooo..uuooo (Suara batuk temen gue)”

“Broh, lo kenapa? Batuk sampe segitunya kek orang mau mati aja. HAHAHAHA..”

“Iya broh, kayaknya gue bentar lagi mati, kemaren gue abis rontgen, di paru-paru gue kata dokter ada flek gitu. Katanya gara2 ngerokok..”

“…..”

Gue langsung nge-JLEB!! Kampreett! Gue gak mau di paru-paru gue muncul flek! Kalo muka gue ada fleknya sih gak apa-apa, kan ada PONDS. Tapi kalo paru-paru? Gue ngilanginnya pake apaaa?? (ºДº)

Gak cuma sampe situ, malamnya gue lagi baca-baca artikel di Kompasiana sampe akhirnya gue buka artikel Kemasan Rokok di Thailand Gue nge-JLEB!! Lagi!! Soalnya gue lagi baca itu sambil ngerokok. Dalam beberapa menit gue sempet diam dan kemudian memikirkan kembali alasan kenapa gue merokok. (‘́﹏’̀)

Sudah 2 hari ini gue coba untuk berhenti merokok dan kadang sugesti untuk merokok selalu muncul tapi gue punya cara menghindari sugesti itu, yaitu mengganti rokok dengan yg lain yaitu KOPI. Ya.. Setiap sugesti untuk merokok muncul yg gue lakukan adalah minum KOPI dan dengan suksesnya kopi bikin perut gue kembung dan 2 hari ini susah tidur!

Selain itu otak akuntan gue kembali menghitung, kalo tiap hari keluarin uang Rp.12.000 buat beli rokok, berarti setahun ini gue udah ngeluarin uang Rp.4.380.000 cuma buat beli Rokok doang!! Arrgghhhh! Iya.. Gue lebih takut ngeluarin uang segitu karna rokok. Tapi gue gak takut melihat iklan ini:

Iklan itu menampilkan gambar seorang Bapak2 Gaul yg sedang merokok terus dibelakangnya ada Tengkorak2 dengan tulisan disampingnya “Rokok Membunuhmu”. Ya kalau merokok bisa bikin mati, kenapa bapak2 itu masih merokok? Dia gak takut mati??! Entah apa maksud iklan itu, mengatakan Merokok itu bisa bikin mati, tapi menampilkan gambar bapak2 gaul yg lagi merokok. ┐(´_`)┌

Belum lagi tulisan yg ada di bungkus rokok:

“Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin”

Menurut gue itu gak efektif membuat orang takut untuk merokok, kenapa gak ditulis dibungkus rokoknya:

“Selamat menikmati KANKER kakak, bisa dapat SERANGAN JANTUNG juga lho. Ada Bonus IMPOTENSI, dan untuk Ibu-ibu Hamil bisa dapat GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN. Silahkan merokok kakak..:)”

Kalo tulisannya kek gitu kan efektif, atau dengan caranya bang @pandji aja, dibungkus rokoknya tertulis:

“1000 orang Meninggal tiap hari karena Rokok. Nomor urut berapakah anda?? [Nomor Urut:….]”

Beberapa negara tetangga Bahkan sudah menyatakan rokok sebagai musuh dengan mengganti Bungkus rokoknya dengan gambar2 Mengerikan!!! Kalo bungkus rokok di Indonesia mah kerennn, makanya ada orang2 yg suka koleksi bungkusnya. -__-
Ini contoh2 Bungkus rokok di Thailand (
Sumber Gambar Dari Sini):

Ngeriii kannnn??? (ºДº) Gue gak mau kaki gue jadi gituuuu, gigi gueeee, aakkkkkkk!!! Gue masih pengen nikah sama Nabilah jeketi poti eiittt!!!

2 Hari ini gue berhasil gak ngerokok, mudah-mudahan untuk selamanya. Amiinn.. 🙂

“Menghisap Rokok itu Enak lho, tapi lebih Enak Menghisap Asap-asap Cintamu #Halah #EmangnyaKnalpotAdaAsapnya #pfft”

Posted from WordPress for Blackberry

Iklan

57 thoughts on “Menghisap Rokok Itu enak lho!

Add yours

  1. aamiin!!! x))
    semangat kakak, berjuangnya :3
    nilam juga sebetulnya nggak suka sama rokok dan perokoknya (–,)/
    haaaft, kreatif juga ya, bungkusnya jadi serem gitu -_-

    nanti kalau mau nikah sama nabilah jeketi poti eit undang keluarga besar BE yaaaa x))

  2. aihh horor banget bungkus rokoknya, coba kalo di Indonesia bungkusnya kayak gitu pasti udah banyak yg insyaf, pokoknya sih yang penting ada niat buat berhenti pasti bisa kok, semangat rick! lo harus kuat!

  3. Aku bukan perokok, soalnya lebih takut kantong kering daripada harus dianggap kuper. Soalnya banyak temenku yg ngerokok.

    Wuileh, itu bungkus rokok di thailand syerem tenan…

  4. Sebenernya bukan masalah rokok nya… mau bungkusnya gimana kek, gak begitu berpengaruh.. Yang lebih berbahaya daripada rokok adalah korek api nya… coba aja pikir.. bisa apa perokok tanpa korek api XD

  5. baru tahu kalau di luar negeri bungkus rokoknya serem gitu hiiiiihhh. ngeri .. hayooo kaker semangat belajar stop smoking.. pasti bisa.. saya juga gak suka ama cowok perokok hehe . nahhh tentang rokok pernah di bahas dalam salah satu matkul saya kenapa sampai ada pernyataab rokok dapat menyebabkan bla. bla… ??? yahhh itu semacam penawaran dari produsen kepada konsumenn.. sudah di jelaskan klu merokok dapar mengakibatkan ini.. jadi yah kalau terjadi apa2 pabrik tidak bertanggung jawab yaahh makanya konsumen juga harus cerdas dalam mengkonsumsi atau menbeli sesuatu… hmm papa saya juga dulu perokok beraaaaattt dan dua tahun lalu berhenti merokok gegara ada penyakit gtu..

  6. yah salah udah gua baca beginian, ___- bikin takut aja. gua udah dari smp ngeroko dulu pernah berhenti 1 bulan abis itu iseng eh sampe sekarang terus lagi -_- salah nih gua baca beginian bikin ngeri ______-

  7. FYI ajah men, kata peneliti baru-baru ini bukan merokok yang menyebabkan kanker paru-paru, tapi asap kendaraan bermotor. untuk sumber coba search di google.

    gue kalo ngopi mala pengen ngerokok men. gue juga perokok kok tapi gak active, 1 bungkus kadang sampe 1 minggu bahkan 2 minggu. gue ngerokok saat gue emang pengen, misal saat ngopi, saat kumpul ama temen, dan gue anti ngerokok dirumah, soalnya gue ngehormatin orang rumah yang gak ngerokok.

  8. setahuku kalo mau berhenti ngerokok malah jangan ngopi. kalo rokok kan ada nikotin sifatnya melemahkan, kopi punya kafein yang menguatkan. biasanya orang yg ngopi jadi hiperaktif. biar ga hiperaktif diimbangi dg merokok. kaya plus dan minus gitu. mendingan jangan ngopi dulu deh kalo mau berhenti ngerokok. mendingan ngopi di hati cewek loe. *eh*

  9. waduh, gue baru tau soal tempat rokok di thailand yang wowww banget gitu..cobs di indonesia jga kek gituuu…mungkin lebih ngaruh daripada cuman ada bapak ngerokok lalu berujar rokok membunuhmu 18+ !! 😀 oke sippp!! Erik, jangan merokok!

    1. Gak cuma di Thailand ka mey, di Malaysia aja ternyata udah ada beberapa bungkus rokok yg diganti dengan gambar kek gitu. Mirisnya adalah indonesia salah satu negara yg mendukung pengendalian tembakau, tapi malah menjual bebas rokok. Pfftt -__-

  10. haha .. “Selamat menikmati KANKER kakak, bisa dapat SERANGAN JANTUNG juga lho. Ada Bonus IMPOTENSI, dan untuk Ibu-ibu Hamil bisa dapat GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN. Silahkan merokok kakak..:)” seharusnya ~ selamat anda beruntunng mendapatkan hadiah kanker dan bonus impotensi d, serta disarankan ibu-ibu yang sedang hamil harus disarankan merkok :v dijamin bayi anda ajaib :v

    sumpah orang jaman sekarang udah tau di bungkusnya ada tulisannya kebanyakan merokok blabla , masih di terusin kok gak sekalian cerobong asap pabrik juga yah :v

  11. iyasih ya…harusnya rokok di indo jg bungkusny dibikin serem kayak gt…jd orang2 bakalan mikir 1000kali dlu kalo mau ngerokok…

    btw ak baru tau kalo kamu ngerokok rick..semangat buat berhentinya…pasti bisaa…hahaha

  12. Begitu deh bro, Begonya si tukang perokok udah disindir, dikasih tau, bahkan iklan rokoknya sendiri udah ngasih tau kalo bisa mati, dan mereka cuek. memang ko perokok adalah manusia paling greget didunia

  13. masyaallah Eriiiick, itu byngjus rokoknya ngeriiiewwww amat????
    kalah jauh sama Indonesia yg emang sengaja bikin kemasannya bagus
    duuuh bahaya lhoo rmerokok itu, semoga kamu segera sadar ya Rick, tuh temmen kmu dah kena flek
    untung suamiku ga ngrokok, tapi adikku ngrokok

  14. gue pernah ngerokok, nyolong punya bokap, abis itu gue pusing dan gak pengen ngerokok lagi -_-
    itu bungkus rokoknya emang bikin orang ogah beli, efektif!

Abis baca-baca gak mau komentar dulu nih? Sinilah.. diskusi kita. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: