Menghisap Rokok Itu enak lho!

Dimulai dari Chat disalah satu Grup WA beberapa minggu yang lalu, saat itu sedang membahas tentang ROKOK. Teman2 mengeluarkan pendapat mereka tentang perokok dan beberapa mengatakan tidak suka dengan perokok. Gue gak ikutan nimbrung karena gue perokok.

Gue bukan perokok senior (halah!), gue juga bukan orang yg merokok sejak sekolah, gue merokok baru sekitar 1 tahun ini. Rokok menjadi teman disaat Insomnia, Rokok menjadi teman disaat menulis dan membaca. Kebiasaan-kebiasaan itulah yg membuat gue tanpa sadar menghabiskan sebungkus Rokok tiap harinya.

Entah seperti dikasih tanda sama Tuhan, 2 hari lalu gue ketemu dengan teman lama kita sempet ngobrol2 dikit, saat ngobrol itu temen gue batuk mulu, gue ambil kesimpulan bahwa dia lagi sakit..

“Uhuukk..uhukk.. Aheeuuuhhuukk…huuuaaaaaaaauuuukkk.. Aaauuuuoooo..uuooo (Suara batuk temen gue)”

“Broh, lo kenapa? Batuk sampe segitunya kek orang mau mati aja. HAHAHAHA..”

“Iya broh, kayaknya gue bentar lagi mati, kemaren gue abis rontgen, di paru-paru gue kata dokter ada flek gitu. Katanya gara2 ngerokok..”

“…..”

Gue langsung nge-JLEB!! Kampreett! Gue gak mau di paru-paru gue muncul flek! Kalo muka gue ada fleknya sih gak apa-apa, kan ada PONDS. Tapi kalo paru-paru? Gue ngilanginnya pake apaaa?? (ºДº)

Gak cuma sampe situ, malamnya gue lagi baca-baca artikel di Kompasiana sampe akhirnya gue buka artikel Kemasan Rokok di Thailand Gue nge-JLEB!! Lagi!! Soalnya gue lagi baca itu sambil ngerokok. Dalam beberapa menit gue sempet diam dan kemudian memikirkan kembali alasan kenapa gue merokok. (‘́﹏’̀)

Sudah 2 hari ini gue coba untuk berhenti merokok dan kadang sugesti untuk merokok selalu muncul tapi gue punya cara menghindari sugesti itu, yaitu mengganti rokok dengan yg lain yaitu KOPI. Ya.. Setiap sugesti untuk merokok muncul yg gue lakukan adalah minum KOPI dan dengan suksesnya kopi bikin perut gue kembung dan 2 hari ini susah tidur!

Selain itu otak akuntan gue kembali menghitung, kalo tiap hari keluarin uang Rp.12.000 buat beli rokok, berarti setahun ini gue udah ngeluarin uang Rp.4.380.000 cuma buat beli Rokok doang!! Arrgghhhh! Iya.. Gue lebih takut ngeluarin uang segitu karna rokok. Tapi gue gak takut melihat iklan ini:

Iklan itu menampilkan gambar seorang Bapak2 Gaul yg sedang merokok terus dibelakangnya ada Tengkorak2 dengan tulisan disampingnya “Rokok Membunuhmu”. Ya kalau merokok bisa bikin mati, kenapa bapak2 itu masih merokok? Dia gak takut mati??! Entah apa maksud iklan itu, mengatakan Merokok itu bisa bikin mati, tapi menampilkan gambar bapak2 gaul yg lagi merokok. ┐(´_`)┌

Belum lagi tulisan yg ada di bungkus rokok:

“Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin”

Menurut gue itu gak efektif membuat orang takut untuk merokok, kenapa gak ditulis dibungkus rokoknya:

“Selamat menikmati KANKER kakak, bisa dapat SERANGAN JANTUNG juga lho. Ada Bonus IMPOTENSI, dan untuk Ibu-ibu Hamil bisa dapat GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN. Silahkan merokok kakak..:)”

Kalo tulisannya kek gitu kan efektif, atau dengan caranya bang @pandji aja, dibungkus rokoknya tertulis:

“1000 orang Meninggal tiap hari karena Rokok. Nomor urut berapakah anda?? [Nomor Urut:….]”

Beberapa negara tetangga Bahkan sudah menyatakan rokok sebagai musuh dengan mengganti Bungkus rokoknya dengan gambar2 Mengerikan!!! Kalo bungkus rokok di Indonesia mah kerennn, makanya ada orang2 yg suka koleksi bungkusnya. -__-
Ini contoh2 Bungkus rokok di Thailand (
Sumber Gambar Dari Sini):

Ngeriii kannnn??? (ºДº) Gue gak mau kaki gue jadi gituuuu, gigi gueeee, aakkkkkkk!!! Gue masih pengen nikah sama Nabilah jeketi poti eiittt!!!

2 Hari ini gue berhasil gak ngerokok, mudah-mudahan untuk selamanya. Amiinn.. 🙂

“Menghisap Rokok itu Enak lho, tapi lebih Enak Menghisap Asap-asap Cintamu #Halah #EmangnyaKnalpotAdaAsapnya #pfft”

Posted from WordPress for Blackberry

Iklan