Kenapa Cowok sama Cewek Sering Berantem??

“Dalam pacaran, berantem mungkin bisa jadi bumbu-bumbu yang asik biar kerasa indahnya pelukan pas baikan, indahnya perasaan pas berani minta maaf dan memaafkan.” – @shitlicious

berantem
Sumber: MalesBanget.com

Gue bukan ahli dalam perpacar-pacaran, tapi gue sering mengamati interaksi-interaksi orang pacaran dan bagaimana mereka sering barentem. oke, jadi gini gue merhatiin kalo dalam Relationship itu yg bikin berantem adalah cara cowok menerima informasi, berbeda dengan cara cewek menerima informasi #TOLONGDICATAT

Bedanya dimana? Bedanya gini. Kalo cowok tuh cuma pengen tau “What Happened?” Apa kejadiannya?…. tapi kalo cewek mereka pengen tau “How it happens?” Gimanaa kejadiannya?

Ini nih yang selalu bikin berantem! misalkan, cewek tuh bisa ngomong dan ngaku ke cowoknya gini:

“Beb, kamu ingat gak ada Saiful temen Kampus aku?”

“iya..”

“kemarin dia berusaha deketin aku, dia mau cium aku, tapi aku gak mau! Aku masih ingat aku masih sama kamu. Aku gak mau! “

“Oke.. :)”

Buat cowok itu kelar, Thats What Happened! ada yg mau deketin dia, mau cium dia, dia gak mau. Selesai! tapiiiii……… situasi yang sama gak bisa dibalik men! GAK BISAAA!! cowok gak bisa ngomong ke ceweknya kek gini:

“Beb, kamu ingat Susan gak temen Sekelas aku?  kemarin dia berusaha deketin aku dan mau cium aku. tapi aku gak mau, aku masih ingat aku sama kamu. :)”

“Gimana kejadiannya?”

“yaaa.. gitu kejadiannya..”

“Gak!! gak!! maksud aku gimana kejadiannya, dari pertama kali kamu kenal sama si Susan, tukar-tukaran nomer handphone, tukar-tukaran PIN BB, dia mau cium kamu!!!! sampe kamu gak mau! Gimana kejadiannya?????”

“Gak kejadiannn, kenapa sih kamu pengen tahu?”

“Enggak! tapi coba kamu bayangin, betapa sakitnya hati aku kalo itu sampe kejadian :(“

“GAK KEJADIAANN BEB!!!”

lihat? Memang sulit berkomunikasi sama cewek. Sebenarnya apa yg cewek mau dari cowok?? apaaaa?? Cewek itu pengennya apa? Oke gue kasih tahu Cewek tuh maunya apa. Cewek pengennya tuh cowok sebut NAMA! itu.. dia gak peduli lo cerita apa, dia pengen tau itu cerita dari siapa!

(Si cowok datang Ngapel ke rumah ceweknya dan kemudian mereka ngobrol)

“Beb..beb.. kemarin ada temen aku cerita lucu banget deh… :D”

“Siapa??”

“Gak.. Gak penting siapa. ceritanya lucu bangettt beb…  haha.. :D”

“GAK! AKU YANG MUTUSIN APA YG PENTING DAN APA YG GAK PENTING DALAM HIDUP KAMU!!!”

“……..” *Jleb*

Lo tau gak apa kata2 Cewek yang membingungkan?? yaitu “Gak Apa-apa”. Gue udah ngerti kalo si pacar udah ngomong Oke atau Gak Apa-apa. gue tau pasti gue udah buat salah… #CowokSelaluSalah

(Misalkan lo mau minta izin ke cewek mau jalan sama temen2)

“Beb, Akhir minggu ini aku mau jalan sama temen2 mau nonton Bola..gak apa-apa kan beb?”

“iya gak apa-apa!”

“Oke jadi akhir minggu ini aku jalan sama temen2 aku, kamu di rumah aja ya…”

“OKE! FINEEE!!” *banting kursi*

“kok kamu kayak gitu?”

“Kenapa?, boleh dong.. kenapa gak boleh! kamu boleh jalan sama temen2 kamu dan aku boleh BETE!!”

“Tapi kalo kamu Bete berarti kamu “apa-apa” dong bukannya “Gak apa-apa” -_____-“

Sulit menn mengerti perempuan. kalo lo mau mengerti perempuan lo harus bisa menyelami  pemikirannya. lo harus tau sifat-sifatnya.  dan lo tau? ternyata perempuan itu ada 2 Tipe BETE!

1. BETE sama Cowoknya

2. BETE sama Keadaan

hmmm… sebenarnya gak ada bedanya sih -__-”   Bete sama Cowoknya itu Cowoknya yang salah Cowok yg minta maaf, Bete sama keadaan bukan Cowok yg salah tapi cowok yang harus minta maaf. #pffttt

Oke Kalo Bete yang pertama menurut gue wajar aja sih, karena kita yg salah jadi kita harus minta maaf. Tapi kalo Bete yang Kedua ini gak masuk akal mennn…… -_____-”

Gue gak tau lo pernah ngalamin ini ato gak, tapi gue pernah minta maaf  ke cewek karena jalanan macet! salah apa cowok bikin jalanan macet?? Gak ada..!!

(Lagi di Jalan kejebak macet, panas-panasan)

“Beb kamu kenapa? Bete sama aku..”

“Gak, Bete aku jalanan macet…. huuh..!!”

“Ya maaf deh…”

ya mungkin itu aja dulu..  kebanyakan sih Cowok sama Cewek berantem karena ada Miss Komunikasi. tapi seperti yg @shitlicious bilang Dalam pacaran, berantem mungkin bisa jadi bumbu-bumbu yang asik biar kerasa indahnya pelukan pas baikan, indahnya perasaan pas berani minta maaf dan memaafkan. #CoCweeettt :3

Kalau menurut Kalian, apa sih yg sering bikin cowok sama cewek berantem?? 😀

refernsi: Materi StandUp @adrianoqalbi 

Iklan

38 tanggapan untuk “Kenapa Cowok sama Cewek Sering Berantem??

  1. yaelah, lo kok jdi pengamat gtu? rasain dlu dong bru ngsih info. sama aja sih, gue juga nggak prnah ngerasain. jgankan pacaran, gebetan aja nggak prnah pnya gue, wakakakaka….
    tapi itu memang bner smua sih, temen” gue juga ngerasainnya kyak gtu. srem yak cewe, lama” gue jdi ngeri sama cewe.
    klo blgnya ga apa”, tapi banting kursi. srba salah kan? klo ngajak jlan, cwonya kliatan kyak pembokat, serba salah deh yak, rik.

  2. Kalo yg sering bikin berantem sih, gegara rebutan BH bang.. Iya, cowonya ber tete juga -_-

    Bener bang, gue ngalamin apa yg lo tulis. Cewe emng pengen tau detil kejadiannya, semntara cowo ngambil garis besarnya aja.

  3. Kak Er… aku nggak ngerti maksud mu yang ini :

    “Oke gue kasih tahu Cewek tuh maunya apa. Cewek pengennya tuh cowok sebut NAMA! itu.. dia gak peduli lo cerita apa, dia pengen tau itu cerita dari siapa!”

    haha pada intinya nya sih Cewek adalah makhluk yang Moody’an.. g perlu tau sifat cwek kyk gimana, cukup tahu mood sang cwek pada saat itu.

  4. cowok boleh gembar gembor kesana kemari jabarin semua keegoisan cewek,,tapi tetep cewek yg paling menang!!! cowok hanya bisa diperbudak!!! perjuangkan kemerdekaan hati para cowok!!!
    *peluk guling di teras rumah*

  5. kenapa cewek yg disudutin sih? -____- aku ga gitu2 amat kok *bukan kode* lagian banyak juga loh cowok yg semena-mena sama cewek *bukan curhat* intinya sih cowok cewek hampir sama, tergantung dapetnya kaya gimana :v

  6. Manggut-manggut doang ah, soalnya nyokap gue cewek. Mungkin benar kalo gue berantem sama nyokap itu gara-gara ada miss komunikasi. Overall postingannga keren, tapi keren buat yang pacaran. Yang jomblo, tetep aja ngenes. Hiks

  7. cieee cieee kaker bahas masalah cinta-cinta gini.. manggil-manggil beb segala jadi berasa kaker udah senior bngt maslah prcintaan… kyk udah ngerti maunya cewek. oke.. di postingan cowok yang terus disalahkan… dan saya sebagai cewek yg membacanya ikut merasakan cewek juga disalah kan.. postingan ini menyudutkan cewek = memberi tafsiran kesalahan cewek. intinya sama saja… cewek dan cwok sma2 salah dan saling menyalahkan. Deal kan:) mhuahaha

Abis baca-baca gak mau komentar dulu nih? Sinilah.. diskusi kita. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s