BASA-BASI BASI!!!!

Basa-Basi Gak Penting
Karakter Komik from NgampusAja.com

Sebenarnya udah bosan bahas tentang ini, hanya saja ini SELALU TERJADI SETIAP HARI!!! Gue sebenarnya santai-santai aja kalo ada temen, keluarga, tetangga yg nanya “KAPAN LULUS?” tapi kalo tiap hari kan gue kesel juga.  Apalagi menurut gue, mereka hanya Basa-Basi doang nanya kek gitu. TAPI KALO CUMA BASA-BASI KENAPA HARUS NANYA PERTANYAAN ITUUUUU!!!!! #Nyesekk

Kuliah-kuliah gue, kenapa lo yg sewot? ~gue jg sewot sih kalo ditanya “kapan lulus?” (︶へ︶ メ)

Kemaren gue ketemu sama senior yg sekarang udah kerja jadi PNS (haha.. PNS ckck ,–), lama juga kita gak ketemu dan kita sempet ngobrol. seperti layaknya orang ngobrol pasti dimulai dengan BASA-BASI, dan seperti yg gue duga dia pasti nanya “Kapan Lulus?” #Fakkkk!!! emang gak ada Basa-Basi yg lain apah!! Tanya Kabar Kek!! Tanya Kenapa gue pake Baju PINK hari itu!! Tanya Kenapa gue Hari itu Pake Baju tapi Gak Pake Celana!! Tanya gue udah Punya pacar atau Belom!! (Eh.. yg ini JANGAN DITANYA) ato apa kek gitu!!! Kenapa harus Pertanyaan itu. Щ(ºДºщ)

Belom lulus ditanya “kapan lulus?”, udah lulus ditanya “kapan kerja?”, udah kerja ditanya “kapan nikah”, udah nikah ditanya “kapan mati?” #Fakkkk!!!

Pernah juga suatu hari waktu mau Beli Mie Instan di warung depan rumah, pas bayar di kasirnya, si ibu Basa-Basi ke gue sambil dia ngitung duit kembalian, “Kamu udah wisuda kan? | hehe.. Belum bu..| Lah! Kapan Lulus?” | *Lempar si Ibu pake Sendal trus kabur* #NyesekGakTuh.

Lebih nyesek kalo yg lagi BASA-BASI itu temen sendiri yg udah Lulus dan wisuda, yg sekarang udah punya gelar “Pengangguran“. “Brohhh… abis darimana?” | “dari Kampus..” | “Ooo.. Kapan Lulus?” | *Lemparin Gear Motor* (‾⌣‾”٥)

Teman itu bukan yg nanya “kapan lulus?”, tp Teman itu yg nanya “lulus bareng yok?

Terlalu banyak teman  yg nanya “kapan lulus?” tapi jarang banget yg bilang “apa yg bisa dibantu?” #NahIni

Lama-lama gue jd punya Ide, pasti banyak juga yg mengalami nasib kek gue. hmmm… Mungkin gak ya gue ajak mereka gabung di Organisasi baru gue HIMAYASERDITAKAPLUS (Himpunan Mahasiswa yang Sering Ditanya Kapan Lulus?) (ˆ⌣ˆ‎)

Tapi gue akuin mungkin ini yang dinamakan KARMA!! Duluuuuu waktu awal2 semester 1, gue sering banget iseng nanya “Kapan Lulus?” ke senior-senior dan Sekarang saat mereka udah Lulus, Gue yang ditanyain “Kapan Lulus?”  #KarmaItuAda

karena itu gue punya tips nih buat mahasiswa-mahasiswa yg Semester-semester kecil (Khususnya MABA) :

Janganlah sekali2 nanya ke kakak kelas dengan pertanyaan, “kapan lulus kak?”, Karena pertanyaan itu akan menohok bagi kamu di suatu hari nanti

Ohh iya dulu gue pernah Posting Komik tentang  Cara Menjawab Pertanyaan Kapan Lulus? Tapi sayang ternyata cara itu gak berhasil buat gue, kali aja bisa berhasil buat kalian 🙂

Iklan

23 thoughts on “BASA-BASI BASI!!!!

  1. ngakak gue dibagian udah lulus nanya kapan kerja, udah kerja kapan nikah. Nah bener bgt rik. Gue sering merhatiin kyk gt

    jd menurut gue mereka bertanya sperti itu karna melihat kondisi kita saat itu. Jd mereka mencoba perhatian. Yg sabar aja rik haha

    mungkin kalo lo ditanya bilang aja lo masih smp jd gak bakal ditanya kapan lulus

  2. Gue sih ngindarin banget bang yang namanya nanyain kaya gitu, bukan apa2 kakak gue dulu sering banget kalo lagi berangkat bareng di tanya gitu. whatever lah buat orang yg nanya gitu. kaya yang mau biyayain kuliah kita ajah 😀

    kalo ortu yg nanya sih, its oke, soalnya dia yg modalin hahaha

Abis baca-baca gak mau komentar dulu nih? Sinilah.. diskusi kita. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s