INI INDONESIAKU!!

“Kita dirikan Indonesia bukan dibawah sinar rembulan, tapi dibawah palu godam & di dalam api peperangan” – Bung Karno

“Hanya ada 1 negara yg pantas menjadi negaraku, ia tumbuh dengan perbuatan, perbuatan itu adalah perbuatanku”- Bung Hatta

Republik Indonesia memang bukan negara yg sempurna, mungkin takkan pernah sempurna. Tapi Indonesia adalah negeri yg luar biasa, & akan tetap luar biasa. ๐Ÿ™‚

Apa yg terlintas di pikiran loe ketika mendengar Kata INDONESIA?? Korupsi? Kemiskinan? Kesenjangan sosial yg terlalu jauh? :/

IYA ITU BENAR! MIRIS! IRONI MEMANG, MENGINGAT KITA ADALAH BANGSA YG KAYA!

Kalo loe tanya sama gue, “Apa yang salah dari indonesia?”

Maka gue akan Jawab “Tidak ada yg Salah.ย Indonesia SUDAH Berjalan pada jalur yg benar.”

(Pasti lo bingung dengan pendapat itu)

Orang banyak yg berpendapat bahwa Indonesia punya masalah besar yg tak kunjung selesai. Sehingga orang2 beranggapan Indonesia kok gak Maju!

Kalo menurut gue anggapan itu SALAH!

Indonesia Hari ini sudah berjalan di jalur yg tepat. Yg perlu kita lakukan adalah menjaga agar kita terus berjalan tetap seperti ini.

Yang harus loe ingat Indonesia adalah negara demokrasi terbesar ke-3 di dunia setelah India dan Amerika.

Gue kurang paham dengan demokrasi India. Tapi gue bisa bilang demokrasi kita kita lebih baik dibandingkan Amerika, bisa loe lihat ratusan tahun mereka merdeka, tapi belom pernah ada presiden wanita, Hanya presiden saat ini Barack Obama yang dari Kulit Hitam.

Bandingkan dengan Indonesia yg baru 68 tahun merdeka, kita pernah Punya presiden Wanita, Mantan Presiden kita Gus Dur mungkin salah satu dari sedikit presiden di dunia yang tidak mempunya kemampuan untuk melihat, tapi beliau mempunyai kemampuan melihat kesetaraan dan keadilan daripada presiden lain yang mempunyai mata untuk memandang. saudara kita yang berdarah cina sekarang hidup bebas berkat Gus Dur.

Tidak usah takut kita belum memaksimalkan Potensi indonesia sekarang, Negara ini akan ada untuk SELAMANYA! kita masih punya banyak waktu, banyak kekayaan SDA dan SDM yang mampu membawa indonesia menjadi lebih baik.

Yaaa Memang INDONESIA tidak Sempurna, Memang indonesia banyak korupsi, teruss Loe Pikir Negara lain gak punya masalah kayak gini?? Setiap negara punya kebobrokan sendiri2.

Bukannya mau menjelekan negara lain, tapi yaaaa… Indonesia gak Buruk-buruk amat lahh.. :”)

Hanya saja Kita terlalu fokus pada kesalahan INDONESIA dan lupa menyadari kebaikan dan Potensi indonesia! :p

Lo harus lihat INDONESIA sekarang, INDONESIA loh, bukan JAKARTA saja, MAKASAR saja, SURABAYA saja, YOGYA saja, TAPI INDONESIA!!!!

Gue kadang suka Heran sama orang2 yang bilang Indonesia Bobrok, Indonesia Payah, Indonesia gak maju-maju, dan Lain2 yg bernada Negatif ttg Negeri gue ini. Gue pengen banget teriak di Telinga orang2 yg Pesimis dengan indonesia, gue bakal bilang JANGAN TERLALU BANYAK NONTON TV MBLO!!!”

Lo pasti tau lah, berita2 di TV sangat jarang memuat ttg Kebaikan indonesia. Loe harus seimbangkan berita2 negatif itu dengan Berita Positif, dengan perkembangan teknologi sekarang lo bisa dapat berita tentang indonesia gak hanya di TV doang. Gue saranin lo follow deh akun twitter Good News From Indonesia (@GNFI)

di Postingan ini gue pengen mengajak Kalian saudara2 gue untuk bisa lebih mengenal INDONESIA gak hanya dari TV doang, banyak banget potensi indonesia. tinggal bagaimana kita menggunakan potensi itu dengan sebaik-baiknya. ๐Ÿ™‚

Dan siapa yang nantinya akan menggunakan potensi itu dengan sebaik-baiknya??? KITA!!! BUKAN GUE, DIA, ATAU MEREKA!! TETAPI KITA!!!

Indonesia adalah Negara yang Luar Biasa! dan Loe harus sadari itu.

Indonesia memang bukan negara yang sempurna, Banyak masalah yg terkadang memalukan, banyak tanda tanya yg mungkin tidak akan ketemu jawabannya. Wajarlah kalau ada yg tidak suka dengan indonesia, tapi loe gak udah pesimis, hasil yg ada saat ini adalah kesalahan masa lalu. Mengubah indonesia hari ini bisa jadi sudah terlambat. tapi kemudian pertanyaannya “MAUKAH LOE MENJADI ORANG YANG MENGUBAH MASA DEPAN??”ย 

atau mungkin loe hanya ingin menjadi orang yg kerjaannya Ngomel-ngomel karena INDONESIA yang payah dan gak Maju2? dan tanpa loe sadari Orang2 seperti itu yg malah membuat Indonesia gak maju2? :p

Mungkin sudah waktunya kita mencuci bersih keburukan kita dengan mulai melakukan sesuatu untuk kebaikan Indonesia, BERSAMA-SAMA!

โ€œBukan kebetulan elo lahir pada jaman ketika Indonesia sedang seperti sekarang ini, dan bukan kebetulan juga elo membaca tulisan ini…โ€

Kita hidup di zaman ini, karena Kita ditakdirkan untuk berkarya dan membangun Indonesia menjadi lebih baik. Sepakatt?? ๐Ÿ™‚

dan terakhir….

“Saya Erick Paramata, Saya Cinta Indonesia, Saya cinta Semua yang ada di Negeriku ini”

Indonesia

Selamat Ulang Tahuun yg ke-69 Pak Tua. Tetaplah Hidup. Terlalu dini untuk Mati! Tapi tenang aku akan menjagamu. #69ThnIndonesia :”)

inspired by @pandji

โญ :

Satu tujuan selamanya!

Satu tujuan selamanya!

Iklan

50 thoughts on “INI INDONESIAKU!!

Add yours

        1. Yeee… Itu mah cuma demonstran di Jakarta,, kami di daerah Demonstrasi karena ada kebijakan yg merugikan orang banyak. Jadi itu dtang dari hati melihat sesuatu yg salah, bukan dari nasi bungkus :p

    1. Yuupp.. Bener. Dan terlalu banyak nonton TV,, gak salah sih,, banyak dpt pengetahuan juga, tapi banyak berita positif yg gak diberitain di TV. Trus kalo mau meng-judge indonesia, jangan cuma lihat dari jakarta aja, bandung aja, atau kota2 lain. Harus dilihat secara keseluruhan indonesia. Maka lo bakal lihat apa saja potensi indonesia, dan kita bakal bangga lahir di negeri ini :”)

  1. Harusnya yang lo bilang saat ada orang ngata-ngatain indonesia tuh gini: “YANG NYELA INDONESIA, RIBUT SAMA GUE!”. Nah itu gue dapet pas nonton film “5cm”. Dan, alhamdulillah itu bukan ftv, jadi gue bukan jomblo :p

    Sepakat!^^

  2. “Saya Erick Paramata, Saya Cinta Indonesia, Saya cinta Semua yang ada di Negeriku ini”
    Jadi lo cinta gue bang? Kyaaaaa jadi pengen punya malu ><
    *oke abaikan

    Permainan media emang nakutin di negeri ini. Tapi kalo dilihat kebebasan media juga salah satu hal yang bagus di negeri ini. Yang penting sekarang gimana kita bisa melakukan sesuatu untuk kemajuan Indonesia ๐Ÿ˜€
    Makasih bang postingannya. Keren ๐Ÿ˜€

  3. ngebaca postingan kaker ini jadi inget malem itu, malam di saat kita berbincang tentang Indonesia hahayy tapi duuhhh kayaknya aku juga termasuk orang yang di sindir deh, nanyain kenapa indonesia sampai detik ini gak maju-maju? masih setia dengan berkembangnya. Tapi suerrr deh kak, membaca postingan ini pikiranku agak terbuka. Memang tak seharusnya memandang Indonesia di satu sisi saja.

  4. sadar ga kak, kamu nulis makassarnya 2 kali loh.. apa itu karenaaaaa… ah sudahlah :))))

    “Saya Eskade. Mencintai Indonesia dengan segala apa yang ada di dalamnya. Yang berani nyela Indonesia, ributttt nooh sama kak errrr!”

  5. merdekaaaah!!! iye lah bner bangeeet…orang sih mencela gampang kan yaaa..dulu Bung Karno membangunnya aja udah penuh peluh dan mengorbankan segalanya gitu kok…hmmm…
    Indonesia buat gue adalah bangsa yang kayaaaa, kaya budaya, kaya alam, kaya tambang, soal bobrok itu bukan Indonesianya, tapi jajaran yang katanya memimpin cuman mimpin ke dalam kehancuran aja -______-

  6. qoute yang pertama gue setuju banget. kita memang di dirikan di bawah palu godam dan api peperangan.
    gue juga bangga sama Indonesia.
    setuju banget, kebanyakan orang indonesia malah menghina negaranya sendiri dan menjunjung negri orang lain. ini emang bersumber dari media juga sih, jadi pikiran orang seperti itu. kalo di media di banyakin, berita yang menunjukakan kalo indonesia itu indah, pasti pemudanya juga punya rasa kepemilikan.
    nah, seandainya pertanyaan lo yang MAUKAH LOE MENJADI ORANG YANG MENGUBAH MASA DEPAN?? itua ada dalam setiap pikiran pemuda indonesia, pasti indonesia bakalan lebih maju dari negri laen

  7. Wah, melihat Indonesia dari sisi positif …
    Iyasih Rik, beneeer..
    Tapi gue bawaannya pengen ngeluh mulu sama kondisi Indonesia..
    Banyak yang kita banggakan tapi juga banyak yang memalukan, gue cuma rakyat biasa sih ๐Ÿ˜

    1. Hahahaha.. berarti lo belom paham dot. ayooo.. berbuat untuk indonesia. untuk masa depan yg lebih baik. biar anak cucu suatu hari nanti gak bakal ngeluarin coment kek punya lo dotz #eh hahahaha :p

  8. quote yg terakhir kaya di film 5 cm yaa. tambahin lagi ah: dari lahir kita disini, make tanahnya, minum airnya, masa gak ada terimakasihnya? – Quote Ian 5cm hehe

    maka dari itu kita sebagai penerus dan pembaharu bangsa harus tunjukin dengan real bagaimana rasa terimakasih kita buat Indonesia. Jangan biarkan Indonesia selalu di pandang sebelah mata. Kalo cuma bisa nge-judge tanpa action, kelaut aja deh sono~

  9. Itu lead sama kata kata penting kok warnanya sama kaya warna background, Er? Jadinya bacanya harus nyipti nyipitin mata nih. Lain kali bisa tuh, pake warna lain yang kontras yah^___^V

    Ini postingan kok berasa kaya marah marah yak? Hahaha…Peace.

    Semoga Indonesia menjadi negeri berlimpah ruah dengan kesuksesan, kebaikan, dan generasi baru yang mampu melahirkan peradaban indah untuk masa depan. #SaveIndonesia ๐Ÿ™‚

  10. waaw. horaaas! aku bangga menjadi pemudi indonesia. bener bnget tuh, seimbangkan berita positif dengan berita negatif, biar kita nggk ngejudge jelek indonesia. masih banyk kbaikan indonsia yg g kta ktahui.

    jangan tanyakan apa yg indonesia beri pd kita, tp tanyakanlh apa yg udh kta beri untuk indonesia, right? ๐Ÿ™‚

    selamat hari kemerdekaan juga pak tua Indonesiaku trcinta. tanah hidup dan matiku ({})

  11. wahhhh baca postingan ini jadi semangat menggelora 45 langsung di hati hihihi. Bersyukur banget aku di lahirin di negara luarbiasa ini, semoga apa yang di cita-citakan bangsa indonesia dan rakyatnya bisa segera terwujud di masa yang akan datang hihihi. Semoga indonesia dan presiden barunya bisa langgeng hahaha. BTW gambar yang paling bawah keren kak :3

  12. Openingnya keren. Kalimat-kalimat dari Soekarno sama Hatta. Semoga Indonesia semakin lama bisa semakin maju, ya. Aamiin.

    Semoga permasalahan di Indonesia gk ada lagi kyk korupsi.

    Btw, gambar di akhir postingannya keren. Itu bikin sendiri?

  13. Merinding bacanya Bang… Apalagi pas ending. “…Tapi tenang, aku akan menjagamu.” Iya nggak kerasa Indonesia udah cukup tua. Udah nyaris menginjak kepala 7. Tapi emang iya, bukan cuma kamu kok Bang. Aku pun pasti ikut menjaga. Yang lain pun pasti ingin menjaga. Indonesia tercinta :’)

    Setuju deh. Daripada sibuk menuntut harus gini gitu, mending kita yang bertindak. Hal apa yang bisa kita berikan. Kontribusi apa yang kita kasih buat bikin Indonesia lebih baik. Salah satunya dari nulis. Tulisan bisa mengubah dunia. Tulisan yang positif tentunya :))

  14. ciee typo nya udah diganti oleh bang erick. haha

    indonesia gak buruk-buruk amat ? kita itu juara 2 negara terkorupsi setelah India bang -_-
    jadi menurut gue negara kita gak bakalan maju kalo korupsi masih menjadi kebudayaan. Kayaknya Indonesia emng perlu diterapkannya HUKUM islam (bukan NEGARA islam) yah biar apa ? biar banyak yg kapok korup -,-

    terus negara kita terbaik ke-3 sedunia ? makanya kalo mau juara 1 kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif harus dihilangkan.. haha

  15. gue suka banget kalimat ini “Mengubah indonesia hari ini bisa jadi sudah terlambat. tapi kemudian pertanyaannya โ€œMAUKAH LOE MENJADI ORANG YANG MENGUBAH MASA DEPAN??โ€ kayak ada yang jeduarrr jeduar di hatiku haha,apakah ini semacam revolusi mental saudara erick? haha ๐Ÿ˜€

  16. Poastingan bagus nih, emang sekarang banyak yang pesimistis sama negeri ini. Kebanyakan jadi korban berita di TV sih, lagian heran ama berita-berita di TV, giliran keburukan di ekspos berlebih, kalau prestasi jarang banget di beritain.

    Ya contohnya presiden kita deh, prestasinya jarang di blow up, giliran kesalahannya di cari-cari hhe

    indonesia butuh orang-orang optimis sih, lagian pesimis terus gak baik buat kesehatan jantunh dan paru-paru /eh

  17. Baca postingan ka erick serasa lagi nonton para demonstran yang berkoar-koar, dapat banget semangatnya gitu kak hehehhe

    Udah bener banget semua yang di tulis ka Erick, emang bener banget! Keren deh ๐Ÿ˜€

    Iya Indonesia ini punya banyak SDA, SDM, dan pokoknya apa yang dimiliki oleh negara lain tuh Indonesia juga punya, bahkan yang tidak dimiliki oleh negara lain pun Indonesia juga punya. Hanya saja manusia jaman sekarang lebih mengedepankan hal-hal buruk untuk mencuat kepermukaan sedangkan hal-hal yang baiknya tenggelam begitu saja.

    Nah kita sebagai generasi muda yang mulai bergerak untuk membuat Indonesia lebih baik lagi kedepannya! Merdeka!

  18. Quote nya bikin tambah rindu dengan Indonesia.
    btw, masalah demokrasi di India, kalo menurut pendapatku pribadi, demokrasi di Indonesia itu lebih bagus, Karena 2014 ini India jg mengadakan pemilu, tapi temen2ku yg dari India yg berada di luar negaranya, mereka gak dapet kesempatan utk memilih.
    Kalo di Indonesia, sampe di bela2in sama KBRI dikirimin surat suara dari KBRI karena kebetulan aku gak bisa dateng kesana.

    Indonesia Top pokoknya.

  19. โ€œSaya Erick Paramata, Saya Cinta Indonesia, Saya cinta Semua yang ada di Negeriku iniโ€
    Wihhhh bagian ini nya epic! tapi semuanya itu kaya koruptor dkk gak kemasukkan? takutnya aja iya hahaha.

  20. MERDEKA!! keren banget tulisannya Bang!

    Indonesia sekarang ini sudah berada di jalur yang benar memang dan sudah merdeka. para pahlawan kita dulu memperjuangkan negeri ini untuk merdeka 69 tahun yang lalu. tinggal usaha kita sekarang hanya mempertahankan kemerdekaan ini.

    saya juga cinta dengan Indonesia, sekali lagi MERDEKA!! ๐Ÿ˜€

  21. saya bangga jadi warga Indonesia. meskipun sekarang masih seperti ini, masih belum maju seperti apa yang kita inginkan, tapi setidaknya Indonesia merdeka atas perjuangannya sendiri. itu hebaaat loh, negara lain aja kemerdekaannya dikasih, hayoo hlooo…

  22. Bener emang kalo Indonesia itu banyak kekurangan. tapi yah namanya juga negara, kalo pengen jadi lebih baik kan pastinya butuh waktu lama untuk bisa mencapainya. Apapun kondisi Indonesia, Indonesia tetep Indonesia, tanah air kita. Kita harus bangga. Sebagai generasi muda juga kita harus bisa berkembang, demi kemajuan negeri kita tercinta

  23. bagaimanapun keadaan dan kondisi Indonesia, aku masih cinta Indonesia. menuju lebih baik memang butuh proses yang panjang dan lama. sebagai generasi muda juga kita harus bisa berjuang untuk bisa menjadikan negeri kita tercinta ini menjadi lebih baik. Proud to be an Indonesian ๐Ÿ™‚

Abis baca-baca gak mau komentar dulu nih? Sinilah.. diskusi kita. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: