Nafas – nafas baru….

Selamat ___________ (yg kosong diisi sendiri, karena gue gak tau loe baca blog ini kapan)
Lama gak nulis, ini postingan pertama di Tahun 2013,, jadi walaupun telat, gue tetap bakal ngucapin “SELAMAT TAHUN BARU……” puuupppp..puuuppppp… (Pup..pup,, bukan suara kentut gue, tapi itu adalah suara terompet,, yaaa.. terompetnya bunyinya seperti kentut.

Kali ini gue pengen share kegiatan gue beberapa hari yang lalu, pengen tau kegiatan gue beberapa hari yang lalu, gampang kok ketik REG (SPASI) GUeeHHH kirim Ke Kebun Binatang Terdekat. Beberapa hari yang lalu gue baru aja ikut salah satu Kegiatan IMAI, BUKAN!!! IMAI artinya BUKAN Ikatan Mahasiswa Alay Indonesia, tapi IMAI adalah Singkatan dari IKATAN MAHASISWA AKUNTANSI INDONESIA yang dimana gue adalah salah satu pengurus di Organisasi itu. Nama kegiatan itu adalah LKKS yg artinya Latihan Kader Kepemimpinan Simpul. Awalnya untuk kegiatan ini gue sebenarnya bimbang/galau/dilema/diare untuk ikut dengan teman2 menjadi panitia, karena yg bikin gue Galau adalah kegiatannya dari tanggal 18 – 20 sedangkan batas terakhir untuk ujian Tugas Akhir adalah tanggal 21, jadi gue sempat berpikir untuk gak usah hadir di kegiatan ini dan FOKUS saja ke TuGas Akhir gue, tapi tuhan berkata Lain saudara-saudara, tuhan bilang “Hey anak muda, mulai sekarang kau menjadi Anak dari HARRY TANOESUDIBJO…” #Ngarep, ok, itu tadi gue becanda, yg gue maksud adalah ternyata Tuhan masih sayang ke gue, tiba2 dapat kabar bahwa Ujian Tugas Akhir diperpanjang sampai akhir Bulan januari ini.. Ohhh thanks God…! dan akhirnya gue bisa ikut kegiatan itu.

Pertama kali sampai di lokasi kegiatan yang berada di salah satu desa, ternyata lokasinya dibuat di salah satu Villa di desa itu.. sempat kaget dengan peserta kegiatan karena jumlahnya yg Sedikit bertambah banyak dibandingkan Pengkaderan Tahun Lalu yang hanya berjumlah sekitar 14 orang, tapi di pengkaderan angkatan ke-2 ini  jumlah peserta yg ikut ada sekitar 28 orang.

HARI PERTAMA / JUM’AT 18 Januari 2013

Hari pertama ini diwarnai dengan Lupanya saya bawa perlengkapan Mandi dan Baju Ganti, ya.. hari pertama dilewati dengan TIDAK MANDI, tapi untunglah karena saya sejak lahir ditakdirkan selalu harum mewangi sepanjang hari jadi masalah tidak mandi itu TERSELESAIKAN!.

HARI KEDUA / SABTU 19 Januari 2013

Hari kedua ini sebenarnya pengen dilewati dengan TIDAK MANDI lagi, tapi karena di bagian KETIAK sudah Mulai terasa Gatal, itu tandanya Saya Harus mandi, beruntung ada salah satu teman yang kebetulan mau pulang ke Kota karena Siangnya dia ada UJIAN di kampus. Karena gue temen yang Baiiiik akhirnya gue temenin dia pulang ke kota karena temen gue ini takut pulang sendirian.

Jam 10.15 akhirnya gue sampai di rumah, dan yg gue lakuin pertama kali adalah menyambung tidur yang tertunda.

Jam 13.00 gue baru aja bangun dari tidur….  dan baru balik ke lokasi kegiatan jam 21.00 ya itu udah malah hari..

Sesampainya di lokasi kegiatan gue SHOCK melihat adik2 angkatan gue yg sudah ada di lokasi kegiatan memang bukan hal yg aneh melihat adik2 gue ada di lokasi, karena memang mereka bagian dari pengurus Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia (IMAI) Simpul Gorontalo, yang bikin gue SHOCK berat adalah adik2 gue itu sedang Makan RUMPUT!!! HAH!!!! IYA MEREKA MAKAN RUMPUT!!! Waduh…waduh.. kasihan mereka pasti mereka masih punya hubungan keluarga dengan SAPI/DOMBA.

Di malam itu ada yg namanya kegiatan “MALAM KONSTITUSI” kami menyebut malam itu adalah malam penentuan apakah Peserta 28 orang itu LULUS atau TIDAK mengikuti pengkaderan ini..  malam itu seperti malam2 pengkaderan yg sering gue ikuti adalah malam yang penuh dengan Teriakan.. teriakan.. senior, ada juga senior yang sering berantem satu sama lain yang tentunya ini hanya suatu sandiwara untuk mengetes mental dari para peserta Pengkaderan.

Kegiatan hari kedua ini selesai Jam 4.00, dan dengan sukses  seluruh panitia dan peserta GAK ADA YANG TIDUR!! :O padahal besok adalah hari terakhir kegiatan Pengkaderan.

Jam 05.00, saya dan beberapa orang teman sedang berbincang2 tentang kegiatan besok, yaaa.. karena besok adalah hari terakhir kegiatan dan kami KEKURANGAN DANA untuk memulangkan peserta. Bahkan ketua panitia Kegiatan itu sampai Stress Abisss mikirin gimana cara Dapatin dana dengan Cepat, Awalnya gue pengen ngasih saran, gimana kalau kita suruh para peserta buat jadi B*Bi Ngepet, kan Lumayan bisa dapat tambahan dana Pulang, tapi gue urungkan niat buat kasih saran itu karena gue takut digebukin para peserta,, eh tunggu bukannya gue gak berani ngelawan para peserta.. tapiiiiiiiiii AH SUDAHLAH!!!! :O

Jam 06.00, saya berjalan ke luar Villa dengan maksud menghirup udara pagi di pedesaan, tapi ketika sampai di luar, tiba2 pandangan gue jadi Putih.. pandangan gue kaBurr.. awalnya sempat berpikir Kiamat bakal datang tapi ternyata saya salah dan Point saya dikurangi 100 sama tuhan,, ternyata itu adalah Kabut… kabut itu  membuat pandangan gue gak lebih dari 10 meter..

Jam 08.00, tanpa setingan awal sebelumnya ternyata jam 08.00 para peserta dan panitia SEMUANYA KETIDURAN!!! Ya itu karena gak ada yang tidur semalaman!! Dan dengan langkah yg lemah gemulai gue juga ngerasain Ngantuk yang gak tertahankan, karena gak kuat jalan ke tempat tidur gue mutusin untuk tidur di Mushola saja,, DAN TERNYATA ITU ADALAH PILIHAN YANG SALAH,,, disaat gue tidur ternyata gue di FOTO sama Salah seorang Teman dan Adek2 angkatan.  bukan gue bukannya malu difotoin waktu tidur, yg gue takutin adalah  foto itu tersebar ke Infotainment, nanti beredar Gosip, gue udah pisah ranjang sama Asmirandah Lagi… kan itu gak bener..!!

Jam 11.00, kegiatan terakhir ini di isi dengan Hiking, yaaa.. kegiatan ini juga sering diartikan sama mahasiswa senior sebagai ajang pembalasan dendam kesumat nyi pellet, karena di kegiatan inilah mahasiswa senior bisa dengan bebas MENYIKSA yuniornya HWAHAAHAHAWAHHAHAAHA *ketawa iblis*

Dan akhirnya kegiatan ini berakhir jam 06.00… dengan sisa2 tenaga terakhir gue dan Teman2 jalan kaki sejauh 100 Km, ya.. mungkin gak sejauh itu sih, mungkin sekitaran 2 km untuk sampai ke penginapan. TAPI BUAT GUEE.. ITU ADALAH 100 km tau gak.. huuufftt…

jam 08.00 kami panitia mulai mengantar pulang para peserta ke rumah masing2, karena berhubung jumlah kendaraan yang ada hanya 1 jadi itu dipakai buat Bolak Balik dari Desa ke Kota.

jam 09.30, tenaga gue tinggal 5%, kaki gue lemas, kepala gue pusing, kepala gue membesar, dan mata gue loncat dari tempatnya… GUE BENER2 CAPEK dan LAPAR..
tapi yang bikin gue capek adalah melihat adik2 yg dengan enaknya berlenggang-lenggok kesana kemari, sepertinya tenaga mereka masih 100%, nah gue perlahan namun pasti 5% turun ke 2%!! ya.. karena ibarat baterai HP gue udah Bocorrrr…

jam 11.00 rombongan terakhir diantar pulang, tersisalah tinggal  5 orang yg masih tetap berada di lokasi kegiatan, dengan sisa2 tenaga yang bisa gue lauin hanya tidur2an di Lantai….

*dan kamipun tetap menunggu bala bantuan*

Piiippp.. piiipppppp… *suara klakson mobil*
yahh akhirnya bala bantuan datang untuk mengantar kami untuk pulang,, Oohh betapa senangnya hatiku…

*sesampainya dirumah*
tidak sampai disitu ternyata penderitaan Ku, sesampainya di rumah, ternyata Bohlam di kamar baru ditinggal 2 hari udah hangus dan gak bisa nyala.. Apessss, mau makan gak ada makanan!! terpaksa jalan terakhir adalah TIDUR…

keesokan paginya hal yang tak terduga adalah munculnya sosok wanita cantik di depan pintu kamar, wanita cantik itu adalah Asmirandah, yaaa orang itu adalah Asmirandah… pas gue buka pintu dia langsung meluk2 gue gitu.. tap gue coba dorong dan bilang maaf kita bukan muhrim, trus dia nangiss… dan dia bilang “erick maukah kau menjadi pacarku??” dan dengan tegas gue langsung bilang “GAK MAU!!!”, kemudaian Asmirandah lari ke mobilnya dan pergi untuk selamanya.. Ok, itu mimpiku, apa mimipimu hari ini??? #IklanIndoMiye

tapi tentunya banyak pengalaman yang gue dapat di setiap kegiatan organisasi yang gue ikutin,  dan semoga kegiatan kemarin gak hanya sekedar kumpul2 mencari teman baru dan lupa tujuan organisasi.

gue berharap banyak pada adik2 yang akan meneruskan perjuangan organisasi ini, teringat kembali pertama kali membawa organisasi IMAI (IKATAN MAHASISWA AKUTANSI INDONESIA)

 

imai logo

Dimulai dengan Niat nekat (konyol) kami berangkat ke makasar yg tanpa perhitungan sama sekali, kami ber 5 berangkat tanpa memikirkan uang untuk Pulang  ke Gorontalo, beruntung ada saudar yg mau menampung kami disana, kalau gak ada yang nampung mungkin kami udah jadi gelandangan di Pantai Losari makasar..

oke terakhir dari si anak ayam adalah semoga kader2 baru tetap bisa kompak dan Majuuuuuu Pakkkk….

saya mengutip Slogan dari Keluarga gue di Dunia Maya, Keluarga Besar Blogger Energy, slogannya seperti ini :

Ini adalah sebuah KEBERSAMAAN. Tak akan ada kebersamaan jika kita tak BERSAMA, mengapa harus bersama ? Karna kita semua SAMA. Tak ada hal besar yang diciptakan sendirian, minimal ada sebuah support dari seSAMA, untuk BERSAMA menuju KEBERSAMAAN.

(Blogger Energy)

Dan terakhir, sumpah ini yang terakhir.. dari gue buat kader2 Baru IMAI, Keluarga Baru IMAI nih..

loyalitas Tanpa Batas, Militansi Tanpa Tepi,

Akuntansi Tangguh, Akuntansi Bersatu!!

sedikit Foto2 saat hari terakhir..:

ada yang lagi Mojok

ada yang ketahuan MoJok

ada gelandangan di tempat tidur

ada gelandangan, yang istrinya kawin lari dengan Kucing tetanggaIMG-20130120-00110

IMG-20130120-00109

ada para Bolang..

Iklan

3 thoughts on “Nafas – nafas baru….

Add yours

  1. Hahaha… kegiatannya seru…
    Jadi ingat duluuuu… waktu masih jadi panitia kegiatan seperti ini. Mungkin tidak sama ya kegiatannya. Tapi, kayaknya rasa jadi panitianya mirip-mirip, nih…

Abis baca-baca gak mau komentar dulu nih? Sinilah.. diskusi kita. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: