W-i (Wi) S-u (Su) D-a (Da) Dibaca …… PENGANGGURAN!!!

1 min read

Seperti kata Pepatah Sesat “Wisuda adalah Pengangguran yang Tertunda” dan memang status ini bikin kita Nyesek abis.. hampir semua orang pernah menyandang status terhormat ini. Dan sekarang teman2 gue sedang menyandang status ini, yaitu sebagai Sarjana Pengangguran, bahkan ada yang sampe strees gara2 menyandang status ini sampe2 dia katanya mau bunuh diri pake pistol air #Loh

Tapi ya gue menganggap bahwa status ini sebenarnya adalah salah satu item dalam Siklus hidup, gini ya.. siklus hidup kita itu seperti ini..

Bayi > Anak2 > Remaja > Alay > Dewasa > Pengangguran > MATI!!

Ya memang kalau terlalu lama menyandang status ini, orang2 akan mati, karna gak tahan disebut pengangguran. #Nyesek

Ok, kembali ke cerita tentang Status terlaknat ini, beberapa hari yg lalu  gue baru aja cerita2 sama temen2 yg sedang menjadi “Pengacara” (Pengangguran Banyak Acara), kami banyak cerita tentang permasalahan Negara ini *wiihh Berat*, cerita tentang Buku2 bagus, sampe akhirnya kita cerita tentang Status Mereka yang sedang menjadi pengangguran.. memang cerita kita semalam sangat panjang dan bersambung2 sampe lupa waktu Berak.  Waktu itu kita ber-4, gue dan 3 teman pengangguran lainnya, karena gue gak enak sebut namanya jadi gue sebut inisialnya saja ya.. inisial mereka adalah (Aan, Dhandy dan Stend) mereka cerita tentang kehidupan pengangguran, yang kadang biasanya kalo bangun pagi trus mandi pergi ke kampus, sekarang mereka bangun pagi gak tau harus ngapain!

Pengangguran, yah status ini juga pasti bakal gue sandang dalam beberapa bulan lagi, tinggal nunggu waktu aja..  tapi gue gak mau nantinya menyandang status terkutuk ini terlalu lama, karena dari itu gue udah siapin konsep apa yang bakal gue lakuin dari sekarang biar gak perlu jadi pengagguran, ya sekarang gue sedang susun konsep setelah gue wisuda nanti, gue pingin berkarir di kancah Politik Indonesia, gue pengen buat partai kaya Surya Pelo!

Gue nantinya pengen buat partai “PPP” (Partai Persatuan Pengangguran), yah gue yakin partai gue ini bakalan menang di setiap pemilu, karena semua pengangguran di Indonesia bakalan ngedukung partai ini..

Selain membuat partai politik, gue juga pengen bikin usaha yang kreatif, yang gak pernah ada di daerah gue.. Karna ternyata banyak orang yang sukses tanpa makan bangku sekolah tapi dia berhasil karena dia kreatif, yah memang di zaman sekarang ini sudah terlalu banyak orang pandai, jadi kalo loe hanya pandai aja, gue yakin loe hanya bakal jadi sarjana Pengangguran,, orang2 yang sukses di zaman sekarang adalah karena mereka Kreatif, dan memang Kreativitas adalah Mata Uang Universal yang bakalan di pakai di berbagai bidang pekerjaan..

Mungkin itu aja dulu lah,, gue Ngantuk..

Buat teman2 yang sekarang sedang berjuang mencari kerja, Ingatlah bahwa takdir kita sudah diatur dan Tuhan tak pernah Menakdirkan Hambanya menjadi pengangguran selamanya, Ok thanks #NeverGiveUp

I’m too old for this

Pernah tidak saat sedang menonton kartun kemudian berpikir “Saya terlalu tua untuk ini… ” Atau saat nongkrong di cafe ngobrol ngalor ngidul ngetan ngulon....
erickparamata
1 min read

Wisudalah suatu hari nanti

“Gimana Kuliah?” tanya saya ke seorang adik tingkat di kampus “Jangan ditanyalah soal itu… “ katanya sambil bergegas pergi Malam itu datang beberapa adik...
erickparamata
2 min read

Rasengan

Berbicara di depan umum untuk beberapa orang menjadi momok yang menakutkan, semua orang mungkin bisa berbicara tapi kalo udah didepan umum rasa-rasanya abis makan...
erickparamata
1 min read

26 Replies to “W-i (Wi) S-u (Su) D-a (Da) Dibaca …… PENGANGGURAN!!!”

  1. wah, anak Blogger Energy ya? tumben postingnya di wordpress.

    Makanya jangan wisuda kalo gak mau jadi pengangguran! hahahaa

  2. wahh jangan pesimis mas bro , tetep usaha n dan berdoa walaupun gua yakin tuhan mempunyai rencana buat kita 😀 SALAM ENERGI kawan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.