Mengejar Status Pengangguran..!!

PENGANGGURAN!! Ya.. siapa sih yang mau mendapatkan Gelar itu?! Tapi ini yang terjadi pada mahasiswa-mahasiswi kita sekarang *termasuk gue*, mereka maunya pengen cepet2 kelarin studi, biar katanya bisa cepat kerja dan dapat duit!! HWEEEELLLOOOO!!! Mereka gak nyadar ya! Tiap 6 bulan Universitas – universitas negeri maupun swasta melahirkan Ribuan Sarjana2 baru di negeri ini.. trus loe berharap setelah kelar kuliah loe bisa dapat kerja Gitu?! Kalo berharap seperti Ingat Ribuan orang lain juga berharap yang sama. Dan ini yang terjadi di negeri ini, jumlah pencari kerja lebih banyak daripada lapangan kerja. Ya jadi jangan heran kalo sekarang ada seorang sarjana yang kerjanya jadi tukang gali kubur!! Gak ada kerjaan Lain lagi Bro… :’)

Tapi ya mau gimana lagi, emang lapangan kerjanya dikit banget, jadi gak sebanding dengan jumlah para pencari kerja. Hal ini yg sebenarnya agak gue takutin, karena dengan seiring berjalannya waktu, gue juga bakal dapat gelar Sarjana Pengangguran. Tapi sebenarnya dari dulu gue udah nyusun daftar cita2 setelah sarjana nanti, dan gue bakal berbagi dengan para pembaca tentang cita2 gue ini. Cita-cita setelah jadi sarjana nanti gue pengen jadi :

1.Pengusaha

Ya, yang pertama gue pengen jadi seorang pengusaha,, karena pengusaha itu banyak disukai banyak wanita,, hehehe… TAPI bukan karena itu gue pengen jadi pengusaha, gue berpikir bahwa pengusaha adalah orang yang mandiri, Bukan!! Artinya bukan orang yang mandinya irit, tapi……………….. apa ya arti mandiri??? SUDAHLAH pokoknya  orang yang bisa ngidupin diri sendiri tanpa bantuan orang lain. Apalagi di zaman sekarang ini, orang pintar sekarang gak berguna lagi Bro.. dengan bukti malah banyak orang yang gak selesai sekolahnya, tapi bisa jadi pengusaha kaya raya. Jadi kalo loe berharap sekolah tinggi biar bisa jadi orang yang kaya raya, mending lupain harapan loe.. karena di zaman sekarang ini BUKAN ORANG PINTAR YANG BERTAHAN, TAPI ORANG YANG PUNYA KREATIFITAS, karena menurut gue juga kreativitas adalah mata uang Universal yang bisa dipakai dimana aja. #CalonPengusahaBatuNisan

2. Pegawai Bank
Kenapa gue pengen jadi pegawai bank?! Karena pegawai Cewek di Bank itu cantik2 dan sering pake rok mini.. *ngiler bayanginnya*, OK stoP,, sebenarnya itu adalah alasan ke 134 kenapa gue pengen jadi pegawai BANK, alasan pertama gue adalah karena jurusan gue yang sering berhubungan dengan masalah DUIT, yaitu AKUNTANSI, jadi gue berpikir bahwa menjadi Pegawai Bank, gue bisa Ngeliat Duit yang sebenarnya daripada gue harus ngitung uang yang sebenarnya,, TAPI ada satu masalah disini,,, yaitu tinggi badan gue,, yaaaa… gue adalah orang yang berbadan Kurang Tinggi #ehm kontet maksud saya, jadi gue gak masuk kriteria jadi pegawai BANK,, gue heran siapa sih yang pertama kali  bikin aturan itu!! Itu Diskriminasi hak orang2 kontet seperti gue. Padahal apa hubungannya coba ngitung uang dengan orang pendek, emang orang pendek suka nyuri uang!!! Emang dikira tuyul apa!! Ini diskriminatif banget.. padahal kita gak suka nyuri uang,, paling karena kita pendek jadi bisa ngintip rok mini pegawai bank cewek!! *ngiler lagi bayanginnya*. #HapuskanDiskriminasiTerhadapOrangPendek

3.Pegawai di KPK
Ok, ini memang cita2 yang luar biasa, karena di mengabdikan diri di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) adalah cita2 semua orang yang ANTI KORUPSI, tapi sebenernya selain mengabdi untuk membasmi korupsi di negeri ini, ada hal lain kenapa gue pengen jadi pegawai di KPK,, ya gue berharap kerja di KPK bisa sekalian jadi artis gitu,, misalkan aja nih, Ketua KPK pak Abraham Samad sedang diwawancarai oleh banyak media massa mulai dari TV, Radio, Cetak, Print, kan gue bisa berdiri di belakangnya pak abraham samad, bisa sambil dadah-dadah lagi, apalagi belakangan ini kalo gue lihat di TV ampir tiap hari ada berita tentang kasus korupsi yang ditangani KPK,, yah walaupun hanya berdiri di belakangnya pak Ketua KPK, siapa tahu ada produser lihat trus ditawarin main film, “bikin anak dalam got” kan asik tuh!! #BerantasKorupsi #DukungFilmBikinAnakDalamGotDiFestifalFilmIndonesia

Mungkin itu dulu cita2 gue yang bisa gue bagi, karena FYI gue bikin post ini jam 2 malam, jadi sekarang gue ngantuk, karena besok gue harus nyangkul di kampus, jadi gue harus cepat tidur, Ok, Salam Kukuruyukk dari Ayam,, jangan Lupa Mampir.. mampir lagi..

Iklan

Abis baca-baca gak mau komentar dulu nih? Sinilah.. diskusi kita. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s